Bandingkan Tabel Simulasi Pinjaman 10 Juta Tanpa Jaminan 2018

Pinjaman 10 juta tanpa jaminan saat ini banyak ditawarkan oleh perbankan konvensional di Indonesia. Dua diantaranya ialah Bank DBS dan Standard Chartered Bank. Selama ini kedua perbankan tersebut memang sangat gencar menawarkan promo bunga rendah bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Dengan inovasi dan teknologi modern Bank DBS dan Standard Chartered juga tidak mau ketinggalan dengan berkembangnya fintech di Indonesia. Tidak heran jika saat ini kedua bank swasta tersebut gencar sekali menawarkan promo melalui media online.

Banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu alasan Bank DSB dan Standar Chartered melakukan promosi melalui media online. Dengan media online segala informasi secara lebih mudah dapat dibagikan kepada nasabah dan masyarakat umum.

Bandingkan Kredit Tanpa Agunan Bank DSB VS Standard Chartered

Memilih dan memilih produk keuangan memang perlu kecermatan dan teliti termasuk dalam memilih pinjaman 10 juta tanpa jaminan. Meski hampir semua perbankan konvensional saat ini berani memberikan pinjaman dengan plafon 10 juta namun untuk suku bunga dan persyaratan rupanya masih terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Berikut perbandingan produk KTA DBS dan KTA Standard Chartered Bank:

Jenis Perbandingan
Dana Bantuan Sahabat
Standard Chartered KTA Online
Plafon Pinjaman
5 - 200 Juta
5 - 300 Juta
Jangka Waktu
12 - 36 Bulan
12 - 60 Bulan
Persetujuan Aplikasi
3 Hari
3 Hari
Metode Pengajuan
Online
Online
Suku Bunga
0,95% untuk plafon pinjaman >125 - 200 juta
0,98% untuk plafon pinjaman >125 - 300 juta
1,29% untuk plafon pinjaman 5 -
1,25% untuk plafon pinjaman > 50 - 125 juta
1,59% untuk plafon pinjaman 5 - 50 juta
Biaya Provisi
1,79% di tahun pertama dan Rp 65 ribu di tahun-tahun berikutnya
3,5% dari pencairan pinjaman (untuk tahun pertama) dan Rp 150 ribu di tahun berikutnya
Biaya Administrasi
Rp 399.000
Tidak Ada
Penalti pelunasan dipercepat
8 % dari sisa pinjaman
6% dari sisa pinjaman + 200 ribu
Denda Keterlambatan
Rp 250.000
6% dari angsuran minimal 225 ribu
Biaya Lainnya
Transfer pencairan pinjaman Rp 30.000
N/A

Dari data di atas dapat kita ketahui beberapa perbedaan antara kedua fasilitas kredit tanpa agunan tersebut. Secara garis besar berikut beberapa perbedaan KTA DBS dan KTA Standard Chartered yang perlu anda pahami:

  • Plafon pinjaman KTA DBS hanya mematok maksimal Rp 200 juta sementara KTA Standard Chartered Online maksimal plafon Rp 300 juta.
  • Tenor pinjaman Dana Bantuan Sahabat ditawarkan antara 12 hingga 36 bulan sementara KTA StanChart ditawarkan 12 – 60 bulan.
  • Biaya provisi KTA DBS lebih murah dari KTA Standard Chartered yakni 1,79% untuk tahun pertama dan 65 ribu untuk tahun berikutnya. Sementara itu KTA Standard mematok biaya provisi sebesar 3,5% dari pencairan pinjaman untuk tahun pertama dan Rp 150 ribu untuk tahun berikutnya.

Selain beberapa perbedaan di atas masih ada lagi perbedaan lain berkaitan proses kredit tanpa agunan di bank DSB dan Standard Chartered Online yakni biaya penalti pelunasan sebelum jatuh tempo, denda keterlambatan, dan biaya lain yang dibutuhkan.

Tabel Simulasi Pinjaman 10 Juta Tanpa Jaminan

Dengan melihat data produk KTA di atas setidaknya kita bisa melakukan simulsi terhadap pengajuan pinjaman 10 juta. Sebagai pertimbangan anda juga bisa membandingkan dan memilih produk kredit perbankan mana yang lebih unggul. Berikut simulasi tabel angsuran pinjaman 10 juta dari Bank DBS dan Standard Chartered Bank:

pinjaman 10 juta tanpa jaminan 2018Dari tabel di atas anda dapat melihat sendiri manakah produk kredit yang lebih murah antara keduanya.

Mengajukan pinjaman 10 juta tanpa jaminan pada dasarnya bisa anda ajukan baik melalui KTA DBS maupun KTA Standard Chartered Online. Meski demikian pastikan anda memperoleh produk kredit paling menguntungkan bagi pribadi anda. Semoga bermanfaat.