Pinjaman Tanpa Agunan Online yang Langsung Cair

Diposting pada

Memperoleh pinjaman tanpa agunan online langsung cair menjadi harapan setiap masyarakat saat membutuhkan dana talangan. Pun demikian kehadiran situs dan aplikasi online yang berperan sebagai tempat pinjam meminjam antar pengguna semakin banyak bermunculan. Perkembangan teknologi finansial ini menjadi salah satu cara tepat bagi siapa saja saat membutuhkan bantuan uang tunai dalam memenuhi kebutuhan mendadak. Puluhan bahkan ratusan perusahaan fintech di Indonesia saat ini dengan mudah bisa kita akses melalui sambungan internet dan aplikasi android.

Kebanyakan situs dan aplikasi fintech pinjam meminjam menawarkan pinjaman online langsung cair dengan nominal beragam. Ada yang menawarkan pinjama online Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta, bahkan hingga ratusan juta dengan prosedur pengajuan dan syarat mudah. Dari sekian banyak perusahaan tersebut beberapa diantaranya ada yang menawarkan jenis pinjaman mikro untuk keperluan usaha, pinjaman pernikahan, pendidikan, kesehatan, hingga pinjaman multiguna untuk segala keperluan. Salah satu perusahaan fintech yang cukup terkenal di Indonesia ialah PT Indonusa Bara Sejahtera melalui platform Taralite. Sebagai perusahaan berbasis teknologi yang menawarkan pinjaman, PT Indonusa Bara Sejahtera telah terdaftar OJK sejak tahun 2017.

Pinjaman Tanpa Agunan Online Langsung Cair di Taralite

Taralite adalah platform teknologi finansial yang menawarkan dua produk utama yakni pinjaman modal usaha dan pinjaman multiguna. Melalui Taralite anda dapat mengajukan pinjaman tunai mulai Rp 2 juta hingga Rp 500 juta tanpa agunan. Berikut sekilas fitur kredit multiguna yang ditawarkan Taralite.

Platform
Taralite
Perusahaan
PT Indonusa Bara Sejahtera
Terdaftar OJK
Ya, S-622/NB.11/17
Jenis Pinjaman
Pinjaman Multiguna
Plafon Pinjaman
2 juta - 500 juta
Jangka Waktu
3-12 bulan
Persetujuan Aplikasi
1-5 hari kerja
Metode Pengajuan
Online
Suku bunga/ Biaya Jasa
0,99% Per hari
Jaminan
Tanpa Agunan

Khusus pengajuan pinjaman multiguna anda tidak diwajibkan menyertakan aset berharga sebagai jaminan kredit. Dengan demikian kehadiran Taralite menambah pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan dana talangan dan sulit mengakses produk bank karena keterbatasan jaminan. Pengajuan applikasi kredit di Taralite juga tergolong mudah dan prosesnya cepat. Dalam waktu paling lama 5 hari pencairan dana bisa dilakukan langsung dengan cara ditransfer ke rekening peminjam.

Ketentuan Pengajuan Aplikasi Kredit Multiguna

Untuk memperoleh pinjaman multiguna tanpa agunan di taralite anda harus mengisi aplikasi online dan memenuhi beberapa ketentuan berikut.

Kewarganegaraan
WNI/ Dibuktikan dengan KTP
Pekerjaan
Karyawan Tetap
Rentang Usia
18 tahun - 56 tahun
Penghasilan minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tanpa Syarat Kartu Kredit
Syarat Lain
Mempunyai rekening di salah satu bank BRI, BCA, atau Bank Mandiri
Menggunakan fitur Internet Bankink

Pinjaman Sejenis: Pinjaman Uang Online untuk Karyawan

Ketentuan calon peminjam sebagai salah satu nasabah di bank Mandiri, BRI,dan BCA dimungkinkan untuk memudahkan proses pencairan dana. Sementara itu fitur internet banking ditujukan agar proses pembayaran atau pengembalian pinjaman dapat dilakukan secara cepat dan mudah tanpa harus mendatangi ATM maupun kantor bank.

