5+ Pinjaman Uang Tanpa Survey dan Jaminan Apapun

Diposting pada

Pinjaman Tanpa Survey – Penghasilan kita terkadang hanya bisa menutup kebutuhan pokok seperti makanan, transportasi, dan pembayaran tagihan bulanan. Di sisi lain, kebutuhan mendesak terkadang datang tiba-tiba saat kita telah mengeluarkan sebagian besar gaji tersebut. Jika sudah menghadapi situasi seperti ini pastinya kita bingung mencari uang tambahan untuk menutup kebutuhan mendadak. Dalam keadaan seperti ini mengajukan pinjaman sejumlah uang menjadi solusi terbaik yang bisa kita lakukan melalui perbankan maupun multifinance. Kendati demikian syarat pengajuan pinjaman melalui lembaga keuangan bank dan non bank membutuhkan seleksi ketat serta proses cukup rumit. Wajar jika kemudian diantara kita yang kesulitan memenuhi persyaratan memilih untuk mencari tempat pinjaman tanpa survey dan jaminan apapun guna menutup kebutuhan dengan segera.

Jika menengok lembaga keuangan khususnya perbankan dalam upaya mencari pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan tanpa melalui proses survey memang cukup sulit kita temukan. Meski produk pinjaman uang dari bank tanpa jaminan bisa kita temukan melalui Kredit Tanpa Agunan(KTA) namun bagi sebagian orang proses serta syarat mengajukan KTA cukup sulit terpenuhi, apalagi jika kita terbentur syarat keanggotaan Kartu Kredit atau persyaratan payroll (penggajian) melalui perbankan bersangkutan. Mengingat prosedur dan proses persetujuan kredit melalui perbankan cukup lama dan ketat perlu kiranya kita mencari produk sejenis yang dapat kita jadikan sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pinjaman tunai.

 

Adakah Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey?

Pada umumnya perbankan membutuhkan waktu sekitar satu minggu guna memverifikasi data dan memberikan persetujuan Kredit Tanpa Agunan bagi nasabah. Ya, kalau kebutuhan kita masih bisa ditunda dalam hitungan minggu, kalau tidak? Untungnya perkembangan teknologi saat ini telah menyentuh sektor keuangan dan melahirkan metode baru dalam menjalankan layanan keuangan terpercaya yang kemudian dikenal dengan istilah Financial Technologi (Fintech). Jenis Fintech sendiri sangat banyak dan beragam salah satunya ialah Fintech Lending yang berkonsentrasi menyelenggarakan jasa pinjam meminjam berbasis online. Melalui Fintech Lending tersebut kita bisa mengajukan pinjaman tanpa survey dengan mengandalkan teknologi dan jaringan online. Salah satu ciri dari jenis pinjaman ini yakni diberikan dengan cepat dan persyaratan mudah.

Jadi jika anda bertanya apakah ada tempat pinjam uang tunai secara cepat dengan metode persetujuan tanpa survey? Jawabnya “ada” yakni melalui Fintech Peer to Peer Lending (P2P Lending) terpercaya yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangankan diberikan tanpa survey, metode pinjam meminjam online juga mayoritas ditawarkan tanpa jaminan dan kartu kredit. Dengan demikian teknologi online khususnya di bidang jasa keuangan telah mendorong terciptanya solusi terbaik bagi masyarakat yang selama ini masih kesulitan mengakses produk pembiayaan dari perbankan.

Tidak kurang dari 40 platform Fintech P2P Lending saat ini telah terdaftar OJK seperti TunaiKita, KlikACC, DanaKita, Koinworks, hingga Indodana. Selain bukti legalitas, perusahaan pinjaman online P2P Lending terdaftar OJK juga memiliki reputasi sekaligus tingkat kepercayaan lebih tinggi dibandingkan perusahaan sejenis yang belum terdaftar OJK. Pasalnya dengan mendaftarkan diri pada OJK perusahaan Fintech P2P Lending semestinya perusahaan tersebut telah memenuhi peraturan OJK (PJOK) tentang ketentuan penyelenggara pinjam meminjam uang dengan mengandalkan teknologi informasi.

 

Tempat Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey dan Jaminan Apapun

Menurut OJK, saat ini telah ada lebih dari 100 perusahaan penyelenggara pinjaman online dan belum ada setengah di antaranya yang telah terdaftar OJK. Padahal terdaftarnya perusahaan Fintech P2P Lending sangat penting artinya bagi perusahaan itu sendiri serta bagi perlindungan konsumen (pengguna). Tidak berlebihan kiranya jika OJK kemudian menghimbau masyarakat agar senantiasa melakukan investasi dan mengajukan pinjaman online hanya melalui Fintech terdaftar. Berikut beberapa Fintech P2P Lendig terpercaya yang bisa anda jadikan sebagai alternatif memperoleh pinjaman tanpa survey dan jaminan apapun, berikut beberapa perusahaan P2P Lending yang telah terdaftar OJK.

1. Lunaria Annua Teknologi

pinjaman tunai cepat tanpa survey koinworks
Mengajukan Pinjaman Tanpa Survey via Koinworks.com

PT Lunaria Annua Teknologi meluncurkan platform Fintech P2P Lending dengan nama “Koinworks”. Melalui website resmi www. Koinworks. com kita bisa mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan dengan persyaratan mudah tidak serumit mengajukan kredit di lembaga keuangan konvensional. Secara umum PT Luniaria Annua Teknologi menawarkan produk pinjaman uang tanpa survey untuk kebutuhan kesehatan, dan pendidikan dengan plafon maksimal 500 juta rupiah dan jangka waktu kredit 6-24 bulan. Bahkan khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis calon peminjam dapat mengajukan hingga 2 miliar rupiah. Dengan metode pembiayaan peer to peer lending Koinworks termasuk salah satu Fintech P2P Lending yang telah terdaftar OJK sejak tahun 2017 silam.

