Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2018 Gratis Biaya Administrasi

Fasilitas pinjaman BRI Jaminan sertifikat rumah dapat diajukan oleh perseorangan dan badan hukum sebagai sarana pembiayaan usaha dan kebutuhan lain. Dengan demikian Kredit Usaha Pedesaan (KUPEDES) dapat diajukan sebagai kredit modal kerja dan investasi sekaligus dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan lain seperti renovasi dan perbaikan rumah, membeli kendaraan bermotor, dan sebagai biaya pendidikan. Karena pemanfaatan yang fleksibel, fasilitas pinjaman mikro ini cukup banyak diminati nasabah setelah KUR BRI.

Pinjaman Kupedes juga bisa anda jadikan sebagai alternatif pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan suku bunga bersaing dan syarat mudah. Hebatnya lagi BRI memberikan layanan pinjaman ini tanpa biaya administrasi, memberikan asuransi jiwa secara gratis, sekaligus memberikan fasilitas konsutasi bisnis secara cuma-Cuma.

Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Fasilitas pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah bisa anda dapatkan melalui pinjaman mikro Kupedes. Berikut fitur dan ringkasan produk pinjaman Mikro BRI 2018:

Nama Produk
KUPEDES BRI
Plafon Pinjaman
Maksimal 200 juta
Jangka Waktu
1-10 tahun
Proses Cepat7-14 Hari
Metode Pengajuan
Unit & Teras BRI
Agunan
Rumah/ Properti Lain

Jika melihat fitur di atas nasabah dapat mengajukan permohonan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 200 juta. Hebatnya lagi salah satu produk Mikro tersebut ditawarkan dengan tenor mulai 1 tahun hingga 10 tahun sehingga memberikan keleluasaan bagi debitur mengatur cicilan bulanan.

Ketentuan Calon Debitur

Adapun ketentuan utama dalam pengajuan KUPEDES BRI dapat kita lihat di bawah ini:

Kewarganegaraan
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pekerjaan
Wiraswasta/ Badan Hukum
Usia
21 Tahun s/d 60 Tahun
Ketentuan LainAgunan tidak harus bersertifikat

Dari data di atas dapat kita simpulkan bahwa pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah melalui produk KUPEDES hanya ditujukan untuk kalangan wiraswasta dan badan hukum. Meski demikian fasilitas pembiayaan bagi usaha tersebut dapat dimanfaatkan untuk biaya pendidikan, biaya renovasi rumah, hingga biaya pembelian mobil dan motor.

Dokumen yang Dibutuhkan

Selain mengisi formulir aplikasi kredit pengajuan pinjaman juga memerlukan dokumen pendukung. Berikut persyaratan dokumen yang dibutuhkan:

Dokumen
Fotocopy EKTP
Legalitas usaha minimal dari Keluarah/ Pasar
Fotocopy Credit Card
Fotocopy Legalitas Agunan
Fotocopy Rekening BRI
Fotocopy KTP Pasangan
Dokumen lain bila diperlukan

Biaya dan Suku Bunga

Belum lega kiranya jika membicarakan produk kredit tanpa mengetahui biaya dan suku bunga yang dibebankan bagi peminjam. Di bawah ini merupakan perkiraan suku bunga dan biaya pinjaman mikro BRI 2018.

Suku Bunga
13,5% per tahun
Administrasi
Mulai Rp 10.000
Provisi
Gratis
Asuransi
Gratis
Materai
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
1% dari sisa pinjaman yang dibayarkan
Denda Keterlambatan
Rp 25.000 per hari
Biaya Lainnya
Sesuai Ketentuan

Kenapa Memilih Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah?

Banyak nasabah memilih produk KUPEDES karena berbagai alasan, salah satunya yakni keuntungan yang diterima debitur dalam memperoleh pinjaman dana tunai. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Kupedes BRI.

  1. Suku bunga bersaing.
  2. Syarat Mudah dengan proses cepat.
  3. Jadwal angsuran sesuai kebutuhan bisa tiap bulan maupun musiman.
  4. Biaya administrasi murah mulai Rp 10.000.
  5. Gratis biaya provisi dan biaya asuransi.

Selain beberapa keunggulan di atas BRI juga memberikan bonus bagi debitur yang selalu membayar angsuran tepat waktu.

Untuk mengajukan pinjaman BRI Jaminan sertifikat rumah anda bisa mendatangi unit BRI atau Teras BRI terdekat. Anda juga bisa meminta brosur dan tabel angsuran KUPEDES kepada petugas sebagai acuan pengajuan pinjaman Mikro BRI 2018. Bijaklah dalam mengajukan kredit sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar angsuran.