Tabel Angsuran Pinjaman Bank Jateng Terbaru 2018

Diposting pada

Sebelum mengajukan pinjaman di Bank Jateng, hal penting yang perlu Anda ketahui ialah simulasi pembayaran cicilan bulanan. Untuk itu mempertimbangkan tabel angsuran pinjaman Bank Jateng 2018 menjadi hal wajib sebelum menentukan jumlah pengajuan kredit.

Salah satu pinjaman Bank Jateng yang banyak diminati oleh masyarakat Jawa Tengah ialah Kredit Mitra Jateng/ Kredit Mikro Sejahtera. Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Mitra Jateng merupakan fasilitas pinjaman bagi UKM dengan bunga dan biaya murah. Melalui produk tersebut nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 25 juta sampai Rp 500 juta dengan jangka waktu maksimum 5 tahun.

 

Pinjaman Bank Jateng Mikro Sejahtera

Kredit Mikro Sejahtera yang kemudian dikenal dengan singkatan Kredit Mitra Jateng adalah fasilitas pinjaman yang dikhususkan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dengan suku bunga rendah. Layanan pinjaman modal kerja dan investasi ini sangat cocok bagi anda yang tengah bingung mencari suntikan dana dalam upaya meningkatkan bisnis yang telah berjalan. Syarat utama pengajuan pinjaman Bank Jateng ialah telah memiliki usaha.

ProdukKredit Mikro Sejahtera
Jenis PinjamanPinjaman Modal Kerja & Investasi
Limit PinjamanRp 25 juta - Rp 500 juta
Tenor Pinjaman1-5 tahun

Pinjaman produktif Kredit Mitra Jateng tidak hanya diberikan dengan bunga rendah, namun syarat pengajuan juga mudah. Tak heran jika banyak wiraswasta di wilayah kerja Bank Jateng memilih fasilitas pinjaman Bank Jateng ketimbang jenis kredit dari bank lain.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Selain mengisi formulir pengajuan kredit secara lengkap, calon debitur juga diwajibkan melampirkan persyaratan dokumen berikut.

Syarat
Perorangan
Badan Hukum
Fotokopi KTP Suami Istri
-
Pas Photo Suami Istri
-
Fotokopi Kartu Keluarga
-
Surat Keterangan Usaha/ SIUP
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
-
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
-
Akte Pendirian dan Perubahan
-
Fotokopi KTP Pengurus
-

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Jateng

Selain informasi syarat pengajuan dan suku bunga pinjaman, mencari informasi tentang simulasi angsuran pinjaman Bank Jateng juga menjadi hal wajar dilakukan calon debitur. Dengan melihat simulasi cicilan anda dapat mempertimbangkan berapa besar jumlah pengajuan kredit sekaligus menentukan berapa lama jangka waktu yang paling tepat diambil.

Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat tabel angsuran pinjaman Mitra Jateng di bawah ini.

tabel pinjaman bank jateng 2018/ 2019

Perlu kiranya anda perhatikan bahwa perhitungan di atas hanya sebatas simulasi. Untuk memperoleh informasi terbaru silakan hubungi kantor perwakilan Bank Jateng terdekat.

Bandingkan dengan:

Kredit Mitra Jateng 25

Jika plafon kredit yang anda kehendaki di bawah Rp 25 juta, pinjaman bisa anda ajukan melalui Kredit Mitra Jateng 25. Kredit Mitra 25 adalah fasilitas pinjaman bagi UKM dengan palfon maksimal Rp 25 juta dan tenor maksimum 3 tahun. Menariknya pinjaman Bank Jateng yang satu ini bisa anda peroleh tanpa jaminan fisik. Tidak heran jika masyarakat sering terjerumus menganggap kredit ini sebagai produk KTA Bank Jateng.

Padahal jika kita bandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan jelas Kredit Mitra Jateng 25 sangat berbeda dan kurang layak disebut sebagai KTA Bank Jateng. Keunggulan pinjaman Mitra 25 diantaranya sebagai berikut:

  • Bebas biaya administrasi;
  • Bebas biaya provisi;
  • Tanpa Agunan Fisik;
  • Suku bunga rendah 7% efektif per tahun.
  • Dapat diajukan oleh pelaku usaha di semua sektor produktif.

Adapun syarat pengajuan pinjaman Mitra Jateng 25 diantaranya sebagai berikut.

Syarat
Perorangan
Badan Hukum
Fotokopi KTP Suami Istri
-
Pas Photo Suami Istri
-
Fotokopi Kartu Keluarga
-
Surat Keterangan Usaha/ SIUP
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
-
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
-
Akte Pendirian dan Perubahan
-
Fotokopi KTP Pengurus
-

Mengingat perbedaan Kredit Mitra Jateng 25 dengan Kredit Tanpa Agunan ada baiknya anda menghindari sebutan KTA Bank Jateng untuk produk ini. Apalagi jika menanyakan informasi resmi pada petugas Bank.