Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa – BNI Fleksi Pendidikan

Diposting pada

UangPinjam.com – Menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi menjadi cita-cita setiap orang. Sayangnya biaya pendidikan di perguruan tinggi dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tingginya biaya pendidikan di perkuliahan tidak sedikit memunculkan masalah dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Bila kamu menghadapi situasi seperti ini, tidak perlu risau karena telah ada beberapa perbankan di Indonesia yang saat ini menawarkan pinjaman untuk mahasiswa. Salah satunya ialah Bank Negara Indonesia (BNI). Berikut ulasan tentang produk pinjaman bank BNI untuk mahasiswa.

pinjaman bank bni untuk mahasiswa

BNI Fleksi Pendidikan Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

BNI Fleksi Pendidikan adalah fasilitas pinjaman bank BNI untuk mahasiswa dengan jenjang pendidikan S-1,S-2, dan S-3. Selain diperuntukkan bagi pelajar Kredit Tanpa Agunan (KTA) juga dapat diajukan oleh seorang dosen. Lebih lanjut produk pinjaman tanpa agunan tersebut dapat diajukan oleh mahasiswa baik di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Peluncuran produk BNI Fleksi Pendidikan telah dilakukan melalui kerjasama antara BNI dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan ditandai dengan penandatanganan kerjasama pada tanggal 23 Maret 2018. Program tersebut menjadi bukti bahwa Bank Negara Indonesia turut serta berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan menyediakan pembiayaan penelitian bagi dosen dan pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa. Sayangnya belum ada kejelasan apakah pinjaman bank BNI untuk mahasiswa dan dosen ini nantinya akan dibuka secara umum atau hanya diberikan untuk dosen dan mahasiswa ITS saja.

Secara garis besar BNI Fleksi Pendidikan rencananya akan diberikan melalui dua pola. Pertama pinjaman akan diberikan bagi mahasiswa berprestasi penerima mahasiswa dengan ketentuan penyaluran beasiswa dilakukan melalui bank BNI. Selain ketentuan tersebut syarat lain yang perlu dipersiapkan ialah melampirkan surat rekomendasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Sementara untuk pola kedua, BNI Fleksi Pendidikan akan diberikan bagi mahasiswa S-2 dan S-3 yang telah bekerja dan menerima gaji melalui rekening BNI.

 

BNI Cerdas Solusi Dana Pendidikan

Jauh sebelum meluncurkan BNI Fleksi Pendidikan sebagai solusi pinjaman bagi mahasiswa dan dosen, BNI telah memiliki produk pinjaman untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Pinjaman tersebut dapat diakses oleh nasabah melalui produk BNI Cerdas.

BNI Cerdas merupakan fasilitas pembiayaan atau Kredit Tanpa Agunan yang dapat diajukan untuk memenuhi biaya pendidikan. Pinjaman tunai mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 200.000.000 dapat dimanfaatkan untuk membiayai pendidikan tingkat pre-school hingga Pascasarjana di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Untuk memperoleh gambaran lengkap tentang BNI Cerdas anda dapat melihat ringkasan produk di bawah ini.

Nama Produk
BNI Cerdas
Plafon Pinjaman
5 - 200 Juta
Jangka Waktu
12 - 36 Bulan
Proses Cepat14 Hari
Metode Pengajuan
Langsung &, Online

Adapun ketentuan pengajuan pinjaman BNI Cerdas dapat kita lihat di bawah ini.
Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Karyawan Tetap/ Wiraswasta/ Profesional
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
Syarat Kartu Kredit
Ya, Limit 5 Juta Masa Aktif 1 Tahun
Ketentuan LainTinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung

Dari ringkasan produk dan persyaratan pengajuan di atas dapat kita ketahui bahwa BNI Cerdas ditawarkan bagi orang tua yang membutuhkan tambahan dana dalam rangka membiayai pendidikan putra-putrinya.

Setelah memahami ulasan di atas dapat kita simpulkan bahwa pinjaman bank BNI untuk mahasiswa dapat diperoleh melalui produk BNI Fleksi Pendidikan. Sayangnya jenis pembiayaan tersebut baru diluncurkan BNI dengan kerjasama dengan ITS. Sebagai solusinya kamu bisa menjadikan BNI Cerdas sebagai alternatif memperoleh pinjaman dana pendidikan.