2. Digital Tunai Kita

pinjaman tunai cepat tanpa survey tunaikita
Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey via Tunaikita.com

PT Digital Tunai Kita menjadi Fintech P2P Lending yang telah mendapatkan izin operasional dari OJK sejak agustus tahun lalu. Melalui aplikasi pinjaman online “TunaiKita” perusahaan tersebut menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan dan tanpa survey mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan metode pembayaran (pengembalian) sekali lunas maupun cicilan bulanan. Pilihan jangka waktu kredit yang ditawarkan PT Digital Tunai Kita juga relatif fleksibel mulai 1-30 hari atau cicilan selama 3-6 bulan. Jika kita bandingkan dengan layanan KTA dari perbankan syarat pinjaman yang ditawarkan oleh TunaiKita jauh lebih mudah bahkan tanpa syarat kartu kredit. Syarat utama calon peminjam yang berkesempatan mengajukan aplikasi kredit diantaranya: Merupakan WNI dengan rentang usia 21-55 tahun; Tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek); serta memiliki rekening atas nama sendiri di salah satu bank Mandiri, BCA, Danamon, Permata Bank, Bank Mega, BRI, dan BNI.

3. Aman Cermat Cepat

pinjaman tunai cepat tanpa survey klikacc
Ajukan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan via KlikAcc.com

Pinjaman tunai cepat tanpa survey dan jaminan juga bisa kita ajukan melalui PT Aman Cermat Cepat. Perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam dengan mengandalkan teknologi informasi ini telah meluncurkan aplikasi pinjaman online dengan nama “KlikACC”. Plafon pinjaman yang fleksibel mulai Rp 4 juta hingga Rp 100 juta memungkinkan kita mengajukan pembiayaan untuk kebutuhan apapun. Bahkan kita bisa menentukan tenor kredit antara 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan sehingga bisa mengatur cicilan bulanan sesuai kondisi keuangan dan pendapatan. Cukup dengan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan Referensi Keluarga kita bisa dengan mudah memperoleh pinjaman uang tanpa jaminan apapun.

4. DanaKita Data Prima

pinjaman tunai cepat tanpa survey danakita
Mengajukan Pinjaman Kilat via DanaKita.com

Khusus bagi anda yang tinggal di area DKI Jakarta bisa juga menjadikan PT DanaKita Data Prima sebagai pilihan pengajuan pinjaman tanpa survey dan jaminan. Dana tunai mulai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta bisa kita ajukan untuk memenuhi kebutuhan pribadi tanpa jaminan apapun. Hampir sama dengan KlikACC, DanaKita juga menawarkan tenor pinjaman cukup fleksibel dengan pilihan jangka waktu 6,12, dan 18 bulan. Metode pengajuan simple bisa diawali dengan mengisi formulir secara online,mengunggah dokumen yang dibutuhkan (JPEG), dan tanda tangan perjanjian pinjam meminjam. Setelah penandatanganan perjanjian selesai pinjaman dana tunai akan segera ditransfer melalui rekening bank milik peminjam.

5. Artha Dana Teknologi

pinjaman tunai cepat tanpa survey indodana
Alternatif Pinjaman KTA Online Cepat Cair Tanpa Ribet via Indodana.com

PT Artha Dana Teknologi mengeluarkan aplikasi pinjaman online Indodana yang bisa kita jadikan sebagai sarana pengajuan pinjaman tanpa survey dengan limit Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta dan periode pinjaman antara 1-6 bulan. Berbekal KTP, NPWP, dan akun sosial media kita bisa menjadikan aplikasi pinjaman Indodana sebagai alternatif memperoleh tambahan dana dengan persetujuan super kilat. PT Indodana sendiri telah terdaftar sebagai P2P Lending pada Otoritas Jasa Keuangan sejak 20 Maret 2018 sehingga memiliki tingkat kepercayaan tinggi.

5+ Lainnya

Selain kelima perusahaan penyedia pinjaman uang tunai cepat tanpa jaminan di atas sebenarnya masih cukup banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman online sejenis. Beberapa diantaranya seperti CashWagon, Investree, Crowdo, Amartha, dan lain sebagainya.

 

Memilih Pinjaman Uang Cepat Tanpa Survey Terbaik

Kriteria layanan pinjaman uang cepat tanpa survey dan jaminan terbaik bisa saja berbeda antara seseorang dengan orang lain. Untuk memperoleh pinjaman uang tanpa jaminan terbaik di Indonesia kami sarankan bagi anda terlebih dahulu membandingkan fitur, suku bunga, dan biaya yang menjadi poin penting proses pinjam meminjam. Meski daftar pinjaman tunai di atas tidak termasuk dalam jenis pinjaman bunga rendah, namun setidaknya anda bisa memperoleh pinjaman tanpa survey dan tanpa jaminan dengan proses lebih mudah dan efisien. Segala keputusan boleh saja anda ambil entah itu ingin mengajukan pinjaman tunai melalui KoinWorks, TunaiKita, DanaKita, KlikACC, Indondana, maupun platform Fintech pinjaman lainnya. Apapun pilihan anda, pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan pinjam meminjam online agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.