Pinjaman Modal Usaha Online dengan Konsep Penggalangan Dana

Fintech Akseleran merupakan salah satu P2P Lending di Indonesia yang memungkinkan anda jadikan tempat mengajukan pinjaman modal usaha online. Fintech yang dimotori oleh PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia ini berperan sebagai wadah yang mempertemukan peminjam dengan investor (pemberi pinjaman). Dengan tujuan membuat keuangan inklusif jadi realitas sekaligus membuka jalan bagi pelaku UKM dalam mencari permodalan, Akseleran lebih berkonsentrasi memberikan kesempatan bagi pelaku usaha dalam upaya menggalang pinjaman modal.

Dengan demikian platform ini sangat tepat bagi anda pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman modal mulai Rp 20 juta hingga Rp 2 miliar. Metode pengajuan dengan konsep penggalangan dana juga memudahkan terpenuhinya jumlah pinjaman yang anda harapkan. Terkait suku bunga yang berlaku, Akseleran mebebani debitur dengan bunga 11,75% – 30% efektif per tahun dengan pilihan jangka waktu 1 bulan – 48 bulan.

Pinjaman Modal Usaha Online Via Akseleran

Sebenarnya terdapat dua metode pinjaman yakni pengajuan dengan agunan maupun tanpa agunan. Bila anda memilih pengajuan dengan agunan maka bisa memilih jaminan berupa kendaraan bermotor, properti, perhiasan, saham, dan lain sebagainya. Adanya jaminan memberikan peluang lebih besar dalam pengajuan pinjaman. Hal ini dikarenakan investor akan memberikan nilai plus terhadap penilaian kelayakan usaha anda sekaligus meyakini bahwa pencari pinjaman memiliki konsekuensi tinggi. Berikut fitur yang ditawarkan Akseleran bagi pencari pinjaman.

Platform
Akseleran
Perusahaan
PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia
Terdaftar OJK
Ya, S-2983/NB.111/17
Jenis Pinjaman
Pinjaman modal usaha
Plafon Pinjaman
Rp 20 juta s/d 2 miliar
Jangka Waktu
1 bulan s/d 48 bulan
Persetujuan Aplikasi
Maksimal 30 hari
Metode Pengajuan
Online/ Penggalangan Dana
Suku bunga
11.75%-30% efektif per tahun
Jaminan
Kendaraan bermotor/ bangunan/ perhiasan/ saham/ dll

Syarat & Ketentuan Calon Peminjam

Berikut beberapa ketentuan calon peminjam yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan aplikasi kredit.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Pelaku usaha/ Badan Hukum
Rentang Usia
N/A
Penghasilan minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Syarat Lain
Usaha berjalan di atas 12 bulan & berhasil mendapatkan laba bersih
Lokasi Usaha di Jabodetabek, Banten, atau Bandung

 

Dokumen yang Diperlukan

Untuk melengkapi aplikasi kredit, anda juga diminta untuk menyertakan beberapa dokumen sebagai bahan pertimbangan. Untuk itu persiapkan terlebih dahulu dokumen di bawah ini agar proses pengajuan berjalan dengan cepat dan efektif.

Akta Pendirian Usaha (untuk Badan Usaha)
KTP pencari pinjaman
Laporan Keuangan selama 1 tahun terakhir
Rekening koran 3 bulan terakhir
Surat Izin Usaha atau SIUP
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Surat Keterangan Domisili Usaha
Dokumen lain bila diperlukan

Guna memperlancar proses pengajuan pinjaman sebaiknya dokumen di atas anda scane terlebih dahulu menjadi file bentuk JPEG.

 

Suku Bunga yang Berlaku

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, suku bunga pinjaman yang ditawarkan Akseleran berkisar antara 11,75% – 30% efektif per tahun. Lembih lengkapnya anda bisa melihat sajian data di bawah ini untuk mengetahui rincian bunga masing-masing tenor.

Suku Bunga
11.75%-30% efektif per tahun
1-4 bulan
1% + biaya dokumentasi hukum
5-8 bulan
1,5% + biaya dokumentasi hukum
9-12 bulan
2,5% + biaya dokumentasi hukum
>12 bulan
3 % + biaya dokumentasi hukum

Dengan adanya Akseleran sebagai platform Fintech P2P Lending, setidaknya anda memiliki lebih banyak pilihan media pengajuan pinjaman modal usaha online. Beberapa fintech lain yang juga bisa anda jadikan sebagai alternatif pengajuan pinjaman modal diantaranya KoinWorks, Modalku, dan Amartha yang menawarkan Kredit Mikro Online.