Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman ke Bank BNI

Diposting pada

Cara pinjam ke Bank – Berminat mengajukan pinjaman uang ke bank BNI namun belum tahu cara dan syarat apa saja yang dibutuhkan? Tenang saja, dengan perkembangan teknologi informasi kini anda bisa mencari tahu syarat dan cara mengajukan pinjaman ke Bank BNI melalui situs resmi di www.bni.co.id. Selain itu anda juga bisa loh mengajukan pertanyaan secara online melalui akun sosial media resmi milik Bank Negara Indonesia.

Pinjaman bank BNI menjadi pilihan tepat bagi nasabah saat membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif. Terlebih jika anda berstatus sebagai karyawan swasta maupun PNS yang menerima gaji melalui rekening bank BNI (Payroll) pasti mendapatkan prioritas baik dari segi kecepatan persetujuan, maupun bunga pinjaman yang lebih rendah.

 

Jenis Pinjaman Uang di Bank BNI dan Cara Mengajukannya

Kendati Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki banyak produk pinjaman namun perlu kita pahami sebelumnya bahwa pinjaman uang hanya bisa anda ajukan melalui beberapa produk. Hal ini dikarenakan tidak semua produk pinjaman BNI dapat anda jadikan alternatif sebagai pinjaman dana. sebagai contohnya produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya dapat anda ajukan sebagai pembiayaan pembelian rumah. Dengan kata lain, pinjaman tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang tunai namun diberikan dengan sistem pembiayaan (bank membayar rumah pada developer/ penjual). Demikian halnya jenis pinjaman Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) yang hanya ditujukan sebagai pembiayaan dalam pembelian mobil dan motor.

Untuk itu cara pinjam uang di Bank BNI hanya bisa anda lakukan melalui beberapa produk pembiayaan, berikut tiga diantaranya.

 

BNI Fleksi

Bagi anda nasabah BNI tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk BNI Fleksi yakni produk pembiayaan yang diberikan kepada nasabah tanpa syarat jaminan. Jenis pinjaman tanpa jaminan ini kemudian lebih dikenal dengan sebutan KTA BNI. KTA BNI Fleksi sendiri ditawarkan dalam dua jenis yakni khusus bagi nasabah payroll dan bagi nasabah reguler non payroll. Kedua jenis pinjaman BNI tersebut memiliki keunggulan masing-masing terlebih pinjaman KTA BNI Fleksi Payroll yang diberikan dengan suku bunga lebih rendah. Kendati demikian syarat pengajuan BNI Fleksi Payroll memang lebih sulit yakni calon debitur harus terdaftar sebagai nasabah yang menerima gaji melalui rekening bank BNI.

BNI Fleksi menjadi pilihan tepat jika anda membutuhkan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan konsumtif yang bersifat pribadi. Beberapa jenis pembiayaan yang dapat anda ajukan dengan pinjaman uang di Bank BNI tanpa jaminan diantaranya seperti biaya perbaikan mobil, biaya renovasi tempat tinggal, biaya fasilitas kesehatan, hingga biaya untuk liburan. Syarat mengajukan pinjaman BNI fleksi juga relafit cukup mudah yakni berstatus sebagai karyawan tetap dengan gaji minimum Rp 3 juta per bulan, memiliki rentang usia antara 21 tahun – 55 tahun pada saat kredit lunas, dan melengkapi dokumen persyaratan seperti Fotocopy KTP, NPWP, Rekening Tabungan, Slip Gaji, Pas Foto, dan Surat Keterangan Bekerja yang dikeluarkan oleh atasan.

Selain tidak memerlukan jaminan apapun, BNI Fleksi layak anda jadikan sebagai solusi memperoleh tambahan dana talangan karena ditawarkan dengan limit fleksibel mulai Rp 5.000.000 sampai Rp 100.000.000 dengan jangka waktu mulai 1 tahun hingga 5 tahun. Untuk memperoleh informasi bunga pinjaman silakan simak KTA BNI Fleksi 2018.

