Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Apa saja syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan? Barang kali ada diantara sobat Uang Pinjam yang bertanya-tanya demikian. Secara garis besar pengajuan kredit di bank mandiri memiliki kriteria dan syarat tertentu mulai dari status kewarganegaraan, status pekerjaan dan lain sebagainya.

Bila calon debitur tidak dapat memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan, jangankan bisa melakukan pencairan dana secara cepat, disetujui saja juga belum tentu. Untuk itu memahami ketentuan dan mempersiapkan syarat dokumen sangat penting dilakukan sebelum mengajukan pinjaman di bank Mandiri.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan

Khusus bagi anda yang berminat mengajukan kredit tanpa agunan mandiri reguler ada beberapa ketentuan yang harus terpenuhi. Berikut beberapa ketentuan tersebut:

  1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing pemegang KITAS dengan usia antara 21 tahun sampai 55 tahun (pada saat kredit lunas).
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.
  3. Memiliki kartu kredit dengan limit minimum Rp 5 juta dan masa keanggotaan selama 1 (satu) tahun.

Ketiga ketentuan di atas merupakan kriteria utama calon nasabah dengan status sebagai karyawan yang berhak mengajukan kredit tanpa agunan bank Mandiri khususnya jenis reguler.

Syarat Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

Selain ketentuan utama di atas dalam setiap pengajuan aplikasi kredit calon peminjam juga diwajibkan melengkapi berkas lain berupa dokumen mulai dari identitas diri, bukti penghasilan, hingga fotokopi kartu kredit. Secara lengkap syarat pinjaman tanpa agunan bank Mandiri untuk karyawan dapat anda simak di bawah ini:

Dokumen
Karyawan
Fotocopy EKTP/ KITAS

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)

Fotocopy Credit Card

Fotocopy Rekening Tab. 3 bulan terakhir
-
NPWP

Fotocopy KTP Pasangan
-
Fotocopy Surat Nikah/ Akte Cerai
-
Fotocopy Kartu Keluarga
-
Fotocopy Legalitas Usaha
-

Dalam proses pengajuan, dokumen di atas wajib anda sertakan bersamaan pengumpulan formulir permohonan kredit.

Sebagai gambaran produk kredit tanpa agunan bank Mandiri reguler bisa diajukan oleh nasabah umum dengan plafon maksimal Rp 200 juta dan tenor pinjaman hingga 3 tahun. Plafon pinjaman yang besar membuat produk kredit yang satu ini sangat fleksibel diajukan oleh siapa saja. Baca KTA Mandiri Reguler Non Payroll.

Adapun proses persetujuan pinjaman biasanya akan memakan waktu kurang lebih 14 (empat belas) hari sejak aplikasi anda serahkan.

Dengan memahami ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan anda bisa lebih mudah mendapatkan gambaran sekaligus bertanya pada diri sendiri apakah anda termasuk salah satu nasabah yang berhak mengajukan pinjaman ke bank Mandiri ataupun tidak.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit senantiasa kami sarankan agar anda mempertimbangkan kemampuan anda dalam membayar tagihan sesuai ketentuan yang berlaku. Membandingkan besaran suku bunga dan biaya dengan produk pinjaman dari perbankan lain juga menjadi salah satu langkah tepat bagi anda yang berkeinginan memperoleh pinjaman bunga rendah. Demikian sekilas informasi mengenai syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan semoga bermanfaat.