KTA Mandiri Online, Bagaimana Cara mengajukan nya?

Cara mengajukan KTA Mandiri online sebenarnya tidaklah sulit. Alih-alih perkembangan teknologi saat ini telah mendorong perusahaan di bidang keuangan memberikan layanan secara online baik melalui media web maupun aplikasi. Perkembangan teknologi keuangan ini kemudian dikenal dengan sebutan financial technology (Fintech).

Dengan berkembangnya fintech di Indonesia masyarakat dimudahkan dalam mengakses produk keuangan salah satunya yakni fasilitas Kredit Tanpa Agunan. Berbekal akses internet kini masyarakat lebih mudah mengajukan aplikasi kredit.

Jenis KTA Mandiri yang bisa diajukan secara Online

KTA Mandiri online adalah salah satu produk kredit dari bank Mandiri yang bisa diajukan melalui media online. Dengan sistem dan inovasi di bidang teknologi keuangan pengajuan aplikasi kredit bisa lebih mudah dan cepat dilakukan. Berikut jenis pinjaman KTA dari bank Mandiri yang bisa diajukan secara online:

KTA Mandiri Reguler Non Payroll

Pinjaman tanpa jaminan dengan plafon maksimal 200 juta yang dapat diajukan oleh nasabah umum bank Mandiri. Adapun suku bunga yang ditawarkan dalam KTA reguler ini sekitar 2,50% per bulan.

KTA Mandiri Payroll

Merupakan fasilitas kredit tanpa agunan khusus ditujukan bagi nasabah paryoll. Nasabah payroll disini merujuk pada status nasabah sebagai karyawan dari perusahaan yang menggaji tenaga kerjanya dengan men-transfer langsung ke rekening bank Mandiri milik karyawan. Dengan demikian ketentuan utama pengajuan KTA Payroll yakni nasabah harus berstatus sebagai karyawan dan menerima gaji melalui rekening bank Mandiri.  Baca Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan.

KTA Mandiri Mitrakarya

Selain kedua jenis KTA di atas masih terdapat jenis KTA lain yakni Mandiri Mitrakarya dimana fasilitas ini khusus diperuntukkan bagi nasabah yang bekerja di salah satu perusahaan mitra bank Mandiri dan telah mendapatkan jatah dana mitrakarya.

Ketiga jenis produk KTA di atas saat ini bisa diajukan secara online dengan proses cepat dan syarat mudah. Proses pengajuan secara konvensional biasanya mengharuskan seorang nasabah mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Pada tahapan ini nasabah selaku calon debitur bisa menanyakan informasi secara langsung kepada petugas bank baik berkaitan dengan syarat pengajuan hingga tabel simulasi.

Nah dengan berkembangnya fintech saat ini informasi secara mudah dan akurat bisa didapatkan melalui media online tanpa mengharuskan seorang nasabah mendatangi kantor cabang bank Mandiri. Bahkan simulasi kredit sekalipun bisa dilakukan dengan menentukan plafon dan tenor sekaligus mengetahui suku bunga yang berlaku.

Cara Mengajukan KTA Mandiri Online

KTA Mandiri bisa diajukan secara online melalui berbagai layanan fintech, salah satunya adalah Cermati. Cermati merupakan platform layanan perbandingan produk keuangan dan jasa pengajuan kredit dari PT. Dwi Cermat Indonesia yang beralamatkan di Jalan Daan Mogot Nomor 73 Tanjung Duren Utara, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Pengajuan KTA Mandiri secara online dapat anda lakukan dengan langkah berikut:

  • Kunjungi situs resmi Cermati dan buat akun.
  • Pilih menu “Pinjaman” diikuti pilihan produk “Kredit Tanpa Agunan”.
  • Pilih produk KTA Mandiri baik jenis Reguler, Payroll, ataupun Mitrakarya sesuai dengan status nasabah anda.
  • Pilih “Ajukan Sekarang” dan isikan data untuk melakukan pengecekan kriteria calon debitur.
  • Pilih “lihat hasil”

Jika anda memenuhi kriteria calon debitur KTA Mandiri online akan ada pemberitahuan bahwa aplikasi yang anda isikan telah masuk dan akan segera diproses. Bila aplikasi anda memenuhi persyaratan pada tahap selanjutnya tim dari Cermati akan menghubungi dan meminta anda untuk melakukan proses selanjutnya. Untuk memperoleh informasi resmi dari bank Mandiri silakan kunjungi kantor cabang terdekat atau melalui call center 14000.