Pinjaman Bank untuk Gaji Rendah? Pilih Bunga Murah

Syarat pengajuan kredit menjadi poin utama yang perlu dipertimbangkan calon debitur. Terlebih jika anda mencari pinjaman bank untuk gaji rendah tanpa jaminan. Fasilitas pinjaman tanpa jaminan biasanya diberikan dengan persyaratan gaji minimum Rp 3 juta. Syarat tersebut diberlakukan bukan tanpa alasan melainkan dengan pertimbangan kemampuan debitur melakukan pembayaran angsuran bulanan. Jika gaji mereka di bawah nominal yang ditentukan ditakutkan kewajiban cicilan debitur akan terkendala alias berisiko kredit macet. Kendati demikian seiring perkembangan produk keuangan dan sistem verifikasi perbankan fasilitas pinjaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah bisa kita dapatkan dengan mudah.

Ketika membutuhkan pinjaman bank untuk menutup kebutuhan mendesak biasanya nasabah memilih fasilitas kredit cepat dan dengan syarat mudah. Pun demikian persyaratan minimum gaji menjadi salah satu poin utama yang wajib terpenuhi. Tidak heran jika sebagian dari calon debitur merasa was-was saat menunggu persetujuan aplikasi kredit bank karena menyadari bahwa dirinya memiliki gaji rendah. Disisi lain bank selaku pihak kreditur memiliki kewenangan mutlak menerima dan menolak aplikasi kredit yang diajukan oleh calon debitur. Sementara itu persetujuan kredit hanya akan diberikan jika pihak bank merasa penghasilan nasabah sesuai dengan pinjaman yang diajukan. Logikanya jika seorang nasabah yang memiliki gaji rendah mengajukan pinjaman bank ditakutkan ia tidak akan mampu membayar tagihan bulanan karena penghasilan yang ia dapatkan diperkirakan hannya mampu menutup kebutuhan pribadi. Untuk itu kehadiran pinjaman bank untuk gaji rendah sangat dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia baik yang berdomisi di Jabodetabek maupun di kota-kota besar lainnya seperti Jogja, Surabaya, Bandung, dan Semarang.

 

Pinjaman Bank untuk Gaji Rendah, Ini Pilihannya

Khusus bagi anda yang menghendaki pengajuan Kredit Tanpa Agunan atau pinjaman bank tanpa jaminan bisa memilih produk KTA yang dapat diajukan bagi nasabah berpenghasilan rendah. Berikut 5 pinjaman bank yang dapat anda pertimbangkan sebagai solusi pinjaman untuk karyawan gaji rendah:

 

1. KTA Mirai + dari Bank Nusantara Parahyangan (BNP)

pinjaman bank untuk gaji rendah mirai +Selain KTA General tahukah anda jika Bank Nusantara Parahyangan (BNP) memiliki produk pinjaman Mirai +? Salah satu keunggulan dari pinjaman tersebut yakni dapat diajukan oleh karyawan gaji rendah. Bahkan Mirai + sebagai salah satu kredit tanpa agunan dapat diajukan oleh karyawan dengan status kontrak. Tidak heran jika pinjaman Mirai + Bank BNP juga dikenal dengan sebutan KTA untuk karyawan kontrak. Melalui produk tersebut nasabah dengan gaji Rp 1 juta bisa saja mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan jangka waktu sampai 24 bulan.

Jika anda tertarik mengajukan KTA Mirai + sebagai sumber dana ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu dokumen persyaratan mulai dari Fotokopi KTP; Fotokopi Kartu Keluarga; Surat Keterangan Bekerja; Surat Kontrak Kerja jika anda berstatus sebagai karyawan kontrak; dan Slip gaji asli minimum Rp 1 juta.

