Syarat Pinjaman Tanpa Jaminan Bank Mandiri untuk Karyawan Mitrakarya, Payroll & Non Payroll

Pinjaman Uang Indonesia – Persyaratan menjadi hal penting dalam setiap pengajuan kredit demikian pula saat anda hendak mengajukan pinjaman tanpa jaminan bank mandiri untuk karyawan. Meski sudah menjadi rahasia umum bila seorang karyawan menerima gaji setiap bulan namun tetap saja slip dan bukti gaji tetap harus disertakan dalam aplikasi kredit.

Bank Mandiri melalui produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) menawarkan pinjaman tanpa jaminan (PTJ) bagi pegawai dan karyawan. Secara garis besar, produk PTJ mandiri terbagi menjadi 3 (tiga) jenis yakni Mandiri KTA Payroll, Mandiri KTA Non Payroll, dan KTA Mandiri Mitrakarya.

Ketiga jenis pinjaman di atas dapat diajukan tanpa syarat agunan. Dengan demikian calon debitur sangat diuntungkan karena tidak perlu mempersiapkan aset berharga yang biasanya menjadi jaminan dalam pengajuan pinjaman uang di bank. Baca: Cara Pinjam Uang di Bank BCA.

Pinjaman Tanpa Jaminan Bank Mandiri untuk Karyawan

Dilihat dari segi pemanfaatan Bank Mandiri memberikan keleluasaan bagi setiap debitur dalam menggunakan uang pinjaman tersebut untuk kebutuhan konsumtif. Debitur bisa memanfaatkan dana pinjaman untuk biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya membeli alat elektronik keluarga, bahkan bisa juga digunakan sebagai biaya persalinan dan pengobatan.

Dengan banyaknya manfaat dan keuntungan bagi debitur sudah jadi hal wajar jika pinjaman tanpa agunan tersebut banyak dipilih oleh sebagian besar nasabah yang hendak mengajukan pinjaman uang di Bank Mandiri.

Bagi anda yang berminat mengajukan pinjaman, berikut kami rangkum syarat pinjaman tanpa jaminan bank mandiri untuk karyawan Mitrakarya, Payroll, dan Non Payroll:

Syarat Mandiri KTA Mitrakarya

Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Fotokopi Legalitas Usaha Bagi Pengusaha
Surat Asli Keterangan Kerja & Slip Gaji Asli
Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
Surat Izin Profesi bagi Profesional
Nomor Pokok Wajib Pajak
Fotokopi Kartu Kredit

Syarat Mandiri KTA Payroll

WNI/ WNA dengan usia 21-55 tahun
Karyawan tetap dengan gaji minimal Rp 2,5 juta per bulan
Fotokopi EKTP, ATM Mandiri, ID Card Pegawai, dan Slip Gaji
Pembayaran gaji melalui rekening Mandiri
Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
Fotokopi Kartu Kredit
Materai 3 lembar (Rp 6.000)

Syarat Mandiri KTA Non Payroll

Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Fotokopi ID card pegawai
Surat Asli Keterangan Kerja & Slip Gaji Asli
Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
Materai 6.000 sebanyak 3 lembar
Pas Poto 4 X 6 (Pemohon dan Pasangan)
Fotokopi Kartu Kredit

Dengan melihat tabel persyaratan di atas anda bisa mencuri start untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan sebelum mengajukan aplikasi kredit. Bila semua persyaratan sudah anda kantongi, proses pengisian formulir KTA Mandiri online maupun langsung bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Sebelum memilih produk keuangan dari salah satu perbankan kami sarankan bagi anda untuk melihat keuntungan sekaligus membandingkan fasilitas KTA dari Bank Mandiri dengan produk kredit sejenis dari bank lain.

Sebagai informasi tambahan pinjaman tanpa agunan dari Bank Mandiri diberikan dengan plafon Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dan tenor pinjaman antara 1-3 tahun untuk pengajuan Non Payroll, dan 1-5 tahun untuk pengajuan payroll dan mitrakarya. Untuk suku bunga sendiri, jenis KTA Payroll dan Mitrakarya memiliki tingkat bunga lebih rendah dibandingkan dengan fasilitas KTA non payroll.