Ajukan KTA Bunga Rendah 2018

Pinjaman KTA Bunga Rendah 2018 – Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan pinjaman dari lembaga keuangan baik bank maupun non bank dengan fasilitas utama berupa pembebasan agunan bagi calon debitur. Dengan demikian seorang nasabah tidak perlu mempersiapkan aset pribadi sebagai jaminan pengajuan pinjaman. Adapun proses persetujuan jenis pinjaman ini dilakukan berdasarkan pertimbangan terhadap riwayat kredit dan penghasilan pemohon sehingga proses pencairan dana dapat dilakukan lebih cepat. Meski layanan ini dapat diajukan sebagai modal usaha namun umumnya produk kredit tanpa agunan ditujukan untuk pembiayaan konsumtif. Tidak berlebihan jika kemudian KTA dikelompokkan sebagai jenis pinjaman konsumer.

Gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat telah mendorong perbankan dan lembaga keuangan lain menawarkan layanan kredit yang mudah diakses dengan proses cepat dan diwujudkan dalam produk KTA.

Kebutuhan yang Dapat Dibiayai dengan Pinjaman KTA

Pada umumnya pihak bank tidak membatasi pemanfaatan pinjaman untuk keperluan tertentu. Namun demikian produk KTA cenderung dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif yang meliputi beberapa kepentingan berikut:

# Renovasi/ Perbaikan Rumah

Kredit Tanpa Agunan dapat diajukan sebagai dana perbaikan atau renovasi rumah saat nasabah memiliki rencana untuk memperbaiki tempat tinggal. Rumah sebagai tempat berlindung keluarga menjadi hal vital yang perlu diperhatikan fasilitas dan kualitasnya. Kualitas bangunan sendiri perlahan semakin menurun seiring berjalannya waktu ditambah lagi dari faktor cuaca ekstrim saat ini yang dapat mempercepat berkurangnya kualitas bangunan.

# Resepsi Pernikahan

Perencanaan pernikahan perlu dilakukan oleh setiap pasangan yang hendak menikah. Nah produk KTA ini juga bisa diajukan untuk memperoleh uang pinjaman sebagai tambahan biaya pernikahan baik untuk proses lamaran maupun resepsi. Namun sebaiknya biaya pernikahan jangan seluruhnya mengandalkan dana pinjaman karena bisa saja hal tersebut membebani anda dalam mengatur keuangan rumah tangga baru.

# Pendidikan/ Kuliah

Pendidikan formal memang sangat penting bagi proses pembelajaran seseorang. Sayangnya biaya yang besar khususnya ketika memasuki perguruan tinggi jurusan-jurusan tertentu seperti kedokteran, dan kebidanan. Disinilah peran KTA bermanfaat sebagai biaya pendidikan/ kuliah, nasabah dapat mengajukan pinjaman untuk kebutuhan membayar kuliah anak maupun nasabah itu sendiri.

# Pengobatan dan Persalinan

Kesehatan menjadi kebutuhan mutlak yang tidak boleh diremehkan, pasalnya biaya pengobatan saat ini masih terasa berat bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Beruntung bagi kita yang telah memiliki jaminan kesehatan baik asuransi swasta maupun BPJS.

Namun demikian tidak sedikit dari masyarakat memerlukan pinjaman uang untuk membayar biaya fasilitas kesehatan baik untuk pengobatan maupun persalinan. Fasilitas Kredit Tanpa Agunan juga bisa menjadi alternatif tepat saat kita membutuhkan pinjaman untuk pengobatan dan persalinan.

# Penutupan kartu kredit

Kartu kredit sejatinya diciptakan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Bagi para pebisnis dan kalangan menengah ke atas fasilitas kartu kredit dapat memberikan beragam keuntungan baik dari segi pemenuhan gaya hidup maupun memperlancar bisnis.

Sayangnya tidak semua pengguna kartu kredit memiliki pandangan yang sama dalam mempergunakan nya. Hasilnya ada saja mereka yang salah jalan memanfaatkan kartu kredit untuk keperluan konsumtif yang kurang bermanfaat.

Kasus semacam ini bisa saja menjerumuskan pengguna kartu kredit mengalami masalah besar yakni tagihan yang membengkak dan tidak karena tidak dapat melunasi cicilan. Bagi anda yang terhimpit masalah tagihan kartu kredit bisa saja memanfaatkan pinjaman KTA sebagai solusi penutupan kartu kredit.

# Perjalanan dan Liburan

Liburan bersama keluarga menjadi momen terindah yang dapat anda lalui bersama. Biaya dan akomodasi kini sudah tidak menjadi kendala yang berarti. Terlebih pinjaman KTA bunga rendah dapat diajukan untuk menunjang lancarnya liburan anda bersama orang-orang tercinta.

Biaya tiket pesat, hotel berbintang, dan kebutuhan liburan lain bisa anda jadikan alasan mengajukan kredit tanpa agunan dari berbagai perbankan.

# Modal Usaha/Bisnis

Apa pinjaman KTA bisa dipergunakan untuk menambah modal usaha? Sebenarnya sah-sah saja jika debitur berkehendak mempergunakan uang pinjaman sebagai modal usaha/ bisnis. Namun perlu diingat jika produk kredit konsumer biasanya memiliki tingkat suku bunga lebih tinggi dibanding jenis pinjaman produktif.

Untuk itu jika anda berkeinginan mengajukan pinjaman sebagai modal usaha perlu melakukan pertimbangan lebih lanjut. Terlebih program kredit usaha rakyat KUR 2018 dari pemerintah tetap dijalankan tahun ini dengan memberikan subsidi terhadap suku bunga kredit hingga 7% per tahun. Dengan demikian jika memungkinkan dan memenuhi persyaratan alangkah baiknya anda mengajukan pinjaman KUR dari bank penyalur seperti KUR BRI, KUR BNI, ataupun KUR Bank Mandiri untuk keperluan modal kerja dan investasi.

