Pinjaman Online Bank Syariah Mandiri

Rabu 17th, Oktober 2018 / 16:40 Written by

Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah salah satu lembaga perbankan syariah di Indonesia. Sebelum berubah nama menjadi PT Bank Syariah Mandiri pada tahun 1999 perbankan yang satu ini memiliki track record cukup panjang. Adalah Bank Industri Nasional yang berdiri pada tahun 1955 sebuah lembaga perbankan cikal bakal berdirinya BSM. Sejak berdiri, Bank Industri Nasional tercatat telah beberapa kali berubah nama mulai dari PT Bank Maritim Indonesia, dan PT Bank Susila Bakti. Pada era berikutnya PT Bank Mandiri Tbk menjadi pemegang saham terbesar dan mengubah nama menjadi PT Bank Mandiri Syariah dan menjalankan usaha-usaha perbankan syariah pada tahun 1999. (Baca dulu: Tabel Angsuran KTA Mandiri 2018)

Pertumbuhan Bank Syariah Mandiri yang signifikan mengantarkan perbankan tersebut memperoleh status sebagai bank devisa negara pada tahun 2002. Hingga saat ini BSM terus meningkatkan system dan jaringan hingga memberikan kesempatan bagi nasabah mengajukan pinjaman online Bank Syariah Mandiri melalui situs resmi di www.syariahmandiri.co.id.

 

Pinjaman Online Bank Syariah Mandiri

pinjaman online bank syariah mandiriPinjaman atau yang lebih dikenal sebagai pembiayaan syariah menjadi salah satu produk unggulan Bank Syariah Mandiri disamping manfaatnya sebagai tempat menabung. Salah satu pinjaman BSM yang banyak diminati nasabah ialah BSM Impan. BSM Implan sendiri merupakan fasilitas pembiayaan consumer yang diberikan dalam mata uang rupiah bagi nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap. Ciri utama pinjaman BSM Implan yakni metode pengajuan yang dilakukan secara kelompok melalui pola channeling. Anda dapat mengajukan permohonan pinjaman online Bank Syariah Mandiri secara online dengan meninggalkan kontak pada kotak formulir yang telah disediakan BSM. Berikut keuntungan mengajukan pembiayaan BSM Impan yang bisa anda dapatkan.

  • Persyaratan mudah dengan proses persetujuan cepat;
  • Limit pembiayaan fleksibel mulai Rp 5 juta sampai Rp 250 juta per debitur;
  • Dapat dijadikan solusi terbaik bagi para karyawan perusahaan yang belum memiliki koperasi karyawan;
  • Bisa dimanfaatkan secara fleksibel baik untuk pembelian barang consumer maupun pembelian jasa;
  • Diberikan dengan akad Wakalah wal Murabahah dan Wakalah wal Ijarah sehingga tanpa riba;
  • Bisa diajukan tanpa agunan dengan batas limit Rp 50 juta tiap nasabah dengan tenor maksimal 3 tahun;
  • Limit pembiayaan tanpa agunan mencapai Rp 100 juta khusus bagi PNS, TNI/POLRI, dan pegawai BUMN dengan jangka waktu maksimal 5 tahun;
  • Dapat dimanfaatkan untuk membeli mobil dan rumah sebagaimana ketentuan yang berlaku;

Banyaknya manfaat BSM Impan diatas membuktikan bahwa pinjaman Bank Syariah Mandiri dapat mengakomodir hampir seluruh kebutuhan finansial.

 

Pengajuan Pinjaman Online Bank Syariah Mandiri

Cara mengajukan pinjaman uang di bank Syariah Mandiri khususnya melalui produk BSM Implan dapat anda lakukan dengan langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi Bank Syariah Mandiri;
  2. Pilih menu Consumer –> Pembiayaan Konsumen –> BSM Impan;
  3. Pilih menu “Saya Berminta”;
  4. Isi formulir yang tersedia mulai dari Nama Lengkap, Email, Alamat, dan Nomor HP;
  5. Pilih kantor cabang BSM terdekat dari domisili anda;
  6. Pilih menu “Submit” untuk menyerahkan data diri.

Pada tahapan berikutnya, petugas Bank akan menghubungi anda setelah melakukan verifikasi dan keabsahan data yang telah anda serahkan. Secara garis besar pengajuan pinjaman online Bank Syariah Mandiri memang belum dapat dilakukan langsung melainkan masih dilakukan semi online dan membutuhkan tindakan lanjutan baik oleh petugas maupun oleh calon debitur.

 

Pembiayaan Bank Syariah Mandiri Lainnya

Selain BSM Impan, Bank Syariah Mandiri masih memiliki produk pembiayaan consumer lainnya. Berikut tiga pinjaman Bank Mandiri Syariah yang termasuk dalam jenis pembiayaan consumer:

1. Pembiayaan Kepada Pensiunan

Adalah fasilitas pinjaman dari Bank Syariah Mandiri khusus diberikan pada pensiunan dengan pengembalian dana secara angsuran langsung dipotong dari penerimaan dana pensiunan bulanan. Adapun akad yang digunakan dalam pembiayaan bagi pensiun yakni akad Murabahah atau Ijarah.

Anda dapat mengajukan pembiayaan kepada pensiunan untuk pembelian barang dan jasa mulai dari membeli perabot rumah tangga, membeli kendaraan bermotor, hingga membayar biaya pendidikan dan biaya renovasi rumah. Plafon maksimum yang dapat diajukan Rp 100 juta dengan tenor atau jangka waktu antara 1-3 tahun.

2. Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PKB)

Bagi anda yang ingin membeli mobil baru dengan system kredit syariah bisa juga mendatangi kantor Bank Syariah Mandiri untuk mengajukan BSM Pembiayaan Kendaraan Bermotor. Fasilitas yang satu ini merupakan pinjaman yang dikhususkan untuk membeli mobil baru dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. Syarat utama pengajuan PKB diantaranya merupakan WNI; memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap; berusia minimal 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo pembiayan lunas.

3. Pembiayaan Griya BSM

Pembiayaan Griya BSM bisa anda pilih sebagai alternative terbaik saat membutuhkan KPR syariah. Anda dapat mengajukan pinjaman pembelian tanah dan bangunan baik untuk rumah baru maupun bekas. Ketentuan utama pengajuan Pembiayaan Griya BSM yakni Warga Negara Indonesi, serta Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

Demikian informasi pinjaman online Bank Syariah Mandiri terbaru yang dapat anda ajukan semi online melalui situs resmi BSM. Untuk memperoleh informasi resmi silakan datangi kantor cabang BSM terdekat di Kota anda. Baca juga KTA Mandiri 2018.

To top ↑
error: Content is protected !!
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali