Pinjaman Bni Syariah Tanpa Agunan Apakah Ada?

Diposting pada

Informasi pinjaman BNI Syariah tanpa agunan (KTA) memang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Kehadiran pembiayaan berbasis syariah tanpa jaminan banyak dinanti masyarakat karena diberikan dengan prinsip-prinsip hukum Islam. Sayangnya hingga saat ini BNI Syariah belum menawarkan pembiayaan atau Kredit Tanpa Agunan. Meski demikian anda bisa memilih fasilitas KTA dari BNI konvensional yang bernama BNI Fleksi baik untuk nasabah payroll maupun nasabah non payroll.

Sementara jika anda tetap berkomitmen mencari pembiayaan syariah sebagai ganti pinjaman BNI Syariah tanpa agunan bisa menjadikan produk pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah sebagai solusi terbaik. BNI Multiguna iB Hasanah adalah produk pembiayaan bagi nasabah pemanfaatan sebagai sumber dana pembelian barang konsumtif. Dengan demikian debitur dapat memanfaatkan pinjaman BNI Syariah Multiguna untuk memenuhi kebutuhan konsumtif baik untuk pembelian barang maupun jasa.

Sebagaimana kebanyakan dari jenis pembiayaan Multiguna, prosedur pemberian pinjaman diberikan dengan jaminan aset berharga. Demikian pula BNI Multiguna iB Hasanah yang diberikan dengan jaminan berupa sertifikat tanah dan bangunan dengan legalitas berupa Sertifikat Hak Milik maupun Sertifikat Hak Guna Bangun.

 

Fitur Pembiayaan BNI Syariah

Meski tidak dapat diajukan tanpa agunan, namun BNI Multiguna iB Hasanah bisa anda jadikan sebagai alternatif terbaik bagi anda yang ingin memperoleh pembiayaan dengan prinsip syariah. Sebagai gambaran umum, kita bisa melihat ringkasan produk BNI Multiguna iB Hasanah berikut ini.

Nama Produk
BNI Multiguna iB Hasanah
Jenis Pembiayaan
Pinjaman Multiguna
Limit Pembiayaan
Rp 50 juta - Rp 2 miliar
Jangka Waktu
1-10 Tahun
Akad yang Digunakan
Murabahah & Ijarah Multijasa
AgunanSertifikat Tanah & Bangunan

Dari tabel di atas bisa kita simak jika pembiayaan Multiguna yang ditawarkan BNI Syariah bisa kita manfaatkan untuk memenuhi beragam keperluan pribadi karena termasuk jenis pinjaman Multiguna. Dengan limit hingga Rp 2 miliar bisa kita manfaatkan secara fleksibel tergantung kebutuhan dana yang kita perlukan. Kendati demikian perlu pula kita ketahui bahwa pembiayaan yang disetujui maksimal 90% dari nilai jaminan atau agunan. Sebagai contohnya jika kita mengajukan pembiayaan menggunakan agunan berupa Sertifikat Tanah dan Bangunan dengan nilai Rp 500 juta maka jumlah maksimum yang bisa kita ajukan yakni 90% x Rp 500 juta yakni Rp 450 juta.

 

Keunggulan Pinjaman BNI Syariah

Keunggulan pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah yakni diberikan dengan akad Murabahah atau Ijarah Multijasa sehingga bisa kita manfaatkan sebagai pembiayaan pembelian barang maupun jasa. Selain itu jenis pinjaman Multiguna yang ditawarkan BNI Syariah juga memiliki beragam keunggulan lain, berikut beberapa diantaranya:

  1. Limit fleksibel mulai Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar;
  2. Proses pengajuan mudah dan menggunakan akad Murabahah atau Ijarah Multijasa;
  3. Pilihan jangka waktu panjang mulai 1 tahun hingga 10 tahun;
  4. Jumlah pembayaran angsuran tetap hingga lunas; dll.

Selain beberapa keunggulan di atas proses pembayaran angsuran akan dilakukan melalui mekanisme autodebit sehingga meminimalisir terjadinya keterlambatan pembayaran yang dapat menimbulkan sanksi denda.

kta bni syariah

Baca juga >> KTA Bank Muamalat

Ketentuan Pengajuan

Untuk dapat mengajukan pinjaman dari bank BNI Syariah calon debitur wajib memenuhi kriteria utama yakni berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, Memiliki rentang usia 21-60 tahun, Memiliki penghasilan tetap sebagai sumber pengembalian dana, serta melengkapi dokumen pelengkap sebagai persyaratan.

Nama Produk
BNI Multiguna iB Hasanah
Jenis Pembiayaan
Pinjaman Multiguna
Limit Pembiayaan
Rp 50 juta - Rp 2 miliar
Jangka Waktu
1-10 Tahun
Akad yang Digunakan
Murabahah & Ijarah Multijasa
AgunanSertifikat Tanah & Bangunan

Selain kriteria di atas pastinya fotocopy legalitas jaminan wajib disertakan dalam proses pengajuan aplikasi kredit. Jika nantinya permohonan pinjaman tersebut diterima debitur wajib menyerahkan legalitas agunan asli.

 

Pinjaman BNI Syariah Tanpa Agunan Tidak Ada

Sebagaimana uraian di atas menginformasikan bahwa produk pinjaman BNI Syariah tanpa agunan memang tidak ada. Untuk itu anda bisa memilih alternatif lain misalnya mengajukan KTA BNI Fleksi melalui Bank Negara Indonesia konvensional atau memilih BNI Mulitiguna iB Hasanah sebagai alternatif pembiayaan syariah.

Sebelum mengajukan pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah sebagai alternatif karena tidak adanya pinjaman BNI Syariah tanpa agunan kami sarankan bagi anda untuk memperhatikan syarat dan ketentuan. Selain menanyakan dokumen persyaratan anda juga bisa mencari informasi suku bunga pinjaman serta biaya yang akan dikenakan bagi nasabah. Beberapa biaya yang sudah pasti bakal dikenakan bagi debitur adalah biaya Notaris serta asuransi jiwa dan kerugian. Silakan datangi kantor cabang BNI Syariah terdekat di kota anda.