Pinjaman Uang Cicilan Bulanan, Kali Aja Butuh Sekarang

Diposting pada

Saat butuh pinjaman uang sekarang kita tidak selalu harus pergi ke institusi keuangan baik itu Bank, Koperasi, maupun Pegadaian. Layanan pinjaman uang cicilan bulanan saat ini juga sudah banyak ditawarkan oleh perusahaan Fintech di Indonesia. Dengan demikian kita lebih mudah menentukan jenis pinjaman sesuai kebutuhan serta kemampuan membayar hutang.

Tidak jarang masyarakat beranggapan jika mekanisme pembayaran pinjaman online selalu dilakukan sekali lunas. Padahal jika kita mau lebih cermat sekarang sudah banyak Fintech yang berinovasi menawarkan pinjaman dengan metode pembayaran angsuran atau cicilan bualan. Jenis kredit ini sangat cocok bagi kita yang memiliki penghasilan minim dan harus mengutamakan kebutuhan keluarga daripada cicilan kredit.

Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Bulanan

pinjaman uang cicilan bulananFasilitas pinjaman uang online banyak dipilih karena persyaratan yang dibutuhkan tidak rumit serta prosesnya yang tidak ribet. Bahkan setiap kita butuh pinjaman uang sekarang bisa dengan mudah mengajukan tanpa syarat jaminan atau agunan. Hal ini menjadi nilai plus sekaligus pilihan tepat bagi masyarakat kalangan menengah yang selama ini merasa kesulitan mengakses pinjaman bank lantaran tidak memiliki cukup persyaratan saat mengajukan kredit tanpa agunan.

Disisi lain, banyak diantara kita yang mencari aplikasi pinjaman uang online yang bisa dicicil karena telah mengetahui jika mayoritas fintech menawarkan pinjaman dengan metode pembayaran sekali lunas. Meski tidak selamanya salah namun saat ini sudah ada kok beberapa fintech yang juga melayani pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan bulanan.

Pinjaman uang yang bisa dicicil bulanan biasanya ditawarkan dengan nominal sangat bervariatif mulai Rp 2.000.000 hingga Rp 100.000.000. Adapun jangka waktu yang biasa diberikan yakni antara 3 bulan hingga 12 bulan bahkan lebih. Jadi meminjam uang secara online saat ini sudah mirip kredit di bank gitu, misalnya kita pinjam Rp 10 juta pengembalian nya bisa dicicil dalam beberapa bulan sesuai kemampuan dan ketentuan yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman.

Tempat Pinjaman Uang Cicilan Bulanan

Bagi sobat yang merasa kesulitan mencari tempat pinjaman uang cicilan bulanan bisa coba simak daftar pinjaman uang online tanpa jaminan di bawah ini yang memungkinkan kamu memperoleh pinjaman dengan pembayaran cicilan perbulan.

1. Dana Kita

Tempat pertama yang dapat sobat pilih jika butuh pinjaman uang sekarang ialah fintech Dana Kita. Sobat bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan jangka waktu cicilan mulai 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, dan 18 bulan. Dana Kita menawarkan pinjaman online tanpa agunan dengan proses cepat serta cicilan bulanan yang ringan. Selain unggul dari segi plafon (nominal) pembiayaan Dana Kita juga menjadi salah satu fintech yang menawarkan pinjaman uang cicilan bulanan.

  • Ketentuan pengajuan pinjaman Dana Kita bisa dibilang umum yakni calon peminjam wajib memenuhi beberapa kriteria berikut:
  • Merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimum 21 tahun;
  • Berstatus sebagai karyawan tetap dan atau memiliki penghasilan stabil; dan
  • Berdomisili di Daerah Istimewa Jakarta.

