Ini Daftar Pinjaman Bank BNI (dan Penjelasannya)

Memasuki tahun 2018 bank BNI masih menjadi salah satu perbankan terpercaya di Indonesia. Selain menawarkan produk simpanan BNI juga memiliki produk kredit yang sangat membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan. Terdapat beberapa jenis kredit di bank BNI mulai dari pinjaman mikro, produktif, hingga kredit konsumtif dan konsumer.

Berikut daftar pinjaman Bank BNI 2018 yang dapat diajukan secara personal dan penjelasan singkat tentang masing-masing fasilitas kredit.

1. KTA BNI Fleksi

Adalah fasilitas kredit tanpa agunan yang ditawarkan bagi nasabah payroll maupun non payroll dengan sumber pengembalian berasa dari gaji atau upah bulanan peminjam. Produk ini menjadi salah satu produk unggulan sekaligus fasilitas kredit yang paling diminati nasabah. Melalui produk ini nasabah bisa mengajukan pinjaman 10 juta tanpa jaminan bahkan hingga 100 juta secara mudah dan cepat.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat pengajuan, suku bunga, dan tabel simulasi silakan baca ulasan sebelumnya tentang produk KTA BNI Fleksi.

2. KPR BNI Griya

Menjadi salah satu pilihan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan syarat mudah, proses cepat, dan bunga ringan. Anda bisa saja mengajukan KPR untuk memenuhi rumah impian di tahun 2018 ini. Adapun syarat utama pengajuan Kredit Rumah di bank BNI yakni warga negara Indonesia yang berusia antara 21 hingga 65 tahun dan memiliki penghasilan tetap sesuai ketentuan.

3. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI

Adalah fasilitas pinjaman modal usaha/ kerja dan investasi yang diberikan bagi pelaku UMKM. Produk ini sebenarnya merupakan program dari pemerintah berupa pinjaman dengan suku bunga rendah guna mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia. Menariknya lagi pemerintah melalui Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM telah menetapkan suku bunga KUR 2018 turun jadi 7%. Untuk itu kami sarankan bagi anda pelaku UMKM mengajukan pinjaman modal kerja dan investasi melalui program ini.

Sebagai perbankan plat merah, BNI sendiri termasuk salah satu diantara sekian banyak Penyalur KUR 2018.

Baca: Tabel Angsuran KUR BNI 2018

4. BNI Griya Multiguna

Produk ini juga kerap disebut sebagai fasilitas gadai Sertifikat Rumah di Bank BNI karena termasuk pinjaman multiguna dengan agunan properti. Tidak hanya terbatas pada rumah saja, melainkan nasabah juga bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan properti lain seperti ruko, rukan, maupun apartemen. Untuk informasi lebih lengkap silakan simak Pinjaman Bank BNI Jaminan Sertifikat Rumah.

5. KTA BNI Fleksi Pensiunan

Menjawab kebutuhan nasabah yang berstatus sebagai pensiunan karyawan atau pegawai dengan memiliki gaji bulanan BNI juga menyediakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi Pensiunan. Fasilitas ini bisa diajukan oleh nasabah baik yang masih berstatus sebagai karyawan aktif namun hampir pensiun maupun nasabah yang telah berstatus sebagai pensiunan. Ketentuan menonjol yang tidak boleh terlewatkan yakni usia debitur tidak boleh lebih dari 75 tahun pada saat kredit tersebut lunas.

6. Pinjaman BNI Instan

Adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk perorangan dengan jaminan berupa simpanan. Adapun simpanan yang dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman BNI Instan yakni Tabungan, Giro, dan Deposito. Nasabah bisa saja mengajukan pinjaman dengan plafon hingga 90% dari nominal simpanan.

Prosedur Pengajuan Pinjaman BNI

Pengajuan pinjaman ke bank BNI saat ini bisa dilakukan melalui 2 (dua) metode berikut:

  • Pengajuan Kovensional/ Reguler

Merupakan metode pengajuan dengan langsung mengunjungi kantor pelayanan bank BNI. Melalui pengajuan ini anda bisa lebih leluasa menanyakan informasi mengenai syarat dan ketentuan hingga simulasi tabel angsuran pinjaman BNI jenis tertentu.

  • Pengajuan Pinjaman Online

Saat ini BNI juga telah membuka metode pengajuan pinjaman online melalui kredit digital e-form BNI. Pengajuan pinjaman BNI online juga bisa anda lakukan melalui fintech terpercaya di Indonesia seperti Cermati, CekAja, Halomoney, AturDuit, Halomoney dan lain sebagainya.

6 (enam) jenis produk di atas merupakan daftar pinjaman Bank BNI yang bisa diajukan secara personal. Untuk memperoleh informasi resmi silakan datangi kantor cabang BNI terdekat atau hubungi call center BNI di 1500046.