Pinjaman Renovasi Rumah Bank Syariah Mandiri (Griya BSM 2018)

Diposting pada

Pembiayaan atau pinjaman renovasi rumah Bank Syariah Mandiri bisa anda temukan pada produk Griya BSM 2018. Fasilitas ini sebenarnya merupakan jenis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan untuk beragam kebutuhan berkaitan dengan properti. Adapun pemanfatan dari produk BSM diantaranya dapat anda jadikan sebagai sumber pembiayaan pembelian rumah baru dan bekas, hingga pembiayaan renovasi rumah.

Keberadaan produk KPR syariah yang ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) membuat kita lebih leluasa menentukan produk KPR selain kredit yang ditawarkan oleh lembaga keuangan konvensional. Sebagai perbankan syariah dengan kepemilikan aset terbesar di Indonesia BSM menawarkan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan renovasi dan pembelian rumah dengan menggunakan akad murabahah.

 

Pinjaman Renovasi Rumah Bank Syariah Mandiri (Griya BSM)

Sebenarnya Griya BSM lebih mengacu pada produk pembiayaan jangka pendek, menengah, dan panjang untuk membiaya pembelian rumah tinggal baik dalam kondisi baru maupun bekas. Selain itu, Griya BSM juga bisa dijadikan sebagai alternatif pinjaman renovasi dan pembangunan rumah baik yang hendak dikerjakan sendiri, maupun dikerjakan oleh kontraktor secara keseluruhan.

Nama Produk
Griya BSM
Jenis Pembiayaan
Konsumer/ KPR
Manfaat
Pembelian rumah baru & bekas
Renovasi Rumah
Pembangunan Rumah
Maksimal Pembiayaan
80%

Pinjaman Bank Syariah Mandiri Lainnya:

  • Pembiayaan Kendaraan Bermotor sebagai sarana pembelian mobil dan motor.
  • Kredit Tanpa Agunan/ KTA Mandiri Syariah melalui pola pembiayaan channeling bagi sejumlah karyawan melalui produk BSM Implan.
  • Pembiayaan pensiunan dikhususkan bagi nasabah yang berstatus sebagai pensiunan dan menerima gaji pensiunan setiap bulan.

 

Kriteria Utama Pengajuan BSM Griya

Adapun kriteria umum nasabah yang dapat mengajukan sebagai pinjaman renovasi rumah Bank Syariah Mandiri diantaranya sebagai berikut.

Kewarganegaraan
WNI, Cakap Hukum
Pekerjaan
Karyawan Tetap
Rentang Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
Sesuai ketentuan

 

Persyaratan Dokumen

Setelah memenuhi kriteria di atas, pengajuan juga diawali dengan mengisi formulir sekaligus melengkapi persyaratan dokumen sebagaimana tertera pada tabel di bawah ini.

Fotocopy EKTP

Bukti Penghasilan (Slip Gaji)

Fotocopy Rekening Tab. 3 bulan terakhir

FC NPWP (Pembiayaan 50 juta)

Fotocopy Surat Nikah/ Akte Cerai

Fotocopy Kartu Keluarga

Fotocopy SHM/ SHGB

Fotocopy IMB

Selain dokumen di atas nasabah juga wajib mengisi surat pernyataan berkaitan dengan fasilitas pinjaman yang pernah atau sedang diajukan baik dari Bank Syariah Mandiri maupun dari perbankan lain.

 

Persyaratan Tambahan Properti/ Objek Pembiayaan

griya bsm 2018 - 2019

  • Khusus pembelian rumah indent hanya diberikan untuk pembiayaan pertama dengan pencairan dana setelah progress pembangunan mencapai 50% dan membutuhkan perjanjian dengan kontraktor.
  • Pembiayaan bangun dan renovasi rumah yang dikerjakan sendiri hanya terbatas untuk pembelian material bangunan.
  • Lokasi bangunan/ rumah yang menjadi objek pembiayaan harus memenuhi kriteria marketabel yakni jauh dari SUTET, memiliki akses jalan lebih dari 3,5 meter, dan tidak berada di daerah rawan banjir maupun rawan bencana lainnya.

 

Keunggulan KPR dan Pinjaman Renovasi Rumah Bank Syariah Mandiri

Benefit yang akan anda dapatkan melalui pembiayaan Griya BSM diantaranya sebagai berikut:

1. Prosedur Pengajuan Mudah dan Cepat

Dengan memenuhi kriteria sebagai calon konsumen anda dapat mengajukan pinjaman renovasi rumah Bank Syariah Mandiri secara mudah dan cepat. Bahkan renovasi rumah tidak diharuskan dilakukan melalui kontraktor namun bisa juga dilakukan secara mandiri.

2. Angsuran Bulanan Ringan dan Tetap

Penentuan angsuran bulanan tetap dengan nilai maksimal 40% dari penghasilan bulanan nasabah bersangkutan memberikan keuntungan tersendiri. Selain memudahkan dalam menyiapkan sumber dana, anda juga lebih mudah mengatur keuangan pribadi.

3. Tenor Pembiayaan Fleksibel

Nasabah dapat memilih jangka waktu pembiayaan sesuai kebutuhan dan kemampuan melakukan pengembalian dana. Dengan demikian pinjaman renovasi rumah BSM Griya 2018 memungkinkan anda jadikan sebagai pinjaman jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang dengan tenor maksimal 15 tahun sebagai pembiayaan pembelian rumah dan maksimal 10 tahun sebagai pinjaman renovasi dan bangun rumah.

4. Menggunakan Akad Murabahah

Perjanjian pembiayaan dengan menggunakan akad murabahah atau jual beli antara bank dan nasabah. Dengan demikian bisa dipastikan jenis pembiayaan ini tidak dikenakan suku bunga melainkan didasari atas kesepakatan margin keuntungan bagi bank.

 

Simulasi Pinjaman Renovasi Rumah BSM

Merupakan hal wajar jika seorang nasabah ingin mengetahui simulasi tabel pinjaman Mandiri Syariah. Bagi anda yang ingin melakukan simulasi bisa memanfaatkan fitur kalkulator kredit Bank Syariah Mandiri.

Dengan melihat persyaratan dan keunggulan fasilitas BSM Griya sebagai alternatif pinjaman renovasi rumah Bank Syariah Mandiri di atas anda bisa membandingkannya dengan jenis pembiayaan sejenis dari perbankan lai misalnya fasilitas kredit renovasi dan bangun rumah BTN, BRI, Bank Danamon dan lain sebagainya.