Data dan Dokumen yang Perlu Anda Persiapkan

Agar proses pengajuan aplikasi pinjaman tanpa agunan online langsung cair berjalan lancar tanpa hambatan sebaiknya terlebih dahulu anda persiapkan data dan dokumen di bawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).
  • Buku tabungan bank atas nama sendiri (Rekening bank).
  • Data diri dan pekerjaan.

Sebelum mengisi formulir pengajuan sebaiknya terlebih dahulu anda scaner/ foto KTP dan buku tabungan agar prosesnya cepat. Pastikan pula file gambar tersebut dapat dibaca dan tidak kabut. Khusus bagi anda yang menggunakan rekening tabungan milik kerabat untuk proses pencairan diwajibkan menyertakan foto Kartu Keluarga dan dokumen pendukung lain sesuai ketentuan yang berlaku.

Kenapa Memilih Taralite sebagai Sarana Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Online?

Ada banyak sekali alasan peminjam menggunakan platform fintech sebagai sarana pengajuan pinjaman. Demikian halnya kenapa taralite layak anda pilih sebagai platform fintech pinjaman online karena memiliki berbagai keunggulan berikut.

  • Persyaratan sangat mudah, cukup foto KTP saja.
  • Proses pencairan cepat bahkan bisa langsung cari maksimal 5 hari kerja.
  • Dana yang dicairkan bisa digunakan untuk segala kebutuhan.
  • Bunga kompetitif mulai 0,99% – 1,59% flat selama masa kredit sehingga memudahkan anda mengatur keuangan bulanan.
  • Jangka waktu kredit fleksibel mulai 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Beberapa keunggulan di atas menjadikan taralite sebagai platform fintech yang layak anda pilih. Keunggulan paling mencolok dibandingkan jenis tawaran pinjaman lain yakni terdapat pada suku bunga serta tenor pinjaman yang mencapai 12 bulan di mana kebanyakan fintech hanya menawarkan jangka waktu hingga 30 hari.

Biaya dan Denda yang Perlu Anda Tahu

Sebelum mengajukan pinjaman di Taralite perhatikan dulu biaya dan denda keterlambatan pembayaran di bawah ini.

Suku Bunga/ Biaya Jasa
Mulai 0,99% per bulan
Provisi1% dari pinjaman
Persetujuan Kredit
Tidak
Asuransi
N/A
Materai
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
0,1% dari angsuran (per hari)
Biaya Lainnya
N/A

Prosedur Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Melalui Taralite

Pengajuan pinjaman tanpa agunan online langsung cair melalui cermati bisa anda lakukan dengan tiga prosedur berikut.

1. Mengisi formulir

Langkah awal yang perlu anda lakukan yakni mengisi formulir secara online. Adapun formulir tersebut memuat beberapa data mulai dari data diri, domisili, tempat bekerja, data penghasilan, data keluarga, nomor handphone, dan lain sebagainya. Untuk menyelesaikan proses pengajuan calon peminjam juga diwajibkan mengunggah dokumen berupa KTP dan Rekening Tabungan yang telah anda persiapkan.

2. Proses verifikasi dan persetujuan

Pada tahap selanjutnya, taralite akan melakukan verifikasi data sekaligus menilai aplikasi anda apakah layak mendapatkan persetujuan maupun tidak. Jika layak, akan ada notifikasi atau pemberitahuan bagi anda melakukan proses atau langkah berikutnya. Lama proses ini bisa berjalan mulai 1-5 hari kerja. Bagi pengguna yang pernah mendapatkan pinjaman tentunya mendapatkan prioritas serta waktu verifikasi lebih cepat.

3. Tanda tangan perjanjian pinjam meminjam dan proses pencairan dana

Penandatanganan kontrak dan perjanjian dilakukan sesuai ketentuan. Sebelum menandatangani nya ada baiknya anda membaca dan memahami semua poin di dalam perjanjian tersebut termasuk ketentuan biaya serta denda yang mungkin timbul selama proses pinjaman berlangsung. Jika proses tersebut telah berjalan taralite akan langsung mentransfer pinjaman anda ke nomor rekening yang sebelumnya anda upload.

Metode pengajuan pinjaman tanpa agunan online langsung cair via taralite sangat mudah dilakukan siapapun dan dimanapun. Terlebih Taralite diciptakan sedemikian rupa agar mudah digunakan oleh siapa saja (User Friendly).