Pinjaman Bank DKI 2018 untuk PNS dan Swasta

Pinjaman Bank DKI 2018 – Fasilitas kredit multiguna dari bank DKI dapat diajukan oleh PNS, CPNS, Pegawai BUMN, maupun karyawan Swasta dengan nominal pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu 1 (satu) sampai 5 (lima) tahun atau setara dengan 12-60 kali angsuran.

Sebagai perbankan milik pemerintah daerah, Bank DKI sangat profesional dalam memberikan layanan jasa keuangan. Salah satu produk andalah Bank DKI yakni Kredit Multiguna yang bisa dimanfaatkan oleh karyawan swasta maupun PNS untuk beragam kebutuhan seperti biaya renovasi rumah, biaya rumah sakit atau pengobatan dan persalinan, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

Pinjaman bank DKI untuk PNS dan Swasta ni termasuk dalam jenis Kredit Multiguna dengan jaminan SK Kerja. Syarat pengajuan mudah dengan persetujuaan aplikasi cepat menjadi keunggulan tersendiri layanan pinjaman uang tunai yang satu ini.

Kredit Pinjaman Bank DKI Multiguna

Sebagai gambaran umum kita bisa melihat fitur dan ringkasan produk pinjaman bank DKI 2018 di bawah ini:

Nama Produk
Kredit Multi Guna Pegawai Aktif
Plafon Pinjaman
5 juta - 300 juta
Jangka Waktu
1 - 5 Tahun
Proses Cepat14 Hari
Metode Pengajuan
Konvensional
JaminanSK Kerja PNS/ Swasta/ BUMN/ CPNS

Dari data di atas dapat kita ketahui bahwa Bank DKI memberikan pinjaman uang tunai bagi nasabah melalui produk Kredit Multiguna dengan agunan berupa SK Kerja baik bagi nasabah yang berstatus sebagai PNS maupun karyawan swasta.

Produk Sejenis:

Ketentuan Calon Debitur

Berikut kriteria nasabah yang bisa mengajukan pinjaman dengan agunan SK Kerja di Bank DKI:

Kewarganegaraan
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pekerjaan
Karyawan Swasta/ PNS/ CPNS/ Karyawan BUMN/ BUMD
Usia
21 Tahun s/d 60 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
AgunanSK Kerja
Ketentuan Lain
-

Persyaratan Dokumen

Selain harus memenuhi kriteria di atas dalam proses pengajuan aplikasi kredit Bank DKI 2018 calon debitur juga diawajibkan menyertakan beberapa dokumen berikut:

Syarat Dokumen
Fotocopy eKTP Pemohon dan Pasangan
Fotocopy C1 (Kartu Keluarga)
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
Fotocopy Rekening 6 bulan terakhir
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Fotocopy Ijazah Terakhir bagi PNS
Fotocopi dokumen kepegawaian
Fotocopy kartu TASPEN/ yang setara

Meski dalam persetujuan kredit Bank DKI biasanya mematok waktu 14 hari kerja namun hal tersebut sangat dipengaruhi oleh kelengkapan aplikasi kredit. Untuk itu bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman Multiguna ada baiknya terlebih dahulu mempersiapkan dokumen persyaratan di atas agar proses persetujuan berjalan sesuai harapan.

Biaya & Suku Bunga

Biaya dan suku bunga dibebankan bagi debitur sebagai bentuk imbal balik jasa pinjaman uang. Berikut beberapa beban yang musti anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman:

Suku Bunga
12,50% - 13,50% per tahun
Administrasi
Rp 250.000
Provisi
-
Asuransi
-
Materai
-
Pelunasan sebelum jatuh tempo
5% dari sisa pinjaman yang dilunasi
Denda Keterlambatan
Sesuai ketentuan
Biaya Lainnya
N/A

Data di atas bersifat berubah-ubah sesuai ketentuan, tidak menutup kemungkinan berbeda dengan biaya dan suku bunga yang berlaku pada saat anda mengajukan pinjaman. Untuk itu kami selalu menyarankan bagi anda agar berpedoman pada keterangan resmi yang bisa diperoleh melalui kantor cabang Bank DKI terdekat.

Kenapa Memilih Bank DKI Sebagai Sarana Pengajuan Pinjaman?

Banyak sekali pertimbangan nasabah sebelum menentukan produk keuangan yang dianggap terbaik. Berikut beberapa kelebihan Kredit Multiguna Bank DKI untuk PNS dan Swasta:

  • Syarat dan proses pengajuan mudah.
  • Persetujuan aplikasi cepat dalam 14 hari.
  • Plafon pinjaman fleksibel mulai 5 juta hingga 300 juta.
  • Tenor pinjaman dapat disesuaikan antara 1-5 tahun.

Dengan memperhatikan produk pinjaman bank DKI 2018 di atas secara mudah anda dapat mempertimbangkan dan membandingkannya dengan pinjaman sejenis dari perbankan lain.