Cara Pinjam Modal Usaha Online di Indofund

Diposting pada

Uangpinjam.com Hi sobat khususnya kamu yang memiliki usaha dan membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnis, saat ini ada platform Fintech yang memungkinkan kamu mengajukan pinjaman modal usaha online. Platform Fintech tersebut ialah Indofund.id, peer to peer yang dikhususkan untuk meminjamkan dana pada pelaku usaha tersebut diselenggarakan oleh PT Bursa Akselerasi Indonesia yang berkantor pusat di Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 1-4 Blok C4, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan tepatnya di Satrio Tower Lantai 14 unit 5.

Meski modal bukan satu-satunya faktor pendorong keberhasilan suatu usaha namun tidak dapat kita pungkiri jika setiap jenis usaha membutuhkan modal baik di awal pendirian maupun sebagai pengembangan usaha itu sendiri. Disisi lain, keterbatasan modal menjadi penghambat eksistensi serta berkembang suatu bisnis yang telah berjalan. Banyak para pengusaha yang kemudian lari ke Bank dengan tujuan memperoleh pinjaman sejumlah uang sebagai sarana pengembangan usaha mereka. Namun proses dan mekanisme pengajuan pinjaman modal melalui perbankan kerap membuat pengusaha atau wiraswasta mengurungkan niat untuk mengajukan aplikasi kredit. Untuk itu kehadiran Indofund menjadi jawaban bagi kamu para pengusaha yang membutuhkan pinjaman modal demi kelangsungan dan pengembangan bisnis.

 

Apa itu Indofund.id?

Indofund adalah platform pinjam meminjam uang dengan mengandalkan teknologi informasi atau lebih dikenal dengan sebutan peer to peer lending yang diselenggarakan oleh PT Bursa Akselerasi Indonesia. Sebagaimana konsep penyelenggara pinjam meminjam berbasis online lainnya, Indofund juga menawarkan pengguna untuk menginvestasikan sejumlah dana dengan meminjamkan dana tersebut pada pencari pinjaman atau borowwer. Dengan demikian disamping dapat kamu jadikan sebagai sarana memperoleh pinjaman modal usaha online, Indofund juga sangat mungkin kamu jadikan platform investasi online dengan keuntungan lebih besar dibandingkan suku bunga tabungan bank.

Simak ringkasan produk pinjaman yang ditawarkan oleh Indofund berikut ini untuk mengetahui jumlah pinjaman yang dapat diajukan, serta jangka waktu kredit.

Platform
Indofund
PenyelenggaraPT Bursa Akselerasi Indonesia
Terdaftar OJK
Ya, S-282/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman modal usaha
Plafon Pinjaman
Rp. 5 Juta - Rp 2 Miliar
Jangka Waktu
Maksimal 12 Bulan
Persetujuan Aplikasi
1-2 hari
Metode Pengajuan
Online

Dari tabel di atas bisa kita ketahui jika browwer memungkinkan melakukan pengajuan pinjaman modal usaha online dengan nominal paling kecil Rp 5 juta dan paling besar Rp 2 miliar. Adapun jangka waktu pinjaman yang dapat dipilih maksimal 12 bulan atau satu tahun.

Persetujuan aplikasi kredit sendiri akan diberikan dalam 1-2 hari. Namun demikian perlu kita pahami jika pencairan pinjaman hanya akan diberikan setelah ada Lender/ pemodal yang menempatkan dana mereka untuk dipinjamkan. Pengumpulan dana sendiri memakan waktu maksimal 30 hari.

 

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Online di Indofund.id

  • Kunjungi www.indufund.id
  • Pilih menu “Ajukan Pinjaman”
  • Isikan formulir pengajuan dengan beberapa data berikut:
  • Alamat email yang masih aktif;
  • Nomor HP yang mudah dihubungi;
  • Upload Identitas diri bisa berupa KTP atau Paspor;
  • Upload Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); dan
  • Upload foto diri.
  • Lanjutkan ke menu “Berikutnya”.
  • Isi seluruh data yang diminta.
  • Pilih menu “Ajukan Pinjaman”

Dari langkah pengisian formulir aplikasi kredit online di atas kamu terlebih dahulu perlu mempersiapkan Foto/ Scan KTP, NPWP, dan Foto diri. Agar pengisian data berjalan lancar sebaiknya kamu memastikan kualitas foto bagus dan data dapat dengan mudah dibaca.

Secara umum proses verifikasi dan persetujuan pinjaman modal usaha online dari Indofund membutuhkan waktu 1-2 hari kerja. Jika aplikasi kamu memenuhi persyaratan dan memperoleh persetujuan pada tahap selanjutnya permohonan kamu akan dipublish dalam rangka menggalang dana dari para investor. Proses ini bisa memakan 1-30 hari tergantung dari banyak sedikitnya minat investor membiayai proyek kamu. Bila dana telah terkumpul tahap selanjutnya kamu dapat mencairkan pinjaman tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk memperoleh gambaran lebih jelas kamu bisa menghubungi nomor telepon Indofund di (021) 25981342.

 

Suku Bunga dan Biaya Pinjaman Indofund.id

Suku Bunga
12% - 40% Per Tahun
Biaya Manajemen Portal
2% - 5% dari jumlah pinjaman
Persetujuan Kredit
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
Sesuai Perjanjian
Biaya Lainnya
N/A

Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman modal usaha online melalui Indofund sebaiknya kamu mempertimbangkan bunga dan sejumlah biaya yang bakal dikenakan pada debitur. Bunga pinjaman Indofund sekitar 12% sampai 40% per tahun dan kamu juga bakal dikenakan biaya manajemen portal sebesar 2%-5% dari jumlah dana yang kamu pinjam. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap silakan kunjungi situs Indofund.id atau hubungi nomor telepon di (021) 25981342.