Begini Cara Pinjam Uang di Bank BCA 2018 Untuk Modal Usaha

Cara pinjam uang di bank BCA untuk modal usaha bisa kita lakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Sebagai perbankan swasta ternama di Indonesia BCA menawarkan berbagai jenis produk kredit yang dapat dimanfaatkan nasabah sesuai kebutuhan. Produk kredit merupakan salah satu layanan perbankan yang sangat penting bagi roda perekonomian khususnya bagi para pelaku usaha atau pengusaha.

Selama ini, pinjaman modal sering dimanfaatkan sebagai dana operasional usaha atau melakukan pengembangan bisnis yang telah ada. Disisi lain manfaat pinjaman bank juga dapat dirasakan oleh masyarakat umum baik yang berstatus sebagai karyawan, maupun pegawai. Jadi dengan demikian produk kredit bank sangat penting manfaatnya bagi nasabah Indonesia.

Masyarakat sering memanfaatkan dana pinjaman bank untuk beragam keperluan mulai dari mewujudkan rumah impian melalui kredit pemilikan rumah (KPR), membeli mobil melalui produk KKB, modal usaha dan lain sebagainya. Baca Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Untuk Modal Usaha

Guna bersaing di kancah perbankan tanah air, BCA selalu memberikan layanan secara profesional bagi setiap nasabah. Selain sistem jaringan dan SDM yang mumpuni BCA juga menjadi salah satu bank dengan sistem keamanan terbaik di Indonesia. Terlebih di era digital seperti saat ini bukan hanya mesin ATM saja yang dibutuhkan masyarakat namun juga fasilitas internet banking maupun mobile banking yang juga menjadi fitur unggulan BCA.

Singkatnya BCA tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi keuangan semata, lebih jauh dari itu BCA juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang mengajukan pinjaman uang di Bank BCA.

Sebagaimana yang kita ketahui, jenis pinjaman bank BCA sangat banyak dan beraga, Untuk itu ada baiknya sebelum memilih salah satu produk kredit terlebih dahulu anda ketahui jenis-jenis pinjaman BCA. Khusus untuk pengajuan pinjaman modal usaha bank BCA anda bisa memilih produ Kredit Usaha Rakyat (KUR BCA) dengan bunga rendah. Baca Kredit Usaha Rakyat 2018.

Untuk mengetahui jenis kredit yang dikeluarkan Bank BCA lebih lengkap , anda bisa memperolehnya dari brosur, situs resmi, call center, maupun kantor cabang terdekat.

Bagaimana Cara Pinjam Uang di Bank BCA?

tata cara pinjam uang di bank bca

Cara mengajukan pinjaman melalui bank BCA sebenarnya hampir sama dengan proses pengajuan kredit di bank lain. Sebagai gambaran anda bisa mengikuti panduan di bawah ini:

1. Tentukan Jenis Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Menentukan jenis kebutuhan menjadi hal utama yang harus anda putuskan. Bila dalam hal ini anda membutuhkan pinjaman modal usaha maka anda dapat menentukan jenis kredit yang akan diajukan yakni kredit produktif. Namun bila kebutuhan anda merupakan kebutuhan konsumtif seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, membeli motor/ mobil bisa memilih fasilitas kredit konsumer. Baca KTA BCA 2018.

2. Datangi Kantor Cabang BCA Terdekat

Jika telah menentukan jenis kredit yang akan diajukan anda dapat segera mendatangi kantor cabang terdekat dan menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait produk kredit yang akan anda ambil. Dalam tahapan ini anda berhak mencari tahu fitur dan penjelasan produk kredit tersebut mulai ketentuan, persyaratan, suku bunga, biaya, hingga risiko yang dihadapi sebagai seorang debitur.

Lebih enak lagi jika anda telah menentukan jumlah pinjaman yang akan diajukan karena bisa langsung minta tabel simulasi pinjaman pada pihak bank.

3. Mengisi Formulir Pengajuan Kredit dan Melengkapi Persyaratan

Formulir permohonan atau yang lebih dikenal aplikasi kredit merupakan formulir yang harus diisi oleh calon debitur. Dalam formulir tersebut biasanya memuat beberapa data mulai identitas diri, contact person, identitas pekerjaan dan penghasilan, identitas bank, identitas usaha bila anda mengajukan pinjaman modal usaha, hingga identitas saudara dekat.

Agar proses persetujuan berjalan cepat tanpa kendala anda perlu cermat mengisi data yang tertera dalam aplikasi kredit. Pastikan data yang anda masukkan benar-benar sesuai dengan fakta. Persyaratan dokumen juga menjadi hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Pastikan dokumen tersebut masih berlaku dan sah misalnya slip gaji, izin usaha, atau e-KTP.

4. Menunggu Proses Verifikasi dan Persetujuan Kredit

Pihak bank membutuhkan beberapa hari dalam melakukan verifikasi aplikasi kredit yang anda kumpulkan. Pada periode ini anda cukup menunggu hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Namun demikian bila proses verifikasi lama dan telah lewat batas waktu anda bisa saja melakukan pengecekan atas aplikasi kredit yang anda ajukan apakah diterima atau ditolak.

5. Akad Kredit & Pencairan Dana

Jika permohonan pinjaman anda disetujui oleh BCA pada tahap berikutnya akan diminta untuk menandatangani akad kredit sebagaimana ketentuan yang berlaku. Dengan terbitnya akad kredit tersebut selanjutnya pencairan pinjaman bisa langsung dilakukan sesuai ketentuan misalnya melalui rekening tabungan milik debitur, maupun secara tunai. Setelah menerima dana pinjaman, anda dapat mempergunakan sebagaimana mestinya.

Berikutnya sebagai seorang debitur tentunya wajib melakukan angsuran atau cicilan bulanan sesuai ketentuan yang telah disepakati. Demikian panduan singkat tentang cara pinjam uang di bank BCA untuk modal usaha semoga memberikan anda gambaran tahapan apply kredit.