Pinjaman Online Kilat Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit (Julo Review)

Diposting pada

Ajukan pinjaman online kilat melalui aplikasi Julo dengan limit kredit tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit mulai Rp 1 juta hingga Rp 8 juta. Dapatkan dana tunai dalam 1 -2 hari kerja setelah aplikasi pengajuan anda diterima dan mendapatkan persetujuan. Dana langsung ditransfer ke rekening bank milik peminjam sehingga proses sangat cepat dan mudah. Anda dapat memilih dua produk pinjaman Julo yakni Julo Mini dan Julo Cicil sebagai solusi terbaik dalam mencari dana talangan.

Pernahkah anda memerlukan dana mendadak untuk suatu kebutuhan mendesak? Di saat-saat genting terkadang kita tidak bisa mengandalkan relasi untuk memperoleh pinjaman secepat mungkin. Padahal jika kebutuhan tersebut tidak segera kita penuhi keadaan akan semakin genting. Kini anda tidak perlu risau saat mengalami kondisi semacam ini pasalnya terdapat layanan pinjaman online kilat yang cepat dan mudah diperoleh salah satunya melalui aplikasi Julo.

Apa itu Pinjaman Online Kilat Julo?

Julo merupakan aplikasi fintech pinjaman yang diselenggarakan oleh PT Julo Teknologi Finansial. Saat ini aplikasi tersebut bisa dengan mudah anda unduh dan install melalui Google Play Store. Sebagai aplikasi pinjaman online, Julo menawarkan kemudahan bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk memperoleh pinjaman cepat. Apa saja fitur yang ditawarkan? Simak ringkasan Julo review pada tabel di bawah ini.

Platform
Julo
Perusahaan
PT Julo Teknologi Finansial
Terdaftar OJK
Ya, S-589/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman multiguna
Plafon Pinjaman
Rp.1 juta sampai 8 juta
Jangka Waktu
1 Bulan/ 3-6 bulan
Persetujuan Aplikasi
1-2 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Mobile
Suku bunga/ Biaya Jasa
Paling rendah 0,33% Perhari

Pinjaman Sejenis:

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, Julo menawarkan 2 (dua) jenis pinjaman dengan sistem pembayaran berbeda. Berikut gambaran umum dua produk pinjaman Julo.

1. Julo Mini

Adalah fasilitas pinjaman online kilat dengan limit Rp 1 juta dan jangka waktu 1 bulan. Metode pengembalian pinjaman Julo Mini dilakukan sekali bayar pada saat jatuh tempo. Dengan kata lain Julo Mini mirip dengan layanan Payday Loan dimana peminjam harus segera mengembalikan pinjaman ditambah biaya jasa/ bunga sekali lunas.

2. Julo Cicil

Bagi anda yang membutuhkan dana talangan lebih dari 1 juta rupiah bisa memilih layanan Julo Cicil. Pasalnya produk ini ditawarkan dengan limit kredit antara Rp 2 juta sampai Rp 8 juta. Selain limit kredit yang lebih besar perbedaan mencolok yang terdapat antara Julo Mini dan Julo Cicil yakni sistem pembayaran pinjaman. Jika Julo Mini harus dibayarkan sekali lunas beda halnya dengan produk Cicil. Pasalnya Julo Cicil ditawarkan dengan metode pengembalian secara bertahap atau cicilan dengan jangka waktu mulai 3 bulan hingga 6 bulan.
Dengan adanya pilihan pinjaman online kilat yang ditawarkan Julo anda dapat lebih leluasa memilih limit kredit dan jangka waktu sesuai kebutuhan.

pinjaman online kilat

Kenapa Memilih Julo?

Ada banyak alasan kenapa aplikasi Julo layak anda pilih sebagai alternatif memperoleh pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit. Berikut beberapa diantaranya.

1. Limit & Tenor Pinjaman Fleksibel

Sebagaimana produk pinjaman Julo yang telah kita bahas di atas, terdapat dua jenis sehingga memberikan keleluasaan bagi pengguna memilih limit dan tenor kredit sesuai kebutuhan. Jika dibandingkan dengan fintech pinjaman sejenis, Julo tergolong cukup berani memberikan penawaran pinjaman hingga 8 juta rupiah.

2. Suku Bunga Ringan

Jika kita bandingkan dengan fintech sejenis, PT Julo Teknologi Finansial termasuk salah satu penyelenggara fintech lending yang berani memberikan bunga ringan. Berbeda dengan mayoritas pinjaman online kilat lainnya yang menerapkan bunga 1% perhari, Julo menjanjikan bunga terendah hingga 0,33% perhari.

3. Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Apakah anda pernah berniat mengajukan pinjaman KTA dari salah satu perbankan namun terkendala kepemilikan kartu kredit? Meski ada beberapa KTA tanpa kartu kredit namun mayoritas perbankan di Indonesia mewajibkan calon debitur memiliki fasilitas kartu kredit. Beda halnya dengan pinjaman Julo yang dapat anda ajukan tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

4. Proses Pencairan Pinjaman Cepat

Memperoleh persetujuan namun dana tidak kunjung diterima ya sama juga bohong. Untuk memberikan layanan cepat, Julo menggunakan metode pencairan pinjaman melalui transfer ke rekening bank milik peminjam. Dengan demikian pinjaman dana yang anda peroleh bisa segera digunakan sebagaimana tujuan utama. Hanya membutuhkan 1 – 3 hari untuk memperoleh persetujuan dan pencarain dana.

Selain keempat keunggulan di atas, metode pengembalian pinjaman melalui Virtual Account Number memberikan kemudahan sekaligus keamanan transaksi yang anda dilakukan.

Apa Saja Persyaratan yang Dibutuhkan?

Pinjaman online kilat Julo bisa diajukan oleh siapa saja yang telah memenuhi kriteria sebagai peminjam. Berikut kriteria dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan selama proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi Julo.

Selain ketentuan umum di atas anda juga wajib mengisi data dan meng-unggah beberapa dokumen. Berikut beberapa data dan dokumen dibutuhkan.

  • Data Pribadi dan Kontak yang bisa dihubungi.
  • Data Pekerjaan dan Penghasilan/ Slip Gaji.
  • Data Keluarga Dekat.
  • Informasi Perbankan.
  • Foto e-KTP yang masih berlaku.
  • Foto Slip Gaji/ Bukti Penghasilan.
  • Pemindaian Wajah.

Agar proses pengajuan bisa dilakukan dengan kilat ada baiknya anda mempersiapkan foto e-KTP dan Slip Gaji dengan kualitas baik. Pastikan data dalam hasil foto tersebut bisa terbaca dengan jelas sehingga memudahkan verifikasi nama, alamat, dan lain sebagainya.

julo review

Keunggulan dan Kekurangan Pinjaman Kilat Julo

Sebagai alternatif memperoleh KTA tanpa kartu kredit, tentunya terdapat keunggulan dan kekurangan dari layanan pinjaman kilat Julo. Berikut beberapa keunggulan dan kekurangan produk pinjaman Julo.

KeunggulanKekurangan
Tidak perlu agunan & kartu kredit
Limit kredit terbatas
Persetujuan dan Pencairan Dana Cepat
Jangka waktu pendek
Pilihan produk fleksibel
Baru melayani area Jabodetabek
Proses pembayaran mudah
Terdapat potongan di awal (biaya provisi)

Kendati saat ini baru melayani pinjaman bagi masyarakat Jabodetabek, tidak menutup kemungkinan dalam perkembangan ke depan Julo akan melayani pinjaman bagi warga di kota lain.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Mengajukan Pinjaman

Berikut beberapa poin yang perlu anda pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman online kitat via aplikasi Julo.

  • Pengalaman Mengajukan Pinjaman Julo

Sebelum mengajukan permohonan kredit baik jenis Mini maupun Cicil anda bisa mencari informasi terkait pengalaman mengajukan pinjaman online kilat Julo dari orang lain. Selain melalui forum dan review di website anda juga bisa mengintip diskusi dan pertanyaan melalui akun sosial media Julo baik itu Facebok, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Dengan melihat diskusi serta tanya jawab tersebut anda bisa menyimpulkan bagaimana pengalaman orang lain saat mengajukan pinjaman.

  • Bunga Pinjaman

Pinjaman terendah 0,33% per hari bukan berarti setiap pemohon memperoleh bunga pinjaman yang sama. Tidak menutup kemungkinan karena alasan risiko bunga dibebankan lebih besar. Untuk itu sebelum menandatangani kontrak anda perlu memastikan berapa bunga Julo yang dikenakan bagi anda.

  • Biaya Provisi/ Potongan Saat Pencairan

Perlu anda ketahui pencairan dana pinjaman Julo dilakukan setelah dipotong biaya administrasi sebesar 5% dari nominal pinjaman. Untuk itu jangan kaget jika dana yang anda terima tidak genap sesuai nominal pinjaman yang disetujui.

  • Denda Keterlambatan

Selain biaya provisi, tidak ada salahnya ada mengetahui segala biaya serta denda keterlambatan sebagai salah satu risiko peminjam. Agar terhindar dari sanksi denda kami sarankan bagi anda untuk membayar cicilan / pinjaman sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untung rugi memperoleh pinjaman online kilat dari Julo menjadi hal yang perlu anda pertimbangkan. Jika dirasa layanan tersebut memberikan keuntungan khususnya saat butuh pinjaman cepat kenapa tidak dicoba?