Review Aplikasi Pinjaman Online Rupiah Plus

Aplikasi pinjaman online Rupiah Plus menjadi salah satu sarana pengajuan pinjaman cepat cair dalam 2 jam. Dengan mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut melalui google play store memungkinkan pengguna mengajukan pinjaman secara cepat melalui smartphone. Kehadiran layanan ini menjadi bukti bahwa pertumbuhan Fintech Lending di Indonesia sangat pesat dan bermanfaat. Sebagai informasi dasar, platform Rupiah Plus diluncurkan oleh PT Digital Synergy Technology dengan menciptakan invosi si bidang layanan kredit sehingga memungkinkan pencari pinjaman memperoleh dana tunai hanya dalam hitungan jam.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman melalui fintech Rupiah Plus dan berapa bunga pinjaman yang berlaku? Simak review Rupiah Plus di bawah ini yang menginformasikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh calon peminjam.

review rupiah plus

 

Review Rupiah Plus

Rupiah Plus sebagai salah satu penyelenggara layanan pinjam meminjam berbasis teknologi menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam upaya mencari pinjaman tunai. Melalui aplikasi ini, dana tunai mulai Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta bisa anda ajukan tanpa agunan. Berikut ringkasan fitur pinjaman online Rupiah Plus.

Platform
Rupiah Plus
Perusahaan
PT. Digital Synergy Technology
Terdaftar OJK
Ya, S-59/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman Tunai Online
Plafon Pinjaman
Rp 800.000 s/d Rp 1.500.000
Jangka Waktu
7 - 14 Hari
Persetujuan Aplikasi
1-5 hari kerja
Metode Pengajuan
2 Jam
Suku bunga/ Biaya Jasa
1% Per Hari
Keterangan Lain
Metode Pengembalian Sekali Bayar

Dari ringkasan fitur di atas bisa kita pahami bahwa pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Smartphone dengan persetujuan cepat yakni selama 2 jam. Bahkan bagi pengguna yang pernah mengajukan pinjaman sebelumnya proses persetujuan dan pencairan dana bisa berjalan lebih cepat.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Syarat Pinjaman Online Rupiah Plus

Mengingat layanan Rupiah Plus diciptakan untuk menutup kekurangan lembaga keuangan seperti bank maupun koperasi sehingga syarat pengajuan bisa dibilang sangat mudah. Calon peminjam hanya perlu mengisi formulir yang memuat identitas diri, alamat, kontak, rekening bank, dan data pekerjaan/ penghasilan. Sementara itu persyaratan dokumen yang dibutuhkan hanya berupa foto diri dan KTP saja.

Sebagai salah satu layanan pinjaman online terkemuka, Rupiah Plus memiliki keunggulan dan kekurangan, berikut keunggulan dan kekurangan aplikasi pinjaman online Rupiah Plus versi uangpinjam.com.

KeunggulanKekurangan
Tidak perlu agunan dan kartu kreditJangka waktu pinjaman sangat pendek
Persyaratan mudah cukup KTP sajaPlafon pinjaman kecil
Proses pengajuan dan pencairan dana cepat
Telah terdaftar OJK

Cara Pinjam Uang di RupiahPlus

rupiahplus

 

Secara garis besar terdapat 4 (empat) tahapan bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman Rupiah Plus. Berikut langkah yang perlu anda ketahui.

1. Download Aplikasi

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yakni menginstal aplikasi pinjaman online Rupiah Plus yang bisa dilakukan melalui Google Play Store.

2. Isi Data

Setelah aplikasi terinstal di ponsel selanjutnya dan pilih tombol “pinjam sekarang” . Masukkan nomor ponsel untuk memperoleh kode. Masukkan kode yang dikirim ke nomor ponsel anda untuk login. Selanjutnya pilih nominal dan jangka waktu pinjaman kemudian pilih tombol “pinjam sekarang”.

Setelah memilih jumlah serta tenor pinjaman tahap berikutnya calon peminjam wajib mengisi formuli mulai dari informasi pribadi, informasi pekerjaan, info kontak, dan upload KTP serta Kartu Pekerja.

3. Proses Review dan Persetujuan

Pada tahap review anda tinggal menunggu mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan pinjaman disetujui. Proses persetujuan sendiri terhitung cepat karena hanya membutuhkan waktu 2 menit saja.

4. Dana pinjaman masuk ke rekening bank

Setelah persetujuan dana yang anda ajukan akan segera dicairkan dengan mentransfer ke rekening bank sesuai dengan data yang sebelumnya anda isikan. Proses pencairan dana sendiri paling cepat bisa dilakukan dalam 2 jam.

Bunga Pinjaman dan Prosedur Pengembalian Dana

Bunga pinjaman menjadi poin penting bagi calon peminjam, untuk itu anda juga perlu mengetahui bunga yang dibebankan bagi peminjam. Adapun bunga pinjaman Rupiah Plus saat ini sekitar 1% per hari sehingga jumlah pengembalian dana yang harus anda bayarkan yakni Jumlah Pinjaman x (1+jumlah hari pinjaman : 100). Untuk memudahkan perhitungan anda bisa melihat perhitungan simulasi pinjaman Rupiah Plus di bawah ini.

bunga rupiah plus

 

Proses pengembalian dana pinjaman bisa anda bayarkan dalam beberapa metode mulai dari transfer ATM, E-Banking, maupun Mobile Banking. Sain itu anda juga bisa memilih metode pengembalian pinjaman melalui Alfamart.

Dari review Rupiah Plus di atas bisa kita simpulkan bahwa aplikasi pinjaman online yang satu ini sangat membantu bagi pengguna. Terlebih saat kita membutuhkan kebutuhan dana tunai dalam waktu singkat. Disisi lain, seperti sudah hukum pinjam meminjam dimana semakin mudah mendapatkannya semakin besar pula bunga yang dibebankan bagi peminjam. Demikian pula bunga pinjaman Rupiah Plus yang bisa dibilang cukup besar yakni 1% per hari. Jika kita akumulasi menjadi bunga bulanan atau tahunan totalnya mencapai 30% per bulan atau 360% per tahun. Jadi, layak tidak aplikasi pinjaman online Rupiah Plus kita jadikan sebagai sarana memperoleh pinjaman uang tunai? Apapun keputusan anda dalam membeli produk keuangan tergantung dari kebijakan pribadi masing-masing.