Tunai Kita, Fintech Pinjaman Online Terpercaya Telah Terdaftar OJK

Diposting pada

Tunai Kita adalah fintech pinjaman online terpercaya yang diluncurkan oleh PT Digital Tunai Kita. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial, Tunai Kita telah terdaftar OJK dan mengikuti Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77 tentang Peer to Peer Lending. Dalam pelayanannya, perusahaan yang berdiri atas berkas kerjasama antara WeCash Southeast Asia, JAS Kapital dan Kresna Usaha Kreatif tersebut menawarkan Pinjaman Multiguna yang dapat diajukan secara online melalui aplikasi berbasis android.

Pengalaman JAS Kapita dan Kresna Usaha Kreatif dalam memberikan layanan finansial menjadi pondasi utama kesuksesan Tunai Kita menjalankan Fintech. Terlebih dukungan platform terbaik dari Wecash yang user friendly memungkinkan setiap personal menggunakan aplikasi mobile dan mengajukan pinjaman online terpercaya secara mudah.

 

Tunai Kita Review

Sebagai gambaran, anda dapat melihat review fitur Tunai Kita di bawah ini.

Platform
Tunai Kita
Perusahaan
PT Digital Tunai Kita
Terdaftar OJK
Ya, S-3973/NB.111.17
Jenis Pinjaman
Pinjaman multiguna
Plafon Pinjaman
Rp.1 juta sampai 20 juta
Jangka Waktu
1-30 hari / 3-6 bulan
Persetujuan Aplikasi
2 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
0,7%-0,95% per hari
Jaminan
Tidak Diperlukan

Dari data di atas dapat kita ketahui PT Digital Tunai Kita menawarkan pinjaman multiguna dengan plafon mulai Rp 1 juta sampai Rp 20 juta. Nominal pinjaman yang cukup besar jika dibandingkan dengan platform Fintech sejenis di Indonesia. Dengan terdaftar nya Tunai Kita di OJK anda tidak perlu khawatir dan mengira bahwa Tunai Kita penipu. Pasalnya dengan terdaftar di OJK, Fintech mendapatkan pengawasan ketat dan beroperasi dengan peraturan yang jelas. Dengan demikian secara tidak langsung terdapat perlindungan konsumen khususnya bagi para pengguna.

Fintech Sejenis: Pinjaman Crodow

 

Jenis Pinjaman Tunai Kita yang Dapat Anda Ajukan

Secara garis besar Tunai Kita menawarkan 2 (dua) jenis produk kredit yakni pinjaman jangka pendek dan cicilan. Berikut ulasan singkat terkait kedua produk tersebut.

1. Pinjaman Jangka Pendek

Pinjaman Jangka Pendek adalah fasilitas pinjaman multiguna dengan tenor antara 10 -30 hari yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan apa saja. Secara umum layanan ini dibedakan menjadi dua jenis yakni Pinjaman Sakti dan Pinjaman Fast+. Sakti adalah fasilitas pinjaman yang dapat anda ajukan mulai Rp 1 juta sampai 5 juta dengan tenor 10-30 hari dan dengan biaya jasa mulai 0,7% – 0,9% per hari. Sementara itu Fast+ menawarkan proses pencairan lebih cepat dengan biaya jasa harian sebesar 0,95%.

2. Pinjaman Berjangka/ Cicilan

Fitur cicilan merupakan fasilitas pinjaman berjangka yang ditawarkan dalam dua jenis yakni Sakti + dan Premier +. Sakti+ adalah pinjaman dengan plafon 4 – 20 juta dengan pilihan jangka waktu antara 3-6 bulan. Adapun biaya jasa yang dibebankan untuk produk ini yakni antara 2,75% – 7,75% per hari. Premier+ adalah pinjaman antara 4-20 juta dengan tenor 3-6 bulan dan biaya jasa 3%-8% per hari.

Perbedaan antara kedua jenis pinjaman Tunai Kita di atas yakni prosedur pengembalian pinjaman dimana pinjaman jangka pendek proses pembayarannya dilakukan sekali lunas sementara pinjaman berjangka dapat diangsur setiap bulan sesuai dengan ketentuan yang ada.

 

Syarat dan Ketentuan

Bagi anda yang berniat mengajukan pinjaman online terpercaya melalui fintech Tunai Kita silakan lihat syarat dan ketentuan utama pengajuan aplikasi kredit di bawah ini.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
N/A
Rentang Usia
21 tahun - 55 tahun
Penghasilan minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tanpa Kartu Kredit
Syarat Lain
Tinggal di wilayah Jabodetabek
Memiliki rekening di salah satu bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank dan Bank Mega

Dengan melihat tabel di atas dapat kita ketahui bahwa pinjaman Tunai Kita menjadi salah satu pinjaman multiguna online tanpa agunan yang dapat diajukan tanpa kartu kredit. Selain ketentuan di atas proses pengajuan aplikasi juga membutuhkan dokumen seperti KTP, NPWP Pribadi, dan Rekening Bank.

 

Suku Bunga/ Biaya Jasa dan Denda

Sebagaimana yang telah kita bahas mengenai jenis pinjaman Tunai Kita yang terbagi menjadi dua yakni pinjaman jangka pendek dan pinjaman berjangka. Dalam kedua jenis produk tersebut terdapat perbedaan biaya jasa (suku bunga) yang cukup signifikan. Untuk itu anda wajib mempertimbangkan secara matang bila hendak mengajukan pinjaman. Berikut biaya jasa yang akan dikenakan bagi peminjam.

Suku Bunga/ Biaya Jasa
0,7% - 8%
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Sesuai ketentuan
Denda Keterlambatan
Sesuai ketentuan
Biaya Lainnya
N/A

Tertarik mengajukan pinjaman online terpercaya? Coba saja melalui Pinjaman Tunai Kita, Fintech Lending yang telah terdaftar OJK. Sebelum mengajukan aplikasi, pastikan terlebih dahulu jika anda mampu mengembalikan pinjaman sesuai ketentuan sehingga tidak menimbulkan masalah finansial di kemudian hari.