Pinjaman Uang Tunai Pribadi Gampang

Menghadapi masalah keuangan tidak hanya membutuhkan kesabaran saja. Apalagi jika masalah tersebut tergolong kebutuhan mendadak yang harus segera dituntaskan. Saat menghadapi masalah seperti ini mau tidak mau kita harus mencari dana talangan. Dengan pinjaman online pribadi saat ini kita bisa lebih mudah mendapatkan uang tunai secara cepat sebagai solusi memenuhi kebutuhan mendadak. Bahkan tidak sedikit aplikasi pinjaman uang tunai saat ini menawarkan proses persetujuan dan pencairan dana secara cepat dalam waktu 1×24 jam.

Meski mengajukan kas bon ke kantor atau pinjam uang pada teman memungkinkan kita lakukan. Namun karena berbagai faktor sering kali permohonan bantuan kita ditolak. Jika sudah seperti ini keadaannya, mengajukan pinjaman online pribadi untuk mendapatkan uang tunai secara cepat menjadi solusi terbaik yang bisa kita lakukan. Kehadiran pinjaman uang tunai memberikan kita pilihan baru saat membutuhkan dana cepat tanpa diketahui banyak orang.

 

Apa Itu Pinjaman Uang Tunai Pribadi?

pinjaman uang tunai pribadiPinjaman uang tunai pribadi adalah fasilitas pinjaman online yang diberikan oleh lembaga keuangan dengan mengandalkan teknologi informasi dalam proses pengajuan dan pencairan dana. Dengan demikian secara otomatis debitur tidak perlu mendatangi kantor lembaga yang bersangkutan karena pengajuan aplikasi kredit bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam non stop.

Disamping dapat diperoleh lebih mudah, pinjaman pribadi dapat dimanfaatkan secara fleksibel untuk memenuhi segala kebutuhan keuangan debitur baik bersifat konsumtif maupun produktif. Beberapa pembiayaan yang biasanya lazim diajukan melalui platform pinjaman online diantaranya: Biaya Pengobatan; Bayar Tagihan Kredit/ untuk Bayar Hutang; Biaya Pendidikan; Biaya Pernikahan; Biaya Renovasi Rumah; hingga sebagai Modal Usaha.

Karakteristik pinjaman uang tunai pribadi secara umum diantaranya ditawarkan dengan plafon kecil hingga sedang dan dengan jangka waktu pendek. Di Indonesia sendiri penyelenggara pinjam meminjam online biasanya menawarkan pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000 dengan jangka waktu 7 hari, 14 hari, 28 hari, hingga 30 hari. Metode pengembalian dana juga sangat variatif beberapa diantaranya menawarkan pembayaran pinjaman sekali lunas sementara yang lainnya menawarkan pembayaran pinjaman dengan sistem cicilan hingga 3 bulan.

 

Dimana Bisa Memperoleh Pinjaman Uang Tunai Pribadi?

Jika kamu mencari pinjaman uang tunai pribadi via online saat ini telah banyak pilihannya. Bahkan jika mengacu pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) platform pinjaman online yang telah terdaftar OJK hingga saat ini telah mencapai 60 perusahaan lebih salah satunya ialah Pinjam Gampang.

Pinjam Gampang adalah salah satu platform pinjaman online di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Kredit Plus Teknologi. Saat ini perusahaan tersebut telah membuka layanan pinjaman online pribadi di tujuh kota besar mulai dari Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, Bogor, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Adapun nominal uang yang dapat dipilih calon peminjam yakni mulai Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan jangka waktu 7 hari dan 14 hari. Apa saja fitur yang ditawarkan Pinjam Gampang? Simak review di bawah ini:

Platform
Pinjam Gampang
PenyelenggaraPT Kredit Plus Teknologi
Terdaftar OJK
Ya, S-272/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman Pribadi Online
Plafon Pinjaman
Rp 600.000 - Rp 5.000.000
Jangka Waktu
7/14 Hari
Persetujuan Aplikasi
Paling cepat 3 menit
Metode Pengajuan
Aplikasi Pinjaman Online
Call Center
(021)30033358

Dari data di atas kita bisa mengetahui jika persetujuan aplikasi kredit akan diberikan dalam satu hari atau pada hari yang sama saat kamu mengajukan permohonan dengan waktu persetujuan paling cepat dalam 3 menit. Kendati demikian proses pencairan dana biasanya memerlukan waktu 1-3 hari kerja.

 

Apa Saja Syarat Pengajuan Pinjaman Online Pribadi?