 

2. CIMB Niaga Xtra Dana Payroll

pinjaman bank untuk karyawan gaji rendah dari cimb niagaBila anda menerima gaji melalui bank CIMB Niaga kami sarankan mengajukan pinjaman CIMB Niaga Xtra Dana Payroll karena syarat minimum penghasilan hanya Rp 2 juta. Bahkan jika anda berdomisili di luar Jabodetabek gaji Rp 1,5 juta saja sudah diperboleh mengajukan pinjaman. Dengan demikian karyawan gaji 1,5 juta rupiah dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan nominal kredit mulai Rp 3 juta dan tenor antara 12 bulan hingga 36 bulan. Adapun kriteria utama pengajuan KTA CIMB Niaga yakni sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Memiliki rentang usia antara 21 tahun – 55 tahun pada saat kredit lunas;
  • Berdomisili di wilayah kerja CIMB Niaga Bank; dan
  • Berstatus sebagai karyawan tetap dengan gaji minimal Rp 2 juta per bulan (area Jabodetabek) dan minimum Rp 1,5 juta per bulan (luar Jabodetabek).

 

3. Danamon Dana Instan

pinjaman bank untuk gaji rendahPinjaman Danamon Dana Instan bisa saja menjadi pilihan terbaik bagi anda yang membutuhkan tambahan uang tunai dengan segera. Selain syarat penghasilan rendah layanan kredit tanpa agunan yang satu ini juga memiliki beragam keunggulan. Keunggulan pertama dapat kita lihat dalam prosedur pengajuan yang sederhana serta persetujuan cepat. Hanya butuh waktu 7 hari aplikasi kredit yang disetujui bisa segera dicairkan. Dengan memiliki gaji minimum 2 juta rupiah per bulan anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 5 juta dengan tenor maksimal selama 3 tahun atau setara dengan 36 kali angsuran. Bank Danamon Dana Instan layak anda pertimbangkan sebagai salah satu pilihan utama pengajuan pinjaman untuk memenuhi biaya pendidikan, liburan, maupun sebagai modal pengembangan usaha.

 

4. KTA Mandiri Payroll

pinjaman bank mandiri untuk gaji rendah tanpa jaminanAlternatif pinjaman bank untuk gaji rendah selanjutnya jatuh pada pilihan KTA Mandiri Mitrakarya. Fasilitas kredit dari Bank Mandiri yang satu ini hanya ditawarkan bagi nasabah yang bekerja di bawah naungan mitrakarya Mandiri. Jika anda terdaftar sebagai pegawai di salah satu perusahaan mitrakarya Bank Mandiri dapat mengajukan kredit tanpa agunan dengan syarat penghasilan minimum Rp 2 juta saja. Adapun kriteria utama yang wajib dipenuhi calon peminjam diantaranya: Warga Negara Indonesia; Bekerja di perusahaan mitrakarya Bank Mandiri; Berpenghasilan/ gaji minimum Rp 2 juta per bulan bagi nasabah di luar area Jabodetabek; dan berusia minimum 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo pelunasan kredit.

 

5. Maybank KTA Payroll

pinjaman bank untuk karyawan gaji rendah dari maybankApakah anda menerima gaji melalui rekening Maybank? Jika iya, fasilitas Maybank KTA Payroll bisa jadi pilihan utama sebagai sumber dana pinjaman. Hanya dengan syarat berpenghasilan minimum Rp 2,5 juta anda dapat mengajukan pinjaman bank tanpa jaminan dengan tenor maksimal 5 tahun. Keuntungan lain yang bisa anda peroleh dengan mengajukan pinjaman Maybank yakni pencairan dana bisa dilakukan dalam waktu 3 hari kerja. Informasi tentang produk selengkapnya dapat anda simak melalui ulasan sebelumnya yang berjudul KTA Maybank 2018.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan aplikasi pinjaman bank kami sarankan bagi anda untuk membandingkan biaya suku bunga antar produk kredit. Dengan melakukan perbandingan secara sederhana anda berkesempatan memperoleh KTA bunga murah dan cepat cair sehingga pemanfaatan dana bisa dilakukan dengan tepat. Selain bunga pinjaman beberapa biaya yang perlu anda bandingkan diantaranya biaya provisi, biaya administrasi, penalti percepatan pelunasan, denda keterlambatan pembayaran, biaya materai, hingga biaya asuransi bila ada.