Pengajuan Pinjaman Online CIMB Niaga Xtra Dana

Diposting pada

Cara mengajukan pinjaman Xtra Dana CIMB Niaga online atau produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) cukup mudah dilakukan. Intinya nasabah cukup memiliki akses internet serta memenuhi ketentuan dan persyaratan sebagai calon debitur makan proses pengajuan aplikasi kredit bisa dilakukan. CIMB Niaga sendiri telah membuka pendaftaran secara online sehingga memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses pinjaman tanpa agunan. Kendati demikian perlu anda ketahui pula bahwa pengajuan online melalui situs resmi CIMB Niaga bukanlah bersifat final dalam artian masih terdapat tahapan-tahapan berikutnya yang perlu dilalui. Silakan simak uraian berikut ini untuk menambah pengetahuan sekaligus mengetahui persyaratan sebelum mengajukan aplikasi pinjaman online CIMB Niaga.

Pinjaman tanpa agunan CIMB Niaga ditawarkan dalam produk KTA Xtra Dana payroll & non payroll dimana calon debitur tidak perlu mempersiapkan jaminan atau agunan apapun. Dengan kata lain KTA CIMB Niaga Xtra Dana online ditawarkan untuk memudahkan nasabah mengakses pinjaman bank khususnya bagi mereka yang terkendala masalah ketersediaan jaminan seperti sertifikat tanah dan bangunan maupun BPKB kendaraan bermotor. Tidak berlebihan jika akhir-akhir ini salah satu kredit consumer yang diberikan tanpa syarat jaminan ini banyak diminati oleh nasabah lantaran persyaratan mudah dan proses pencairan dana cepat. Bahkan dibukanya layanan pengajuan pinjaman online CIMB Niaga menambah kemudahan setiap individu dalam mengajukan permohonan kredit.

 

Pinjaman Online CIMB Niaga Xtra Dana

Pinjaman tanpa agunan KTA CIMB Niaga Xtra Dana adalah produk pembiayaan consumer yang diberikan kepada nasabah untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Anda dapat mengajukan permohonan kredit hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu paling lama 4 tahun. Tenor panjang dengan plafon besar jelas sangat menguntungkan bagi debitur dalam memilih jumlah serta jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan serta kemampuan dalam melakukan pengembalian dana. Disisi lain jenis produk kredit consumer yang satu ini dapat dimanfaatkan secara fleksibel untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi seperti: Renovasi Rumah; Biaya Pendidikan; Biaya Pernikahan; Liburan; Biaya Kesehatan; dan lain sebagainya. Adapun kriteria nasabah yang memiliki kesempatan mengajukan pinjaman online CIMB Niaga tanpa agunan diantaranya sebagai berikut:

  1. WNI yang berdomisili di dalam negeri.
  2. Memiliki usia minimum 21 tahun dan maksimal 55 tahun (hingga jatuh tempo kredit).
  3. Memiliki atau terdaftar sebagai pemegang kartu kredit bagi non nasabah aktif.

Baca Juga Cara: Pengajuan KTA Online Proses Cepat

 

Persyaratan Pengajuan Pinjaman CIMB Niaga Xtra Dana Online

Selain memenuhi kriteria utama di atas dalam proses pengajuan pinjaman online CIMB Niaga juga wajib mengisi formulir serta melengkapi berkas persyaratan. Adapun persyaratan dokumen yang perlu anda persiapkan diantaranya sebagai berikut:

  • Fotocopy e-KTP;
  • Bukti penghasilan atau slip gaji asli;
  • Fotocopy Kartu Kredit;
  • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) khusus pengajuan di atas Rp 50 juta.

 

Cara mengajukan Pinjaman CIMB Niaga Xtra Dana Online

Prosedur pengajuan aplikasi kredit tanpa agunan secara garis besar bisa anda lakukan melalui beberapa langkah berikut.

Pertama silakan buka www.cimbniaga.com

Kedua pilih menu Produk >> Pinjaman Tanpa Agunan.

Ketiga pilih info lebih lanjut tentang Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan.

 

Hingga tahapan ini anda akan diminta untuk mengisikan data pada formulir yang tersedia. Untuk itu silakan masukkan nama lengkap, NIK, Tanggal Lahir, Alamat Tempat Tinggal, Nomor Telepon atau ponsel yang mudah dihubungi, Alamat email, nama kantor dan alamat, isikan pula informasi Penghasilan kotor bulanan anda. Pilih hubungan anda dengan CIMB Niaga apakah terdaftar sebagai Nasabah maupun Non Nasabah. Selanjutnya anda diminta untuk memilih jenis aplikasi yang akan diajukan silakan pilih aplikasi payroll atau non payroll. Masukkan limit kartu kredit yang anda miliki dan jumlah cicilan lain yang saat ini anda bayarkan setiap bulan. Setelah pengisian formulir selesai pastikan kembali bahwa data yang anda masukkan sudah benar selanjutnya masukkan kode verifikasi dan lanjutkan pilih menu “Submit”.

Sebagaimana yang telah kita sampaikan di atas pengajuan pinjaman online CIMB Niaga Xtra Dana bukanlan bersifat final sehingga anda perlu menunggu verifikasi dan notifikasi dari pihak bank untuk melakukan proses berikutnya dan memandu anda hingga pencairan dana dilakukan. Dengan demikian jika pengajuan permohonan anda memenuhi persyaratan maka akan ada pihak bank yang menghubungi melalui surel maupun nomon ponsel yang telah anda isikan sebelumnya. Sebagai alternative tambahan, saat ini anda juga bisa mengajukan CIMB Niaga Xtra Dana online melalui Fintech Aggregator seperti Cermati, CekAja, dan Halomoney. Simak pula simulasi tabel angsuran KTA CIMB Niaga 2018.