Pinjam Uang Rp 10 Juta di Bank BRI Tanpa Jaminan Berikut Alternatifnya

Diposting pada

Bank Rakyat Indonesia (BRI) selain dikenal memiliki jaringan terluas juga banyak menawarkan produk kredit. Namun apakah bisa pinjam uang Rp 10 juta di Bank BRI tanpa jaminan? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

Perlu kita ketahui bahwa Bank BRI tidak memiliki produk Kredit Tanpa Jaminan (KTJ) sebagaimana yang kerap ditawarkan oleh perbankan lain seperti BNI, maupun Bank Mandiri. Namun demikian terdapat produk kredit lain yang hampir sama fasilitasnya dengan program KTA yakni BRIGuna. Melalui fasilitas BRIGuna nasabah bisa saja mengajukan pinjaman dengan nominal Rp 10 juta hanya dengan jaminan berupa SK Kerja.

Pinjaman BRIGuna sendiri terbagi menjadi 3 (tiga) jenis yakni BRIGuna Karya bagi nasabah yang masih bekerja, BRIGUna Purna bagi nasabah yang telah pensiun, dan BRIGuna Umum bagi nasabah yang masih bekerja namun jangka waktu pinjaman lama hingga masa pensiun. Untuk itu anda perlu mencermati kriteria tersebut sebelum mengajukan pinjaman di bank BRI.

Pinjam Uang Rp 10 Juta di Bank BRI

Jangankan Rp 10 juta, pengajuan pinjaman Rp 100 juta sekalipun bisa saja disetujui pihak BRI asalkan memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku. Pasalnya produk BRIGuna ditawarkan dengan plafon maksimal hingga Rp 1 Miliar dengan tenor mencapai 15 tahun atau setara dengan 180 kali angsuran. Untuk jenis kredit multiguna jangka waktu pinjaman produk ini tergolong sangat panjang.

Dilihat dari segi pemanfaatan pinjaman Rp 10 juta dari Bank BRI dapat dimanfaatkan untuk segala jenis kebutuhan baik kebutuhan produktif seperti modal usaha dan investasi meupun kebutuhan non produktif seperti biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, membeli alat elektronik, dan lain sebagainya. Adapun ketentuan utama pengajuan pinjaman dapat dilihat dari tabel berikut:

Kewarganegaraan
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pekerjaan
Karyawan Aktif/ Pensiunan
Usia
21 Tahun s/d 65 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
Syarat Kartu Kredit
N/A
Ketentuan Lain
N/A

Selain memenuhi kriteria di atas calon peminjam juga diwajibkan mengisi formulir aplikasi dengan melengkapi dokumen persyaratan di bawah ini:

Dokumen
Karyawan
Fotocopy eKTP

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)

Fotocopy Credit Card
(untuk nasabah non payroll)
N/A
Fotocopy Rekening Tab. 3 bulan terakhir
-
NPWP

Fotocopy eKTP Pasangan
-
Fotocopy Surat Nikah/ Akte Cerai
-
Fotocopy Kartu Keluarga
Pas Foto 4x6
SK Pengangkatan Kerja dan SK Terakhir/ SK pensiun bagi pensiunan

Dengan melihat ulasan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa alternatif pinjam uang Rp 10 juta di bank BRI tanpa jaminan bisa diajukan melalui kredit BRIGuna dengan jaminan SK Kerja ataupun SK pensiun. Bagi anda yang tertarik untuk mengajukan kredit silakan datangi kantor unit kerja BRI terdekat. Bandingkan dengan Pinjam Uang 5 Juta Online melalui Fintech.