KTA Mandiri 2018: Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

William Keles Manopo

Bank Mandiri telah hadir memberikan layanan jasa keuangan di Indonesia sejak tahun 1999. Perbankan ini merupakan penggabungan (marger) dari beberapa perbankan yang telah lama berdiri. Tidak heran jika sistem serta produk yang ditawarkan sangat beragam dan profesional. Selain produk simpanan Bank Mandiri juga menjadi alterntif masyarakat dalam mengajukan pinjaman salah satunya melalui KTA Mandiri 2018.

Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri adalah produk pinjaman tunai dimana proses pengajuannya tidak memerlukan jaminan apapun. Meski demikian prosedur dan proses persetujuan yang diberikan tetap dilaksanakan sesuai ketentuan.

Kehidupan masyarakat yang semakin kompleks dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari membuat produk kredit semakin diminati nasabah. Terlebih dewasa ini pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat sedikit banyak telah mendorong tumbuhnya layanan kredit termasuk jasa pinjaman tunai.

Jenis KTA Mandiri 2018

kta mandiri 2018

Guna memenuhi kebutuhan seluruh nasabah Bank Mandiri menciptakan produk KTA dalam tiga jenis.

1. Mandiri KTA Reguler

Untuk memenuhi kebutuhan pinjaman nasabah secara umum Mandiri menawarkan Kredit Tanpa Agunan Reguler bagi karyawan, profesional, dan wiraswasta. Keunggulan pinjaman reguler diantaranya dapat diajukan oleh nasabah non payroll Mandiri.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 5.000.000 hingga batas maksimal Rp 200.000.000 dengan tenor antara 1–3 tahun. Selain proses persetujuan cepat KTA reguler juga memiliki tingkat suku bunga ringan sehingga tidak mengganggu keuangan pribadi debitur.

2. Mandiri KTA Payroll

Dari namanya jenis pinjaman payroll ditujukan bagi nasabah yang menerima gaji secara payrol melalui rekening Bank Mandiri. Dengan adanya sistem penggajian payroll tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak bank dalam menjamin kedisiplinan debitur melakukan angsuran. Wajar saja jika kemudian produk KTA Payroll ditawarkan dengan suku bunga lebih ringan dibandingkan KTA jenis reguler.

Selain suku bunga yang lebih ringan, KTA Payroll juga ditawarkan dengan jangka waktu kredit lebih lama yakni mulai 1 tahun sampai 5 tahun. Dengan demikian debitur dapat menentukan angsuran selama 60 bulan. (Simak: Tabel Angsuran KTA Mandiri Payroll)

3. Mandiri KTA Mitrakarya

Dengan mengusung konsep Mitrakarya, produk KTA ini ditujukan khsus bagi nasabah yang bekerja di perusahaan yang terdaftar sebagai mitra bank Mandiri. Biasanya perusahaan mitra memperoleh dana kredit mitrakarya yang dapat diajukan secara mudah oleh pegawai perusahaan tersebut.

Jika dibandingkan dengan kedua jenis KTA sebelumnya, KTA Mitrakarya memiliki tingkat suku bunga lebih rendah. Tidak heran jika karyawan dari perusahaan mitra banyak yang memilih produk kredit ini guna memenuhi kebutuhan pribadi.

Alternatif Lain: KTA Tanpa Kartu Kredit 2018

# Syarat KTA Mandiri Reguler

  • WNI dan WNA dengan usaia 21 tahun – 55 tahun.
  • Memegang kartu kredit dengan syarat limit 5 juga dan masa kepemilikan minimal 1 tahun.
  • Berstatus sebagai karyawan/ wiraswasta/ profesional dengan minimum penghasilan Rp 3 juta per bulan.
  • Melengkapi dokumen persyaratan yakni: Fotokopi KTP, Id Card Pegawai, Slip Gaji, Fotokopi rekening tabungan, dan materai sesuai ketentuan.

# Syarat KTA Mandiri Payroll

  • WNI dan WNA dengan usaia 21 tahun – 55 tahun.
  • Berstatus sebagai karyawan yang menerima gaji melalui rekening Bank Mandiri.
  • Dokumen persyaratan yakni: Fotokopi KTP, Id Card Pegawai, Slip Gaji, Fotokopi rekening tabungan, dan materai 3 lembar.

# Syarat KTA Mandiri Mitrakarya

  • WNI dan WNA dengan usaia 21 tahun – 55 tahun.
  • Berstatus sebagai karyawan di perusahaan yang terdaftar sebagai mitrakarya Mandiri.
  • Dokumen persyaratan yakni: Fotokopi KTP, Id Card Pegawai, Slip Gaji, Fotokopi rekening tabungan, dan materai 3 lembar.

Dari ketiga jenis KTA Mandiri 2018 di atas anda bisa memilih salah satu yang paling tepat dengan status anda sebagai nasabah. Selain mempersiapkan persyaratan ada baiknya anda juga memperhatikan biaya dan risiko sebagai debitur. Membandingkan produk kredit antar bank juga bisa anda lakukan guna mendapatkan KTA bunga paling rendah.

You Might Also Like