2018, Apakah Bisa Mengajukan KUR BRI Jaminan BPKB Motor?

KUR BRI jaminan BPKB Motor bisa saja ada ajukan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi. Sebagai perbankan milik pemerintah, BRI menjadi salah satu penyalur KUR terbesar selama ini lantaran memiliki jaringan mikro terluas hingga seluruh pelosok Indonesia. Tidak heran jika banyak pelaku UMKM menyambangi unit kerja BRI untuk sekedar mencari informasi, meminta brosur, atau mengajukan pinjaman KUR.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, program KUR memanfaatkan objek kredit sebagai jaminan sehingga adanya agunan lain sebatas dipergunakan sebagai tambahan saja itupun bila diperlukan. Dengan demikian bisa kita simpulan bahwa sah-sah saja debitur mengajukan KUR BRI Jaminan BPKB Motor. Namun demikian tentunya plafon yang akan diberikan terbatas pada jenis KUR Mikro yakni maksimal Rp 25 juta.

Adapun syarat pengajuan KUR Mikro BRI bisa kita lihat bersama di bawah ini:

Perorangan atau Individu pelaku usaha produktif serta layak menerima pinjaman KUR
Telah menjalankan usaha secara aktif minimal selama 6 bulan
Tidak dalam kondisi menerima fasilitas kredit dari perbankan manapun kecuali kredit konsumtif seperti KKB, KPR, dan atau Kartu Kredit
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (C1), Surat Ijin Usaha

 

Manfaat KUR BRI bagi Usaha Mikro

Bagi pelaku usaha mikro di Indonesia keberadaan program kredit usaha rakyat BRI memang sangat besar manfaatnya. Dengan adanya program tersebut pelaku UMKM banyak sekali memperoleh keuntungan, berikut beberapa keuntungan tersebut:

  1. Memperoleh akses pembiayaan dari perbankan.
  2. Mendapatkan pinjaman dengan suku bunga rendah karena memperoleh subsidi.
  3. Dapat lebih leluasa mengembangkan usaha yang telah berjalan.
  4. Meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.

Hingga saat ini pemerintah mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar diutamakan untuk segmen produksi. Hal ini tentu ditetapkan berdasarkan fakta yang ada di lapangan dimana usaha produksi selama ini lebih sulit memperoleh kesempatan mengajukan pinjaman ke bank karena keterbatasan aset jaminan serta risiko yang lebih besar.

Disisi lain usaha produktif di Indonesia tetap harus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan dalam negeri sehingga dapat menekan masuknya barang impor dari luar negeri yang dapat mengancam ekonomi Indonesia.

Menjadi hal tepat ketika anda memilih bank BRI sebagai sarana pengajuan KUR karena banyaknya unit kerja di seluruh nusantara. Bahkan pengajuan KUR BRI juga bisa dilakukan melalui Teras BRI dan Teras BRI Kapal.
Singkatnya, bagi anda pelaku usaha kecil mikro dan menengah yang saat ini sedang membutuhkan pinjaman modal segera saja datangi unit kerja dan ajukan KUR BRI jaminan BPKB Motor untuk keperluan modal kerja dan investasi.