Ini Tempat Pinjaman Pribadi Jaminan Sertifikat Rumah

Sedang mencari tempat pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah untuk memenuhi kebutuhan mendesak? Hati-hati jangan sampai anda terjerumus berhutang ke rentenir. Untuk itu anda perlu waspada dan mempertimbangkan tempat pengajuan kredit yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kebutuhan mendesak yang membutuhkan biaya besar terkadang datang di saat tidak tepat. Misalnya Saat kondisi ekonomi keluarga sedang memprihatinkan atau seluruh tabungan telah digunakan untuk kebutuhan lain tiba-tiba ada kebutuhan lain di luar dugaan yang mengharuskan kita mengeluarkan biaya.

Bagi anda yang memiliki teman maupun saudara dengan ekonomi tinggi tentu bisa saja meminta bantuan pada mereka. Namun jika hal tersebut tidak bisa anda usahakan ya mau tidak mau harus mencari solusi pinjaman uang tunai untuk pemenuhan kebutuhan tersebut salah satunya dengan mengajukan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman

Dalam setiap pengajuan kredit tentu memiliki risiko yang tidak kecil. Namun demikian kita bisa meminimalisir risiko yang ada dengan beberapa pertimbangan berikut:

# Memastikan Jumlah Pinjaman Sesuai dengan Kebutuhan dan Kemampuan

Hal ini perlu dilakukan dalam artian mempertimbangkan jumlah kebutuhan pinjaman dengan kemampuan anda melakukan pengembalian. Jangan sampai pengajuan kredit terlalu besar sehingga akan berisiko terhadap keuangan pribadi dalam jangka panjang.

# Memastikan angsuran bulanan tidak lebih 40% dari penghasilan bulanan

Sebagian besar lembaga keuangan pemberi pinjaman baik bank maupun non bank menerapkan perhitungan cicilan bulanan debitur agar tidak melebihi 40% dari penghasilan bulanan. Hal ini dimaksudkan agar kebutuhan ekonomi keluarga tetap terpenuhi dengan baik. Untuk itu pertimbangkan dengan hati untuk menghitung penghasilan dan kebutuhan bulanan, apakah cicilan dengan nominal tertentu memungkinkan untuk anda lakukan setelah penghasilan dikurangi kebutuhan pribadi dalam sebulan? Jika tidak pastikan anda menentukan tenor pinjaman lebih lama atau menurunkan plafon pengajuan kredit.

# Memastikan perusahaan pemberi pinjaman memiliki reputasi baik

Produk kredit dengan jaminan sertifikat rumah atau yang lebih dikenal gadai sertifikat rumah di Indonesia sangat mudah anda temukan. Namun demikian anda juga tidak boleh terlena dengan iming-iming kemudahan, proses cepat, ataupun bunga rendah yang ditawarkan oleh perusahaan yang belum anda kenal. Untuk itu kami selalu menyarankan agar anda mengajukan pinjaman jenis apapun ke perusahaan keuangan yang telah memiliki reputasi baik.

Dengan mempertimbangkan ketiga poin di atas risiko kredit anda dapat diukur dan bisa dipastikan bahwa cicilan bulanan tidak akan mengganggu ekonomi keluarga di kemudian hari.

Tempat Pinjaman Pribadi Jaminan Sertifikat Rumah Terbaik

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, sebelum mengajukan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah juga

perlu mempertimbangkan reputasi perusahaan bersangkutan. Berikut beberapa perusahaan yang layak anda pertimbangkan sebagai solusi pengajuan kredit jaminan sertifikat rumah:

1. BTN dengan Produk Kredit Griya Multi

BTN menjadi salah satu perbankan milik pemerintah yang layak anda jadikan sebagai solusi saat membutuhkan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah 2018. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 1 Miliar atau maksimal 70% dari nilai taksiran agunan.

Dalam waktu 7 hari kerja aplikasi kredit anda akan segera mendapatkan jawaban dan bisa langsung mencairkan pinjaman dengan tenor maksimal 10 tahun. Karena BTN termasuk BUMN anda tidak perlu khawatir atas keamanan agunan yang anda serahkan.

2. Bank Danamon dengan produk Kredit Multiguna

Bank Danamon dikenal baik dalam memberikan layanan pinjam meminjam. Selain Kredit Tanpa Agunan produk Kredit Multiguna juga banyak dipilih nasabah dalam mengajukan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah.

Tidak tanggung-tanggung produk Kredit Multiguna Danamon bisa diajukan dengan plafon maksimal hingga Rp 2,5 Miliar. Meski demikian pemberian persetujuan tentunya juga dipertimbangkan atas dasar agunan yang ada dimana nominal maksimal 70% dari taksiran harga agunan tersebut. Menariknya lagi proses persetujuan memungkinkan untuk dilakukan dalam waktu 2 (dua) hari kerja sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang membutuhkan pinjaman cepat.

3. BCA dengan produk KPR Refinancing

Anda juga bisa menjadikan pinjaman BCA jaminan sertifikat rumah sebagai alternatif pinjaman pribadi. Melalui produk BCA KPR Refinancing anda dapat mengajukan kredit mulai Rp 100 juta hingga Rp 5 Miliar. Adapun jangka waktu yang bisa anda pilih dalam pengajuan pinjaman BCA yakni antara 1 (satu) tahun hingga 20 (dua puluh) tahun.

4. BNI dengan produk Kredit Griya Multiguna

Bila anda ingin mencari pinjaman pribadi melalui perusahaan milik pemerintah, BNI bisa menjadi jawaban terbaik. Lewat BNI Griya Multiguna anda bisa mengajukan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah dengan plafon mulai Rp 50 juta sampai Rp 2,5 miliar.

Adapun tenor kredit yang bisa anda pilih yakni mulai 1 (satu) tahun sampai 5 (lima) tahun sehingga memudahkan anda mengontrol besaran cicilan bulanan. Sebagai gambaran awal anda juga bisa melihat tabel angsuran pinjaman BNI jaminan sertifikat rumah.

5. CIMB Niaga melalui Produk Xtra Cash

CIMB Niaga Xtra Cash adalah produk kredit multiguna yang dapat ada ajukan dengan jaminan sertifikat rumah. hampir sama dengan fasilitas kredit bank lain Xtra Cash juga memungkinkan anda mengajukan pinjaman tunai dengan plafon maksimal 70% dari nilai taksiran agunan.

Sebagai bank swasta di Indonesia, CIMB Niaga cukup baik melayani nasabah dalam memperoleh pinjaman. Terbukti dengan suku bunga yang kompetitif dan tidak kalah rendah dari bank milik pemerintah sekalipun.

Kelima jenis pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah di atas merupakan jenis kredit multiguna terbaik versi uangpinjam.com. Sebelum mengakses pinjaman apapun kami sarankan bagi anda untuk tetap kontrol dan mempertimbangkan segala risiko yang ada. Dapatkan informasi lengkap dengan mendatangi kantor cabang masing-masing bank pemberi pinjaman. Perkembangan teknologi saat ini juga memungkinkan anda memperoleh informasi resmi maupun mengajukan pinjaman online secara cepat dan efisien.