Kredit Renovasi & Bangun Rumah 2018

Pada dasarnya kredit renovasi rumah tidak hanya bisa kita peroleh dari perbankan tertentu. Hampir semua bank di Indonesia mulai dari BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, hingga Bank Danamon memiliki produk Kredit Multi Guna yang dapat dimanfaatkan sebagai pendanaan renovasi rumah. Namun demikian kali ini kita secara khusus akan membahas mengenai pinjaman perbaikan dan pembangunan rumah yang ditawarkan oleh Bank Danamon.

Melalui produk Danamon Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah kita dapat mengajukan pinjaman khusus untuk kebutuhan konstruksi mulai dari membeli bahan material, biaya jasa tukang, hingga biaya perbaikan rumah. Menariknya Bank Danamon mematok plafon kredit maksimal dari harga jual agunan dan bisa saja diajukan hingga Rp 5 miliar.

Meski sumber biaya renovasi rumah juga bisa kita peroleh dari Kredit Tanpa Agunan, namun bank Danamon memiliki inovasi tersendiri dalam menyediakan pembiayaan tersebut. Dengan demikian kita bisa lebih terfokus mengajukan pinjaman untuk renovasi rumah maupun membangun rumah secara mudah dan cepat.

Pinjaman Renovasi Rumah dan Bangun Rumah

Sebagai gambaran awal, anda bisa melihat sekilas tentang Kredit Renovasi dan Pembangunan Rumah bank Danamon berikut ini:

Nama Produk
Danamon Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah
Plafon Pinjaman
50 juta - 5 miliar
Jangka Waktu
1 - 15 Tahun
Proses Cepat14 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Offline
JaminanSertifikat Rumah/ Properti Lain

Dari data di atas dapat kita ketahui bahwa pinjaman ini bisa diajukan oleh nasabah dengan plafon cukup besar. Selain itu proses persetujuan pinjaman juga relatif cepat karena hanya membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Produk Sejenis:

Apa saja Ketentuan Pengajuan Kredit Renovasi Rumah?

Tidak jauh berbeda dengan ketentuan pengajuan Kredit Multi Guna yang lain, beberapa ketentuan utama dalam pengajuan kredit renovasi dan pembangunan rumah di bank Danamon bisa kita lihat dari tabel berikut.

Kewarganegaraan
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pekerjaan
Karyawan/ Pengusaha/ Profesional
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
AgunanSertifikat rumah/ properti lain
Ketentuan Lain
-

Apa saja dokumen yang dibutuhkan?

Selain memenuhi ketentuan utama, calon debitur tentu nya harus mengisi formulir pengajuan dan menyertakan beberapa dokumen yang dibutuhkan berikut ini:

Fotocopy e-KTP
Fotocopy C1
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
Fotocopy Rekening Tab. 3 bulan terakhir
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Pas Foto ukuran 3x4
Legalitas agunan/ jaminan

Berapa Biaya dan Suku Bunga Kredit Renovasi dan Bangunan Rumah?

Berikut beberapa biaya dan suku bunga yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan kredit renovasi rumah di bank Danamon:

Suku Bunga
10.75% per tahun
Administrasi
-
Provisi
1% dari pinjaman
Asuransi
-
Materai
6.000
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
Sesuai ketentuan
Biaya Lainnya
Appraisal & Notaris

Dengan adanya fasilitas Kredit Renovasi Rumah 2018 dari Bank Danamon tentu saja menambah pilihan kita dalam mencari sumber pembiayaan untuk perbaikan rumah. Membandingkan produk kredit dari bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN, BCA, dan lain sebagainya juga bisa anda lakukan guna memperoleh produk terbaik. Untuk memperoleh informasi resmi terkait produk tersebut silakan kunjungi kantor cabang bank Danamon atau hubungi Hello Danamon di 1-500-090 melalui telepon seluler anda.