Rupiah Now Review – Aplikasi Pinjaman Online Cepat

Rupiah Now aplikasi pinjaman online berbasis Fintech di Indonesia yang akhir-akhir ini sedang marak diperbincangkan. Kemudahan serta kecepatan dalam memberikan persetujuan pinjaman menjadikan aplikasi RupiahNow sangat bermanfaat bagi pengguna. Terlebih jika anda membutuhkan dana tunai segera untuk memenuhi kebutuhan mendesak, RupiahNow sangat cocok anda manfaatkan sebagai salah satu alternatif pinjaman non bank dengan proses pengisian formulir hanya dalam 5 menit.

Anda dapat mengajukan pinjaman Rp 500 hingga Rp 2.000.000 dengan jangka waktu pinjaman selama 7-21 hari. Sebagaimana tujuan utama kemunculan Fintech pinjaman yakni untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses dan memperoleh pinjaman secara cepat, aman, dan mudah Rupiah Now juga mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga memperoleh manfaat dari aplikasi pinjaman online yang satu ini.

Pinjaman Rupiah Now memungkinkan anda memperoleh dana talangan untuk memenuhi segala kebutuhan mendesak seperti memperbaiki mobil, renovasi rumah, membayar uang sekolah, berobat, dan lain sebagainya.

 

Review Rupiah Now

Berapa plafon dan jangka waktu yang ditawarkan oleh Rupiah Now? Simak ringkasan fitur di bawah ini untuk memperoleh gambaran.

Platform
Rupiah Now
PenyelenggaraPT. NowRupiah Services Technology
Terdaftar OJK
N/A
Jenis Pinjaman
Pinjaman Online Tanpa Jaminan
Plafon Pinjaman
Rp 500.000 s/d Rp 2.000.000
Jangka Waktu
7-21 Hari
Persetujuan Aplikasi
1 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Biaya Jasa Harian
0,4% Per hari untuk jangka waktu 7 hari
0,3% Per hari untuk jangka waktu 14 & 21 hari
Biaya Pengelolaan Harian
1,6% Per hari untuk jangka waktu 7 hari
1,2% Per hari untuk jangka waktu 7 hari
Denda keterlambatan
2% per hari

Dari ringkasan fitur di atas bisa kita simpulkan bahwa pinjaman Rupiah Now sangat cocok bagi setiap masyarakat yang membutuhkan dana tunai langsung cair pada hari yang sama. Hal ini dilihat atas dasar proses persetujuan permohonan yang memungkinkan dilakukan pada hari yang sama. Namun demikian jika anda membutuhkan dana di atas Rp 2 juta ada baiknya mencari alternatif lain seperti Pinjaman DanaKita atau Gorupiah lantaran Rupiah Now baru menerima pengajuan pinjaman maksimal Rp 2.000.000 per debitur.

 

Ketentuan Calon Peminjam

Untuk dapat mengajukan pinjaman online Rupiah Now anda harus memenuhi beberapa kriteria di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia di atas 19 Tahun.
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  • Mengisi informasi/ formulir pengajuan melalui aplikasi.

 

Prosedur Pengajuan Online

Proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi Rupiah Now diawali dengan menginstall aplikasi dan pencairan dana. Berikut prosedur pengajuan pinjaman secara garis besar.

1. Install aplikasi pinjaman Rupiah Now.

Anda dapat menginstall aplikasi pinjaman Rupiah Now melalui google playstore.

2. Pilih Nominal pengajuan pinjaman

Pinjaman Rupiah Now menawarkan nominal pengajuan mulai Rp 500 ribu, Rp 1 juta, hingga Rp 2 juta. Anda bisa memilih rentang nominal tersebut sekaligus menentukan jangka waktu pinjaman mulai 7 hari, 14 hari, hingga 21 hari.

3. Login dengan nomor HP

Login dengan memasukkan nomor Handphone dan ambil kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi dari SMS yang telah dikirim ke nomor anda kemudian pilih menu “Masuk”.

4. Isi formulir informasi dasar

Pada tahap pengisian informasi dasar anda harus mengisikan nama pengguna, Nomor Induk Kependudukan, Tanggal lahir, Status pernikahan, Pendidikan terakhir, alamat, informasi ibu kandung, dan kontak darurat.

5. Isi formulir informasi perusahaan

Pada formulir informasi perusahaan anda wajib mengisikan nama perusahaan, alamat perusahaan, nomor telephone, jabatan, dan informasi penghasilan.

6. Verifikasi Kartu Tanda Penduduk

Untuk melakukan verifikasi KTP calon peminjam diwajibkan meng-unggah foto KTP. Agar proses verifikasi berjalan lancar pastikan hasil foto KTP anda jelas dan data dapat dibaca dengan mudah.

7. Verifikasi Kartu Bank

Verifikasi kartu bank juga diminta untuk mengidentifikasi kebenaran data anda. Proses pencairan dana sendiri hanya diberikan melalui rekening bank milik peminjam asli sehingga memiliki rekening menjadi syarat wajib yang tidak bisa ditawar.

8. Menunggu Proses Pengauditan

Pada tahapan selanjutnya setelah anda menyerahkan aplikasi permohonan pinjaman Rupiah Now tinggal menunggu proses pengauditan. Bagi anda yang baru pertama kali mengajukan pinjaman kemungkinan prosesnya akan berjalan lebih lama dibandingkan pengguna yang pernah memperoleh persetujuan pinjaman sebelumnya. Proses pengauditan sendiri memungkinkan dilakukan pada hari yang sama (1 hari).

9. Pencairan Pinjaman

Jika permohonan anda disetujui maka uang pinjaman yang anda ajukan akan dikirim langsung ke rekening bank. Selanjutnya anda bisa mempergunakan dana tersebut sebagaimana tujuan awal.

pinjaman rupiah now

Pembayaran Rupiah Now

Pembayaran rupiah now hampir sama dengan jenis pengembalian pinjaman online pada umumnya. Pihak Rupiah Now akan menginformasikan cara dan prosedur pembayaran setelah anda memperoleh pinjaman.

Keunggulan Rupiah Now

Pinjaman Rupiah Now memiliki berbagai keunggulan, berikut beberapa diantaranya.

  • Diajukan tanpa jaminan.
  • Proses cepat memungkinkan dicairkan dalam 1 hari.
  • Persyaratan mudah.
  • Jaminan keamanan data.

Kekurangan Rupiah Now

Kendati demikian pinjaman Rupiah Now juga memiliki kekurangan, berikut beberapa kekurangan pinjaman Rupiah Now versi UangPinjam.com.

  • Limit pinjaman kecil hanya Rp 500 ribu – Rp 2 juta.
  • Tenor pinjaman pendek antara 7-21 hari.
  • Akumulasi biaya tinggi mencapai 2% per hari.

Dari review Rupiah Now di atas terdapat beberapa poin penting yang perlu anda perhatikan dan pertimbangkan. Salah satunya yakni biaya jasa dan pengelolaan harian yang mencapai 2% per hari untuk jangka waktu pinjaman 7 hari. Untuk itu kami sarankan bagi anda senantiasa melakukan pertimbangkan secara matang sebelum mengajukan aplikasi pinjaman. Sebagai bahan pertimbangan anda juga bisa melakukan perbandingan dengan layanan pinjaman online sejenis seperti Pinjaman Tangbull.