KTA Mandiri Untuk Karyawan Kontrak Apakah Bisa?

Mengajukan aplikasi pinjaman KTA Mandiri untuk karyawan kontrak apakah bisa? Simak penjelasan dan uraian singkat di bawah ini untuk memperoleh detail informasi.

Berstatus sebagai karyawan kontrak memang sering membuat kita was-was. Selain merasa sejengkal lebih rendah dari karyawan tetap. Pun demikian saat kita membutuhkan pinjaman khususnya KTA dalam kondisi darurat. Kebanyakan perbankan mewajibkan calon debitur berstatus sebagai karyawan tetap guna menjaga NPL tetap berada pada batas aman.

Salah satu perbankan di Indonesia yang terkenal dalam penyaluran Kredit Tanpa Agunan ialah Bank Mandiri. Bank Mandiri sendiri banyak dipilih masyarakat sebagai tempat memperoleh pinjaman karena menawarkan ragam produk kredit yang bervariasi. Sebagai contoh fasilitas KTA saja Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis mulai dari mitrakarya, payroll, hingga reguler. Bahkan Bank Mandiri menawarkan fasilitas khusus bagi nasabah yang bekerja di perusahaan terpilih atau yang lebih akrab disebut sebagai nasabah Selected Company (Selcon) dengan suku bunga jauh lebih murah.

KTA Mandiri Untuk Karyawan Kontrak

Kembali ke pokok pembahasan, apakah fasilitas Kredit Tanpa Agunan Mandiri dapat diajukan oleh nasabah yang bekerja sebagai karyawan kontrak? Untuk mengetahui jawaban tersebut ada baiknya kita simak kembali persyaratan pengajuan KTA yang ditawarkan Bank Mandiri berikut ini.

Syarat KTA Mandiri Reguler

Kewarganegaraan
WNI/ WNA
Pekerjaan
Karyawan Tetap/ Wiraswasta/ Profesional
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
Syarat Kartu Kredit
Ya, Limit 5 Juta Masa Aktif 1 Tahun

 

Syarat KTA Bank Mandiri Payroll & Mitrakarya

WNI/ WNA dengan usia 21-55 tahun
Karyawan tetap dengan gaji minimal Rp 2,5 juta per bulan
Fotokopi EKTP, ATM Mandiri, ID Card Pegawai, dan Slip Gaji
Pembayaran gaji melalui rekening Mandiri
Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
Fotokopi Kartu Kredit
Materai 3 lembar (Rp 6.000)

Dari ketentuan di atas kita bisa mengetahui bahwa Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri hanya ditawarkan bagi nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap, wiraswasta, dan profesional saja. Untuk itu bagi anda yang saat ini membutuhkan pinjaman namun terkendala status pekerjaan bisa mencari alternatif KTA dari bank lain yang menerima pengajuan karyawan kontrak. Ada kok perbankan di Indonesia yang menerima KTA karyawan kontrak misal bank BNP dengan produk Mirai +.

Meski ada produk KTA yang ditawarkan bagi karyawan kontrak, namun anda tetap harus melakukan pertimbangan lebih jeli. Beberapa hal yang wajib anda pertimbangan diantaranya mengenai reputasi perusahaan pemberi pinjaman, suku bunga dan biaya yang dibebankan bagi debitur, hingga pengalaman orang lain yang pernah menggunakan produk tersebut.

Demikian sekelumit coretan mengenai pengajuan KTA Mandiri untuk karyawan kontrak. Untuk memperoleh informasi resmi, silakan kunjungi kantor Bank Mandiri terdekat di kota anda. Simak juga Solusi KTA Tanpa Kartu Kredit dan Payroll.