Cara Daftar Internet Banking BCA Via ATM dan Cara Aktivasi

William Keles Manopo

Daftar Internet Banking BCA – Internet banking merupakan salah satu fasilitas yang di sediakan oleh bank untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi. Ada segudang manfaat yang di dapat jika menggunakan layanan ini salah satunya akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi lewat internet sehingga nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang.

Saat ini layanan e-banking juga sudah diadopsi hampir semua bank, dan salah satu bank tersebut ialah bank BCA. Bank milik pihak swasta tersebut juga ingin mengikuti perkembangan jaman sekaligus memanjakan nasabah untuk mempermudah transaksi mereka melalui fasilitas e-banking.

Walaupun masyarakat sudah familiar dengan internet dalam keseharian nya, namun mengenai penggunaan fasilitas internet banking kebanyakan masyarakat awam masih bingung dalam pendaftaran serta penggunaannya. Sebelumnya dalam artikel kali ini kita akan membahas langkah-langkah mengenai cara pendaftaran internet banking khususnya cara daftar internet banking BCA via ATM serta cara aktivasi secara online.

Sebenarnya cara pendaftaran internet banking mudah, langkah pertama setelah anda memiliki tabungan BCA anda bisa mendaftar melalui registrasi ATM atau bisa juga melalui kantor cabang. Bila ingin mendaftar melalui kantor cabang, langsung saja datang ke kantor cabang BCA terdekat jangan lupa bawa juga buku tabungan beserta kartu ATM anda dan kartu tanda pengenal KTP. kemudian langkah selanjutnya anda hanya tinggal menemui bagian Customer Service bank BCA dan mengajukan pembuatan internet banking.

Sedangkan jika melalui registrasi ATM anda dapat melakukannya sendiri dengan cara aktivasi secara online melalui ATM. Adapun langkahnya sebagai berikut:

Pertama-tama input kartu ATM dan masukkan pin pada layar ATM BCA, selanjutnya pilih menu yang tertera pada layar pilih Daftar eBanking atau autodebet -> Internet banking -> Ketik pin BCA enam digit sesuai keinginan -> ketik ulang pin yang tadi di buat -> Selesai kemudian struk akan otomatis muncul dengan dengan menampilkan user ID

Langkah selanjutnya aktivasi melalui internet dengan mengunjungi situs www.klikbca.com kemudian login dan masukkan user id yang terdapat pada struk ATM tadi , lalu pin yang telah di buat tersebut -> klik setuju adanya di bawah syarat dan ketentuan -> Masukan email adress, lalu kirim, Selamat, anda berhasil mengaktifkan layanan internet banking klikBCA.

Perlu di ketahui juga dalam aktivasi pendaftaran internet banking melalui ATM hanya bertujuan untuk mendapatkan User ID beserta membuat PIN yang nantinya di gunakan untuk login kedalam system dan memasukkannya pada aktivasi online melalui www.klikbca.com. Dan registrasi ini hanya dapat digunakan untuk layanan non finasnsial bila anda ingin menikmati layanan finansial seperti transfer pembelian serta pembayaran anda harus menggunakan key BCA, yang bisa dimiliki dengan mengajukannya langsung ke bank BCA.