Bunga Pinjaman (SBDK) BRI Terbaru 2018

Berapa bunga pinjaman BRI 2018 ini? Seluruh perbankan di Indonesia saat ini telah melakukan transparansi terhadap Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) yang berlaku dalam waktu tertentu. Biasanya lembaga keuangan perbankan akan memberikan informasi melalui situs resmi mereka demikian pula Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebagai perbankan terbesar, BRI menjadi andalan masyarakat dalam mengakses produk kredit baik di kota maupun pedesaan. Faktor utama pendorong minat masyarakat mengajukan pinjaman ke BRI tidak lain karena jaringan dan kantor unit yang banyak mulai Kantor Cabang, Kantor Unit, Teras BRI, hingga Laku Pandai. Dengan demikian nasabah tidak hanya dimudahkan dalam hal pengajuan aplikasi kredit namun juga lebih mudah melakukan cicilan bulanan.

Meski fasilitas kredit yang ditawarkan BRI memiliki keunggulan namun ada baiknya anda tetap memperhatikan suku bunga kredit dan membandingkannya dengan suku bunga dari perbankan lain.

Suku Bunga Dasar Kredit BRI 2018

SBDK atau Prime Lending Rate berperan sebagai dasar penetapan bunga pinjaman yang dikenakan bagi nasabah. Adapun besaran SBKD tidak termasuk perhitungan komponen premi resiko sehingga sangat memungkinkan suku bunga  pada produk kredit tertentu lebih besar dari nilai SBDK.

Berikut bunga pinjaman BRI 2018 (Dasar) yang berlaku mulai 1 Januari 2018.

Suku Bunga Dasar KreditKredit Korporasi
Kredit Ritel
Kredit Mikro
Konsumer KPR
Konsumer Non KPR
TMT 31 Desember 2017
9,95%
9,75%
17,50%
9,98%
12,50%

Perlu pula kita ketahui bahwa SBDK di atas belum termasuk perkiraan resiko kredit karena resiko masing-masing debitur berbeda sehingga akan ditentukan oleh pihak bank berdasar penilaian saat memberikan persetujuan pinjaman.

Selain itu, BRI juga menjelaskan bahwa bunga kredit untuk segmen non KPR di atas tidak termasuk pembiayaan kartu kredit dan KTA BRI.

Suku Bunga Dasar Kredit di atas dikeluarkan oleh BRI pada tanggal 31 Desember 2017 dan menjadi acuan mulai 1 Januari 2018. Meski demikian SBDK sebagai komponen statis senantiasa mengalami perubahan sehingga angka bunga pinjaman BRI 2018 sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk memperoleh informasi terupdate silakan datangi kantor layanan BRI terdekat atau dengan mengakses website resmi Bri.co.id pada halaman Suku Bunga Dasar Kredit.