Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Agunan

Diposting pada

Wirausaha muda menjadi salah satu mesin pendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Sayangnya tidak semua wiraswasta dapat mengembangkan usaha mereka karena alasan modal. Kehadiran Fintech TokoModal yang menawarkan pinjaman modal usaha online tanpa agunan kiranya menjadi jawaban bagi para pengusaha kecil mikro. Dimana selama ini cukup banyak usaha kecil mikro terkendala dalam mengakses pinjaman modal dari bank dan koperasi karena keharusan adanya jaminan sertifikat maupun BPKB Mobil.

Pinjaman modal usaha online tanpa agunan menjadi pilihan baru bagi pengusaha produktif dalam mencari tambahan modal kerja khususnya dalam rangka mengembangkan bisnis yang telah berjalan. Perkembangan perusahaan teknologi finansial yang saat ini sedang booming memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha di Indonesia dalam memperoleh pinjaman modal secara online dengan syarat mudah, proses cepat, dan aman. Dengan demikian anda tidak perlu meminjam uang ke rentenir untuk memenuhi kebutuhan keuangan usaha.

 

Apa Itu Tokomodal?

pinjaman modal usaha tanpa agunanTokomodal adalah platform Fintech P2P Lending yang diselenggarakan oleh PT Toko Modal Mitra Usaha. Sebagai perusahaan startup di bidang pinjam meminjam, Tokomodal telah terdaftar OJK pada tanggal 27 Februari 2018 dengan nomor pendaftaran S-61/NB.213/2018.

Sebagaimana ciri dari Fintech P2P Lending lainnya, Tokomodal menyelenggarakan pinjam meminjam online dengan membuka peluang investor memberikan pinjaman secara pribadi bagi pelaku usaha kecil. Dengan demikian Fintech Tokomodal dapat kita ibaratkan sebagai wadah yang mempertemukan pencari pinjaman dengan investor pemberi pinjaman. Produk utama yang ditawarkan Tokomodal yakni pemberian pinjaman modal usaha online tanpa agunan bagi pelaku usaha produktif guna mengembangkan usahanya.

 

Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Agunan

Apakah anda tertarik mengajukan pinjaman modal untuk usaha melalui Tokomodal? Sebelum mengajukan aplikasi kredit ada baiknya terlebih dahulu anda simak fitur pinjaman di berikut ini.

Platform
Tokomodal
PenyelenggaraPT Toko Modal Mitra Usaha
Terdaftar OJK
Ya, S-61/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman modal usaha tanpa agunan
Plafon Pinjaman
Minimal Rp 300 ribu
Jangka Waktu
3,7,10, dan 14 hari
Persetujuan Aplikasi
N/A
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Jaminan
Tanpa Agunan
Situs Resmiwww.tokomodal.co.id

Tokomodal dapat anda jadikan sebagai solusi terbaik pinjaman modal usaha non bank dengan metode pengajuan lewat intener. Bahkan anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan apalagi kartu kredit. Jika kita mengacu dari data di atas pinjaman Tokomodal tidak termasuk pinjaman jangka panjang karena hanya ditawarkan dengan pilihan jangka waktu antara 3 hari, 7 hari, 10 hari, dan 14 hari. Tenor tersebut perlu anda garis bawahi sebelum mengajukan pinjaman sehingga dapat terhindar dari keterlambatan pembayaran.

 

Persyaratan Pengajuan Pinjaman

Meski pinjaman modal ditawarkan tanpa agunan dan kartu kredit, bukan berarti PT Toko Modal Mitra Usaha memberikan kebebasan bagi siapa saja mengakses permodalan. Pasalnya terdapat beberapa kriteria atau persyaratan yang perlu dipenuhi calon peminjam. Berikut persyaratan pengajuan pinjaman Tokomodal yang harus anda penuhi.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Wiraswasta
Usia
Minimal 21 tahun
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Ketentuan LainMemiliki kartu identitas (KTP)
Harus terdaftar sebagai outlet binaan Alafamart

Dari kriteria di atas poin yang sangat terbatas dapat terpenuhi yakni calon peminjam harus terdaftar sebagai outlet binaan Alfamart. Dengan demikian hampir bisa kita pastikan jika hanya pengusaha binaan Alfamart yang memperoleh kesempatan melakukan pengajuan kredit. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan Tokomodal membuka kesempatan bagi semua wiraswasta seluruh Indonesia untuk mengajukan pinjaman modal usaha tanpa agunan di masa yang akan datang.

 

Bunga dan Denda Pinjaman TokoModal

pinjaman tokomodalMengetahui besar kecilnya bunga pinjaman menjadi hal penting yang diperlukan calon peminjam. Selain suku bunga biaya lain juga perlu menjadi pertimbangan pengajuan kredit. Berikut bunga pinjaman TokoModal serta denda keterlambatan yang wajib anda waspadai.

Suku Bunga
24% p.a
Administrasi
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Tanpa penalti
Denda Keterlambatan
0,1% Perhari
Biaya LainN/A

 

Kelebihan dan Kekurangan Tokomodal

Setiap platform fintech memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Demikian halnya pinjaman Tokomodal yang juga memiliki kedua aspek tersebut. Kelebihan dan kekurangan Tokomodal versi uangpinjam.com.

KeunggulanKekurangan
Tanpa agunan
Terbatas bagi outlet binaan Alafamart
Pencairan dana cepat
Tenor sangat pendek
Proses pengajuan cepat
Metode pembayaran pinjaman terbatas
Pengajuan online malalui website

Kelebihan pinjaman modal online tanpa agunan yang ditawarkan Tokomodal diantaranya pencairan dana cepat, dan pengajuan melalui situs website. Dengan demikian anda tidak perlu menginstall aplikasi di smartphone sebagaimana jenis fintech lain yang memanfaatkan aplikasi pinjaman online sebagai sarana pengajuan kredit.

Disisi lain kekurangan menonjol yang dapat kita lihat dari layanan Tokomodal yakni hanya dapat diakses oleh outlet binaan alfamart saja. Dengan demikian jauh lebih banyak pengusaha mikro kecil yang tidak memperoleh kesempatan mengajukan pinjaman modal usaha online tersebut.