Syarat KTA Mandiri untuk Wiraswasta

Sama gak syarat KTA Mandiri untuk Wiraswasta dan karyawan? Syarat dan ketentuan pengajuan kredit tanpa agunan bank Mandiri memang dibedakan dari status pekerjaan calon debitur. Bagi seorang wiraswasta atau pengusaha tentunya tidak bisa mengajukan KTA Payroll dan Mitrakarya ya, jadi tidak ada pilihan lain jika ingin meminjam uang di bank Mandiri tanpa agunan hanya ada satu pilihan yakni KTA Mandiri Reguler.

Wiraswasta adalah profesi pekerjaan yang dikelola sendiri tanpa ada ikatan dengan instansi maupun perusahaan tertentu contohnya seperti pedagang, bengkel sepeda motor, jasa perbaikan alat eletktronik, dan lain sebagainya. Dewasa ini status sebagai seorang wiraswasta banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena berbagai faktor mulai dari sempitnya lapangan pekerjaan, hingga keinginan mencari penghasilan lebih besar dibandingkan sebagai seorang pekerja. Meski demikian tidak serta merta keuangan seorang wiraswasta selalu dalam kondisi aman tercukupi.

Ada kalanya kondisi keuangan setiap orang mengalami kekurangan dan membutuhkan pinjaman uang. Produk KTA Mandiri menjadi salah satu pilihan tepat bagi nasabah dalam memperoleh pinjaman uang tanpa jaminan secara cepat dan aman.

Syarat KTA Mandiri Bagi Wiraswasta

Lantas apa saja syarat pengajuan pinjaman Mandiri untuk wiraswasta? Sebelum melihat syarat KTA Mandiri untuk wiraswasta ada baiknya kita pahami terlebih dahulu kriteria nasabah yang berhak mengajukan kredit tanpa agunan di bank Mandiri:

  1. WNI yang tinggal di area kerja bank Mandiri.
  2. Memiliki rentang usia antara 21 tahun hingga 55 tahun saat pinjaman lunas.
  3. Berstatus sebagai karyawan tetap/ wiraswasta/ profesional dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.

Bila anda memenuhi semua ketentuan utama di atas boleh saja mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan plafon antara Rp 5 juta sampai Rp 200 juta dan tenor hingga 3 tahun. Baca Pinjaman uang 5 Juta. Meski demikian limit kredit yang disetujui biasanya berkisar antara 4-5 kali penghasilan bulanan debitur. Hal ini tentu ditujukan untuk meminimalisir kemungkinan kredit macet yang bisa saja terjadi. Simak Cara Mengajukan KTA Mandiri Online.

Adapun syarat dokumen pengajuan khusus bagi nasabah yang berstatus sebagai wiraswasta bisa kita lihat dari tabel di bawah ini:

Fotokopi e-KTP atau KITAS
Fotokopi Kartu Kredit & Tagihan 1 Bulan Terakhir
Fotokopi Rekening Koran/ Tabungan 3 Bulan terakhir
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Fotokopi Legalitas Usaha Berupa Akte Pendirian Usaha/ SIUP/ TDP

Selain mengumpulkan dokumen di atas calon peminjam juga diwajibkan untuk mengisi formulir aplikasi kredit secara lengkap. Agar KTA Mandiri disetujui pastikan bahwa anda mengisi formulir tersebut sesuai dengan data sebenarnya.
Demikian informasi singkat terkait cara dan syarat KTA Mandiri untuk wiraswasta. Berhubung jenis KTA yang bisa anda ajukan hanya jenis reguler kami sarankan untuk kembali mempertimbangkan bunga dan biaya yang dikenakan bagi debitur. Jangan lupa untuk terlebih dahulu membandingkannya dengan fasilitas kredit tanpa agunan dari bank lain.