Cara Mengajukan Pinjaman ke Bank BNI Tanpa Agunan

Cara mengajukan pinjaman di bank BNI tanpa jaminan bisa anda lakukan secara tradisional dengan mengunjungi kantor layanan BNI terdekat dan secara online melalui BNI Digital E-Form maupun melalui Fintech aggregator semacam Cermati maupun CekAja. Secara garis besar pengajuan BNI Fleksi online dapat dilakukan melalui langkah berikut.

  1. Kunjungi https://eform.bni.co.id/.
  2. Pilih “Daftar” pada produk BNI Fleksi.
  3. Pilih “Sudah Nasabah” jika ada pertanyaan apakah anda telah menjadi nasabah BNI? Kemudian pilih menu “Lanjut”.
  4. Centang pada pilihan “Saya telah membaca persyaratan umum dan informasi produk” kemudian pilih “Lanjutkan”.
  5. Masukan nomor rekening BNI dan tanggal lahir anda pada kolom yang tersedia.
  6. Masukkan captha dan pilih menu “Proses”.

Baca daftar pinjaman BNI secara lengkap disini https://uangpinjam.com/pinjaman/bank-bni/

 

BNI Griya Multiguna

Jika anda berkeinginan mengajukan pinjaman di Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah bisa memilih produk BNI Griya Multiguna. Produk tersebut merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan kepada nasabah dengan jaminan berupa tempat tinggal baik rumah, rumah toko, maupun apartemen. Salah satu keunggulan dari pinjaman jaminan sertifikat rumah dari bank BNI yakni diberikan dengan nominal besar mulai Rp 50.000.000 hingga Rp 2,5 miliar dengan jangka waktu atau tenor pinjaman sampai 10 tahun. Layanan BNI Griya Multiguna dapat diajukan oleh siapa saja baik yang berstatus sebagai karyawan tetap, wiraswasta/ pengusaha, maupun profesional. Adapun syarat dan ketentuan pengajuan diantaranya berstatus sebagai WNI, memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan, berusia maksimal 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi pengusaha/ profesional.

Selain ketentuan di atas, calon debitur juga wajib mengisi formulir pengajuan dan melengkapi berkas dokumen berupa Fotocopy KTP suami istri, Kartu Keluarga, Surat Nikah, NPWP, Rekening Tabungan untuk karyawan dan rekening koran bagi pengusaha maupun profesional, Surat keterangan kerja atau slip gaji bagi karyawan, Legalitas usaha bagi pengusaha dan profesional, pas foto ukuran 4×6, Laporan keuangan selama 2 tahun terakhir bagi pengusaha/ profesional. Selain itu anda Fotocopy legalitas jaminan juga menjadi dokumen wajib yang tidak boleh terlewatkan.

Cara Mengajukan Pinjaman BNI Griya Multiguna

Cara mengajukan pinjaman di Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah bisa anda lakukan dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Untuk pengajuan awal anda juga bisa melakukannya melalui layanan Digital E-Form adapun cara mengajukan pinjaman di Bank BNI dengan tujuan refinancing KPR bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html.
  2. Pilih “Daftar” pada produk BNI Griya kemudian pilih “Aplikasi”.
  3. Ceklist pada pilihan “Saya telah membaca persyaratan umum dan informasi produk” kemudian pilih “Lanjutkan”.
  4. Isikan formulir pengajuan sesuai dengan data diri anda mulai tujuan penggunaan kredit, nama lengkap, tanggal lahir, nomor HP, NIK, NPWP, alamat email, pekerjaan, hingga nama dan alamat perusahaan tempat bekerja.
  5. Setelah itu pastikan anda telah melakukan ceklist pada form pernyataan pemohon dan pilih menu “Submit”.

Poin penting yang tidak boleh salah jika anda ingin mengajukan pinjaman di Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah yakni pilihan tujuan penggunaan kredit isikan dengan “Multiguna” atau “Refinancing”. Selanjutnya anda tinggal menunggu proses verifikasi pihak bank yang akan menghubungi anda. Url: https://uangpinjam.com/pinjaman/multiguna/cara-mengajukan-pinjaman-bank-bni/