Tabel Angsuran Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Diposting pada

Pilihan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa kita peroleh dari berbagai platform Fintech. Mayoritas dari layanan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Dengan kata lain fasilitas pinjaman kilat oleh perusahaan Fintech dikhususkan bagi nasabah yang dapat mengembalikan uang pinjaman tersebut setelah gajian baik melalui skema sekali bayar maupun cicilan bulanan. Wajar saja jika beberapa pengajuan mendapatkan penolakan lantaran calon peminjam tidak dapat memberikan bukti sebagai seorang karyawan dengan penghasilan tetap per bulan.

Selain mengetahui suku bunga pinjaman, setiap peminjam baiknya mengetahui pula tabel angsuran pinjaman dana tanpa jaminan agar mengetahui berapa duit yang harus dikembalikan pada saat jatuh tempo pembayaran. Dengan mengetahui nominal uang yang harus dibayarkan peminjam dapat lebih leluasa mempersiapkannya jauh-jauh hari. Selain itu, mengetahui nominal pembayaran pinjaman juga memungkinkan seorang peminjam untuk mengatur keuangan secara lebih disiplin. Dengan demikian tidak ada alasan ketidaktersediaan dana saat jatuh tempo pembayaran angsuran.

 

Tabel Angsuran Pinjaman dana Tanpa Jaminan

Sebagai gambaran anda bisa melihat simulasi tabel cicilan pinjaman dana tanpa jaminan dari salah satu Fintech penyedia layanan pinjaman online yakni TunaiKita. TunaiKita adalah platform Fintech yang diselenggarakan oleh PT Digital Tunai Kita dengan tawaran produk pinjaman dana tunai salah satunya pinjaman jangka pendek mulai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dengan jangka waktu hingga 30 hari.

Platform
Tunai Kita
Perusahaan
PT Digital Tunai Kita
Terdaftar OJK
Ya, S-3973/NB.111.17
Jenis Pinjaman
Pinjaman multiguna
Plafon Pinjaman
Rp.1 juta sampai 20 juta
Jangka Waktu
1-30 hari / 3-6 bulan
Persetujuan Aplikasi
2 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
0,7%-0,95% per hari
Jaminan
Tidak Diperlukan

Persyaratan utama calon peminjam yang ingin mengajukan pinjaman TunaiKita yakni Warga Negara Indonesia dengan usia antara 21-55 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, tinggal di Jabodetabek, serta memiliki rekening di salah satu bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank dan Bank Mega. Adapun bunga pinjaman yang ditawarkan TunaiKita yakni sekitar 0,7-0,95% per hari. Berikut simulasi Tabel Angsuran pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dari TunaiKita.

tabel angsuran pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Nb: tabel di atas sebatas simulasi, nominal pembayaran pinjaman sebenarnya berdasar ketentuan pemberi pinjaman.

Salah satu keunggulan pinjaman TunaiKita ialah pencairan dana yang dapat dilakukan cepat dalam 2 (dua) hari. Dengan demikian anda bisa menjadikan Fintech TunaiKita sebagai salah satu pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair.

 

Cara Pembayaran Angsuran Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Meski antar Fintech memiliki layanan sejenis, namun tidak menutup kemungkinan diantaranya mempunyai mekanisme berbeda dalam menerima pembayaran. Kendati demikian mayoritas penyelenggara pinjaman online menerapkan sistem pembayaran melalui rekening bank milik perusahaan atau melalui Virtual Account Number dari perbankan tertentu misalnya Bank Mandiri, BNI, maupun BRI.

Nah cara pembayaran angsuran pinjaman dana tanpa jaminan bisa anda lakukan dengan banyak metode. Berikut dua metode pembayaran yang lazim diterapkan oleh layanan Fintech pinjaman online.

 

1. Transfer Melalui Akun Bank

Cara pembayaran pinjaman dengan metode transfer bank bisa anda lakukan secara mudah baik melalui Internet banking, Mobile Banking, maupun secara manual via mesin ATM. Hal utama yang perlu anda perhatikan saat melakukan pembayaran dengan metode transfer yakni nomor rekening tujuan serta nominal rupiah yang harus anda bayarkan.

 

2. Pembayaran Melalui Minimarket

Pernah membayar belanjaan online melalui meni market? Bagi sebagian orang, metode pembayaran via mini market ini menjadi sangat efektif saat saldo tabungan yang ia miliki tidak cukup untuk melakukan pembayaran. Beberapa penyelenggara pinjaman dana tanpa jaminan juga menerima metode pembayaran melalui mini market. Salah satunya ialah Fintech TunaiKita yang menerima metode pembayaran melalui Indomaret. Caranya anda cukup memilih menu Bayar di Toko – Indomaret, masukkan nominal pembayaran atau pilih sesuai jumlah yang diusulkan. Setelah proses tersebut anda akan memperoleh kode pembayaran yang bisa anda tunjukkan pada kasir Indomaret. Setelah kasir mengkonfirmasi jumlah tagihan anda, selanjutnya bayar sesuai dengan nominal yang disebutkan.

Dengan melihat tabel angsuran pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair di atas anda bisa memilih nominal dan jangka waktu pinjaman sekaligus memudahkan anda mengatur keuangan pribadi secara bijaksana.