Pinjam Gampang sebagai platform pinjaman uang tunai pribadi memiliki kantor pusat di Unit A&F. 1st Floor. The Prominence Office Tower. Jl. Sutera Barat No.15 Alam Sutera. Meski demikian kamu tidak perlu mendatangi kantor tersebut untuk mengajukan permohonan pinjaman. Yang kamu perlukan hanyalah menginstall aplikasi Pinjam Gampang via playstore dan melakukan pengajuan online sesuai panduan.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit sebaiknya kamu pastikan bahwa kamu memenuhi kriteria sebagai seorang debitur. Jangan lupa persiapkan pula persyaratan yang dibutuhkan selama pengajuan pinjaman online pribadi di Pinjam Gampang. Berikut ketentuan dan syarat utama yang wajib kamu penuhi:

Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan, Profesional, Pengusaha
Usia
Di atas 21 tahun
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Ketentuan LainMemiliki kartu identitas (KTP)
Memiliki nomor ponsel aktif
Memiliki sumber penghasilan stabil
Memiliki rekening bank atas nama pribadi
Area Layanan
Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Sebagai informasi tambahan, pada saat proses pengajuan aplikasi kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP, Foto Id Karyawan, dan melakukan pemindaian wajah atau identifikasi wajah melalui ponsel.

 

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Uang Tunai Pribadi?

Pinjaman uang tunai online yang ditawarkan Pinjam Gampang memiliki karakteristik dan keunggulan dibandingkan jenis pinjaman dana cepat di lembaga keuangan non bank lainnya seperti pinjaman koperasi tanpa jaminan, Pegadaian BPKB, maupun lembaga Pembiayaan/ Leasing. Salah satu keunggulan yang sangat terlihat ialah cara pengajuan yang mudah dan cepat. Berikut langkah yang harus kamu lakukan dalam proses pengajuan pinjaman uang tunai pribadi melalui aplikasi Pinjam Gampang.

  1. Install Aplikasi Pinjam Gampang via playstore;
  2. Daftar sebagai pengguna kemudian pilih jumlah pinjaman serta jangka waktu;
  3. Lakukan identifikasi wajah, upload foto KTP, dan Foto ID Karyawan, atau bisa juga dengan foto mengenakan baju kerja;
  4. Lengkapi formulir yang harus diisi mulai dari Identitas Pribadi, Identitas Pekerjaan, hingga Kotak Darurat;
  5. Ajukan pinjaman online pribadi dengan mengirimkan permohonan aplikasi yang telah kamu lengkapi tersebut;

Sampai disini proses pengajuan telah selesai. Kamu tinggal tunggu persetujuan dan nantinya akan ada panggilan telepon dari tim Pinjam Gampang untuk melakukan verifikasi data. Jika pengajuan disetujui pinjaman uang tunai pribadi akan segera ditransfer ke rekening bank sesuai yang kamu informasikan.

Pencairan dana sendiri paling cepat bisa dilakukan pada hari yang sama alias 1 hari cair. Kamu dapat memanfaatkan uang tersebut untuk semua kebutuhan pribadi baik bersifat konsumtif maupun non konsumtif.

 

Berapa Bunga Pinjaman Online Pribadi di Pinjam Gampang?

Bunga Pinjam Gampang relatif kecil antara 12% – 25% per tahun. Kendati demikian masih terdapat biaya yang perlu kamu pertimbangkan. Berikut suku bunga pinjaman dan biaya yang wajib kamu tahu sebelum mengajukan permohonan.

Bunga Bersih
12% - 25% Per Tahun
Assesmen Risiko
0% - 10%
Mitigasi Risiko
0% - 10%
Penagihan
3%
Risiko Hukum
0% - 0,5%

Pinjaman uang tunai pribadi atau pinjaman online pribadi yang ditawarkan Pinjam Gampang memberikan kemudahan bagi kita saat membutuhkan dana tunai mulai Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000. Meski demikian terdapat beberapa poin penting yang sebaiknya anda perhatikan yakni tenor atau jangka waktu pinjaman hanya ada 2 pilihan yakni 7 hari atau 14 hari.

Pastikan kamu telah memiliki uang cukup untuk mengembalikan pinjaman tersebut sebelum tanggal jatuh tempo. Jika merasa tidak mampu melakukan pembayaran pinjaman atau mengembalikan dana plus bunga dalam waktu tersebut sebaiknya kamu urungkan niatan mengajukan pinjaman melalui platform tersebut dan memilih jenis pinjaman online bayar bulanan dengan sistem cicilan.