Nih Pinjaman KTA untuk Karyawan Kontrak

Diposting pada

Tidak banyak yang tahu jika ada bank yang menerima pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan kontrak. Pasalnya mayoritas pinjaman tanpa jaminan ditawarkan dengan syarat utama calon debitur harus berstatus sebagai karyawan tetap (Kartap). Persyaratan ini yang terkadang menjadi kendala seorang nasabah mengajukan pembiayaan ke pihak bank.

Karyawan kontrak identik dengan keterbatasan akses ke pihak bank. Apalagi jika kontrak kerja hanya dilakukan dalam hitungan bulan saja. Hampir bisa dipastikan tidak ada KPR maupun KTA yang dapat diakses oleh nasabah tersebut. Pada umumnya Kredit Tanpa Agunan ditawarkan khusus bagi nasabah yang telah berstatus sebagai karyawan kontrak dan memiliki rekening payroll untuk menerima gaji. Hal ini tentunya menjadi syarat penting sebuah lembaga keuangan memberikan jaminan kelancaran atas cicilan debitur yang bersangkutan. Kendati demikian saat ini ada kok bank yang menerima pengajuan pinjaman tanpa agunan untuk karyawan kontrak (KTA). Fasilitas tersebut bisa anda dapatkan melalui produk Mirai + (plus) yang ditawarkan oleh Bank Nusantara Parahyangan (BNP).

pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan kontrak

BNP dikenal sebagai salah satu bank yang menerima KTA untuk karyawan kontrak. Melalui produk Mirai +, BNP berusaha memberikan jawaban atas kesulitan nasabah khususnya yang berstatus sebagai karyawan/ pegawai kontrak. Pasalnya selain bisa diajukan oleh Kartap, KTA BNP bisa juga diajukan oleh pegawai kontrak dengan syarat masa kerja masih berlangsung minimum 7 bulan.

Apa itu Mirai Plus?

Mirai Plus sendiri merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan oleh BNP untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif untuk biaya pernikahan, pendidikan, kesehatan, hingga renovasi rumah. Melalui produk Mirai Plus nasabah bisa mengajukan pembiayaan hingga Rp 25 juta bagi yang baru melakukan pengajuan pertama kala dan maksimal Rp 40 juta bagi nasabah yang pernah menerima pinjaman Mirai Plus sebelumnya.

Fasilitas KTA hingga Rp 25 juta ditawarkan dengan tenor paling lama 24 bulan, sementara untuk pengajuan kedua bisa memilih jangka waktu kredit sampai 42 bulan. Persyaratan mudah dan cepat cair menjadi ciri layanan BNP bagi setiap pelanggan-nya.

Syarat Pengajuan KTA untuk Karyawan Kontrak

Sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan kontrak, ada baiknya terlebih dahulu anda perhatikan persyaratan pengajuan permohonan kredit di bawah ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 21 tahun s/d 55 tahun.
  3. Khusus karyawan kontrak, masa kerja minimal 1 tahun dengan sisa kontrak 7 bulan.
  4. Memiliki gaji minimal Rp 1 juta per bulan.
  5. Perusahaan tempat kerja wajib memiliki nomor telephone.
  6. Mengisi formulir pengajuan dan menyertakan dokumen persyaratan berupa fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga,
  7. Slip gaji asli, fotocopy surat kontrak kerja, dan surat keterangan bekerja dari perusahaan.

Dengan mengumpulkan aplikasi kredit Mirai Plus anda berkesempatan memperoleh pinjaman sampai Rp 40 juta bila disetujui.

Kendati BNP memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memperoleh pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan kontrak. kami tetap menyarankan anda agar memperhatikan beberapa biaya yang akan dikenakan bagi debitur. Besaran suku bunga, biaya provisi, biaya administrasi, biaya penalti, dan denda keterlambatan menjadi risiko utama yang tidak boleh anda kesampingkan. Sebagai bank yang menerima KTA untuk karyawan kontrak, BNP layak anda jadikan sebagai alternatif pengajuan pinjaman dana tunai.