Produk Kredit Tanpa Agunan dari Perbankan di Indonesia

Dewasa ini bank dan perusahaan keuangan non bank tidak terbatas menawarkan produk KPR, dan kredit Multiguna yang hanya bisa diajukan dengan syarat jaminan. KTA menjadi salah satu produk unggulan hampir seluruh bank di Indonesia karena memiliki tingkat pemanfaatan yang lebih maksimal baik untuk nasabah maupun pemberi pinjaman. Berikut daftar produk KTA dari perbankan yang bisa anda pilih sebagai solusi pinjaman uang.

  • KTA BNI Fleksi Payroll & Non Payroll
  • KTA Bank Mandiri Reguler, Payroll, dan Mitrakarya
  • KTA Bank Danamon Dana Instan
  • KTA HSBC Personal Loan
  • Personal Loan BCA Payroll & Non Payroll
  • KTA Bank Permata
  • KTA Panin Bank Kredit Express
  • KTA Standard Chartered Online & Reguler
  • KTA Citibank Ready Credit
  • KTA ANZ Personal Loan Express, Reguler, Moneyline
  • KTA BNP General, Payroll, Schema khusus,
  • KTA CIMB Niaga
  • KTA Bank Bukopin Kredit Serba Guna
  • KTA OCBC NISP
  • KTA CTBC OnCash
  • KTA Maybank Reguler dan Payroll
  • KTA DBS Indonesia
  • KTA Bank Qatar Personal Loan

Daftar KTA di atas merupakan beberapa jenis Kredit Tanpa Agunan yang populer saat ini. Anda dapat memilih salah satu fasilitas yang sesuai dengan kondisi anda misalnya KTA tanpa kartu kredit, atau KTA cepat cair 2018.

KTA Bunga Rendah 2018

Dari seluruh fasilitas Kredit Tanpa Agunan di atas terdapat beberapa jenis KTA yang diberikan dengan bunga rendah. Berikut pilihan KTA bunga rendah yang bisa anda pertimbangkan lebih lanjut:

1. KTA DBS Dana Bantuan Sahabat

Melalui produk Dana Bantuan Sahabat, Bank DBS memberikan tawaran kredit tanpa agunan dengan bunga rendah. Tak cukup disitu saja, DBS Bank juga termasuk salah satu jenis KTA online di Indonesia yang kerap menawarkan promo bunga rendah hingga 0,95% per bulan.

Dengan adanya metode pengajuan KTA DBS online secara langsung nasabah diuntungkan dari segi efisiensi waktu. Selain itu syarat pengajuan mulai dari limit penghasilan hingga syarat dokumen relatif mudah dipenuhi siapa saja.

2. KTA ANZ Personal Loan

Disamping Dana Bantuan Sahabat dari bank DBS, KTA ANZ juga bisa anda pilih sebagai salah satu KTA bunga rendah 2018. ANZ Bank juga menerapkan metode pemasaran dan pengajuan online sehingga lebih mudah diakses oleh nasabah.

Untuk mengakses jenis pinjaman tanpa jaminan yang satu ini anda bisa mengunjungi situs resmi, menghubungi marketing KTA ANZ, maupun mengajukan KTA ANZ online melalui situs rekanan seperti CekAja, Cermati, Halomoney, Atur Duit, dan lain sebagainya.

3. KTA Standard Chartered

Tidak mau ketinggalan dari kedua perbankan di atas, Standard Chartered Bank juga menawarkan produ KTA dengan bunga rendah. Melalui produk KTA Standard Chartered nasabah dapat mengajukan pinjaman tunai mulai 5 juta hingga 300 juta sebagai solusi keuangan pribadi.

Dengan proses pengajuan online anda bisa memilih tenor pinjaman hingga 5 tahun atau setara dengan 60 kali angsuran bulanan. Untuk mengetahui secara lengkap syarat dan suku bunga KTA online Standard Chartered silakan simak ulasan sebelumnya mengenai Tabel Angsuran KTA Standard Chartered 2018.

4. BCA Personal Loan

KTA BCA 2018 atau BCA Personal Loan menjadi pilihan lain bagi anda yang membutuhkan pinjaman dana tunai cepat cair. Dalam waktu 14 hari kerja aplikasi kredit anda bisa segera disetujui dan dicairkan sesuai nominal pinjaman yang diizinkan.

Dengan plafon mulai 5 juta sampai 100 juta anda bisa memanfaatkan salah satu pinjaman bank BCA 2018 ini sebagai pilihan tepat memperoleh dana talangan.

5. KTA BNI Fleksi

BNI menjadi satu-satunya bank milik negara yang berani menawarkan pinjaman KTA bunga rendah 2018. Adapun bunga flat yang dibebankan bagi debitur pinjaman BNI Fleksi berkisar antara 1,04% hingga 0,96% per bulan.
Sayangnya bunga rendah ini hanya berlaku bagi nasabah payroll yang berstatus sebagai karyawan tetap dengan menerima gaji bulanan melalui rekening bank BNI. Untuk itu khusus pengajuan KTA BNI Fleksi 2018 anda perlu mempertimbangkan status anda apakah sebagai nasabah payroll atau tidak.

Kelima pinjaman di atas merupakan jenis KTA bunga rendah 2018 versi UangPinjam yang layak anda pertimbangkan sebagai pilihan produk kredit konsumer.