Proses pengajuan pinjaman uang cicilan di Dana Kita sangat mudah, sobat tinggal mengunjungi www.danakita.com dan mendaftar sebagai pengguna. Setelah mendaftar bisa langsung login kemudian pilih nominal pengajuan pinjaman mulai Rp 5 juta, Rp 6 juta, Rp 7 juta, Rp 8 juta, Rp 9 juta, hingga Rp 10 juta. Setelah itu pilih pula jangka waktu cicilan sesuai perkiraan kemampuan melakukan pembayaran bisa dengan cicilan selama 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, hingga cicilan 18 bulan.

Setelah sobat menentukan jumlah dan jangka waktu kredit silakan pilih “Lanjutkan” dan isi formulir pengajuan secara lengkap. Oh iya selain mengisi formulir, nantinya kamu juga diminta untuk melengkapi dokumen persyaratan seperti di bawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
  • Kartu Keluarga atau KK;
  • Slip gaji dan surat keterangan kerja dari instansi/ tempat kerja; dan
  • Surat nikah atau surat cerai bagi kamu yang sudah pernah berkeluarga.

Agar proses pengajuan berjalan lancar ada baiknya kamu persiapkan segala persyaratan di atas dalam bentuk file JPEG atau foto. Dengan demikian kapan pun sobat butuh pinjaman uang sekarang juga bisa langsung mengajukan tanpa ribet lagi harus mempersiapkan dokumen.

Update September 2018: Izin terdaftar Danakita telah dicabut OJK karena melanggar POJK Nomor 77/POJK.01/2016.

2. PT Aman Cermat Cepat

PT Aman Cermat Cepat menjadi pilihan lain saat kamu butuh tempat pinjaman uang cicilan bulanan. Perusahaan Financial Technology (Fintech) dengan brand KlikACC tersebut menawarkan nominal pinjaman jauh lebih besar dari Fintech Dana Kita. Melalui KlikACC Kamu tidak hanya bisa mengajukan pinjaman Rp 10 juta saja melainkan bisa sampai 100 juta dengan pilihan jangka waktu cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Jika kamu butuh pinjaman uang sekarang juga silakan simak kriteria nasabah yang dapat mengajukan pinjaman melalui KlikACC berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia dengan rentang usia 21 tahun – 65 tahun;
  • Memiliki penghasilan tetap dan stabil;
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri;
  • Memiliki alamat email dan nomor HP aktif; dan
  • Wajib memiliki referensi keluarga.

Proses pengajuan aplikasi kredit sendiri hampir sama dengan permohonan pinjaman melalui fintech lain. Sobat tinggal mengunjungi situs resmi KlikACC kemudian mendaftar sebagai pengguna. Setelah itu kamu bisa langsung mengajukan permohonan pinjaman uang cicilan bulanan dengan memilih nominal serta jangka waktu kredit. Selain mengisi formulir kamu juga bakal diminta untuk mengunggah foto dokumen. Untuk itu ada baiknya kamu persiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan mulai dari KTP, KK, dan NPWP.

Hal lain yang perlu sobat ketahui saat mengajukan pinjaman uang cicilan bulanan melalui KlikACC yakni proses pencairan dana tidak bisa langsung dilakukan. Karena sistem kerja PT Aman Cermat Cepat yakni memberikan verifikasi dan persetujuan permohonan pinjaman kemudian menampilkan nya di database pencari pinjaman. Sebagai platform P2P Lending nantinya dana yang kamu pinjam akan dicairkan jika telah ada investor yang memberikan pendanaan atas permohonan tersebut.

Dari kedua tempat pinjaman uang cicilan bulanan di atas, sobat bisa menentukan sendiri mana yang lebih tepat jika sewaktu-waktu butuh pinjaman uang sekarang. Jika nominal yang dibutuhkan Rp 10 juta atau di bawahnya bisa memilih pinjaman Dana Kita, tapi kalau kebutuhan dana di atas nominal tersebut bisa memilih KlikACC karena pengajuan maksimal sampai Rp 100 juta. Sebagai alternatif sobat juga bisa mengajukan Pinjaman Dana Tunai Home Credit.