Begini Cara Cek status KTA ANZ Terbaru

Bagaimana cara cek status KTA ANZ? Barang kali pertanyaan tersebut muncul di benak anda khususnya yang telah mengajukan aplikasi KTA ANZ online. Biasanya calon peminjam merasa tidak sabar dalam menunggu persetujuan pihak bank atas permohonan pinjaman yang ia ajukan.

Padahal jika kita mau berlogika setiap proses persetujuan kredit memerlukan tahapan-tahapan mulai dari verifikasi data, kelengkapan dokumen, hingga informasi debitur. Hal ini wajar dilakukan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) demi memberikan keamanan bagi kedua belah pihak baik peminjam dan pemberi pinjaman.

Sebagaimana yang kita ketahui, selama ini Bank ANZ menjadi salah satu bank asing di Indonesia yang gencar menawarkan promo Kredit Tanpa Agunan secara online. Selain kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit online, Bank ANZ juga berani memberikan pinjaman uang tanpa jaminan apapun dengan bunga rendah dan kompetitif.

Tidak heran jika dari tahun ke tahun debitur yang melakukan pengajuan aplikasi kredit online semakin meningkat dan bertambah. Disisi lain ada kalanya calon peminjam merasa tidak sabar lantaran kebutuhan pinjaman uang semakin mendesak sehingga mencari tahu cara cek status pengajuan KTA ANZ online.

Cara Cek Status Aplikasi KTA ANZ

Meskipun hingga saat ini belum ada aplikasi online yang bisa memudahkan bagi calon peminjam mencari tahu tentang status pengajuan KTA ANZ namun setidaknya masih ada cara dalam mencari tahu apakah permohonan KTA anda disetujui atau tidak. Berikut cara cek status KTA ANZ 2018:

1. Menghubungi Call Center ANZ 24 Jam

Cara cek status KTA ANZ pertama bisa anda lakukan melalui call center ANZ di (62 21) 2758 6777 untuk menanyakan perihal status aplikasi kredit yang telah anda ajukan. Meski demikian kami tetap menyarankan bagi anda untuk menghubungi layanan tersebut setelah lewat jangka waktu yang biasanya dibutuhkan dalam persetujuan kredit. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa fasilitas skredit tanpa agunan dari bank ANZ dapat disetujui dalam waktu 7-14 hari kerja.

2. Menghubungi TeleSales KTA ANZ

Meski ANZ bank telah menyediakan fasilitas pengajuan KTA online melalui website resminya namun tidak menutup kemungkinan anda mengajukan aplikasi kredit melalui telesales officer. Khusus bagi anda yang melakukan pengajuan aplikasi via telesales officer bisa juga menanyakan status permohonan pinjaman anda melalui sales tersebut.

3. Menyampaikan Pertanyaan dan Keluhan Melalui Email

Alternatif ketiga dalam mencari tahu status persetujuan aplikasi KTA ANZ juga bisa anda lakukan secara tertulis melalui surat elektronik (e-mail). Adapun email saran dan keluhan bisa anda kirimkan ke [email protected]

4. Mendatangi Kantor Layanan Bank ANZ Terdekat

Cara konvensional ini bisa anda jadikan alternatif terakhir bila cara lain tidak bisa menjawab persoalan yang sedang anda hadapi

Ke empat metode di atas merupakan beberapa cara cek status KTA ANZ apakah disetujui atau ditolak. Anda juga bisa menanyakan perihal perkiraan waktu persetujuan aplikasi kredit untuk memastikan bahwa pencairan pinjaman bisa dilakukan dalam waktu cepat. Baca juga informasi produk kredit tanpa agunan lain di UangPinjam.com.