KTA Mandiri Top Up, Apa Saja Syaratnya?

Diposting pada

KTA Mandiri Top Up adalah fasilitas penambahan pinjaman bagi nasabah yang telah terdaftar sebagai debitur KTA. Syarat utama pengajuan top up Kredit Tanpa Agunan yakni angsuran sebelumnya telah berjalan minimal 6 kali atau enam bulan dengan ketentuan kolekbilitas/ pembayaran lancar.

Dengan demikian anda tidak perlu khawatir bila kembali membutuhka dana darurat untuk memenuhi kebutuhan. Fasilitas top up merupakan salah satu keunggulan KTA Bank Mandiri yang belum tentu bisa anda temukan melalui produk perbankan lain.

Untuk lebih mudahnya dapat kita contohkan bila seorang nasabah sebut saja Mr. X telah memperoleh pinjaman tanpa jaminan Bank Mandiri dengan plafon 20 juta dengan tenor 12 bulan. Saat ini Mr X telah melakukan 6 (enam) kali angsuran atau sudah berjalan selama 6 bulan. Tiba-tiba salah seorang anaknya membutuhkan biaya masuk Perguruan Tinggi sementara tabungan Mr. X belum mencukupi untuk membayar biaya tersebut.

Dari kasus di atas Mr. X berhak mengajukan KTA Mandiri Top Up untuk memperoleh tambahan pinjaman tanpa agunan dengan syarat mudah dan proses cepat. Dengan mengajukan tambahan limit kredit, Mr. X bisa memanfaatkan uang pinjaman untuk membayar biaya masuk kuliah anaknya.

Apa Saja Syaratnya?

Adapun syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi dalam pengajuan Top Up KTA Mandiri diantaranya sebagai berikut:

  1. Telah terdaftar sebagai debitur KTA Mandiri.
  2. Angsuran pinjaman telah berjalan minimum 6 kali.
  3. Berstatus sebagai karyawan tetap (bukan kontrak) dengan masa kerja minimum 12 bulan.
  4. Berpenghasilan tetap minimal Rp 2,5 juta per bulan yang diterima melalui rekening Mandiri (Payroll).
  5. Mengisi formulir permohonan penambahan limit pinjaman dan melengkapi dokumen berupa fotokopi KTP, NPWP, dan Id Card.
  6. Menyertakan fotokopi cover buku tabungan, Slip gaji terakhir, Materai, dan pas foto ukuran 4×6, dan persyaratan lain bila dibutuhkan.

Bila kita bandingkan dengan proses pengajuan awal, syarat top up KTA di bank mandiri hampir sama untuk itu pastikan anda memenuhi kriteria dan persyaratan agar pengajuan tidak ditolak.

Adanya fasilitas KTA Mandiri Top Up, debitur memperoleh keuntungan dan kemudahan saat kembali membutuhkan dana talangan. Bila pengajuan top up anda disetujui pada tahap berikutnya pencairan dana bisa dilakukan ke rekening bank Mandiri sesuai ketentuan. Tertarik mengajukan top up? Silakan datang dan ajukan melalui kantor layanan bank Mandiri terdekat.