Pinjaman Dana Kini Kawan Lama Group

Diposting pada

Dana Kini adalah platform Fintech P2P Lending yang diselenggarakan oleh PT Dana Kini Indonesia dan bernaung di bawah bendera Kawan Lama Group. Kehadiran Dana Kini menawarkan tiga produk pembiayaan yakni KiniCintaku, KiniFlexi, dan KiniUsaha. Meski memiliki tiga jenis pembiayaan namun pada kesempatan ini kita akan memfokuskan untuk membahas produk KiniFleksi yakni pinjaman tanpa agunan yang ditujukan bagi karyawan Kawan Lama Group.

Sebagai gambaran, Kawan Lama Group merupakan salah satu grup bisnis ternama di Indonesia yang bergerak di sektor ritel, industri, makanan, properti, dan minuman. Hingga saat ini Kawan Lama Group telah memiliki lebih dari tiga ratus cabang yang tersebar di 36 kota besar di Indonesia. Dengan banyaknya jaringan grup Kawan Lama sudah tidak terbayangkan berapa juta jumlah karyawan yang tergabung di dalamnya.

 

Pinjaman Dana Kini

dana kini kawan lamaKembali ke pokok pembahasan, Dana Kini menjadi alternatif terbaik bagi anda yang bekerja di bawah naungan Kawan Lama Group. Produk pinjaman tanpa agunan yang dikhususkan bagi karyawan tersebut dapat anda ajukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi. Berikut fitur utama pinjaman Dana Kini untuk Karyawan Kawan Lama Goup yang ditawarkan melalui produk KiniFlexi.

Platform
Dana Kini (KiniFLexi)
PenyelenggaraPT Dana Kini Indonesia
Terdaftar OJK
Ya, S-26/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman untuk karyawan
Plafon Pinjaman
Rp 3 juta s/d Rp 100 juta
Jangka Waktu
12 Bulan untuk Karyawan Kontrak
24 Bulan untuk Karyawan Tetap
Persetujuan Aplikasi
Dalam Hitungan Menit
Metode Pengajuan
Online
Jaminan
Tanpa Agunan

Dari data di atas dapat kita ketahui jika pinjaman Dana Kini Flexi ditawarkan dengan limit kredit mulai Rp 3 juta hingga Rp 100 juta Meski demikian PT Dana Kini Indonesia memberikan batas pinjaman maksimal dalam bentuk level mulai Level 1 yang memperoleh plafon maksimal Rp 10 juta; Level 2 memperoleh plafon maksimal Rp 15 juta; Level 3 mendapatkan limit kredit hingga Rp 30 juta; Level 4 mendapat plafon maksimal Rp 50 juta; dan Level 5 memperoleh limit kredit maksimal Rp 100 juta.

Pinjaman Rp 3 juta hingga Rp 100 juta dari Dana Kini dapat anda pilih dalam jangka waktu maksimal 12 bulan bagi karyawan kontrak dan maksimal 24 bulan bagi karyawan tetap. Selain ketentuan plafon dan tenor pinjaman Dana Kini juga menentukan bunga pinjaman untuk masing-masing tenor yang diambil. Bagi karyawan Kawan Lama Group yang meminjam uang tunai melalui Dana Kini dengan tenor antara 3-12 bulan akan dikenakan bunga 1% flat per bulan. Sementara itu jika peminjam memilih jangka waktu antara 13-24 bulan maka akan dikenakan suku bunga 1,25% flat per bulan.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Kini

Apakah anda termasuk karyawan dari Kawan Lama Group? Jika iya kesempatan memperoleh pinjaman tanpa agunan berada di depan anda karena salah satu ketentuan utama calon peminjam yakni terdaftar sebagai karyawan Kawan Lama Group. Berikut syarat pengajuan yang perlu anda penuhi:

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Karyawan Kawan Lama Group
Gaji Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Ketentuan LainMemiliki KTP yang masih berlaku
Tidak dalam masa SP

 

Suku Bunga dan Biaya Pinjaman

Memahami ketentuan suku bunga dan biaya selama proses kredit menjadi hal bijak yang tidak boleh anda abaikan. Dilansir dari halaman www.danakini.co.id berikut ketentuan suku bunga dan biaya pinjaman yang berlaku:

Suku Bunga
Mulai 1% per bulan
Administrasi
Rp50.000
Denda Keterlambatan
-
Penalti pelunasan sebelum jatuh tempo3% dari sisa pinjaman/ minimal Rp 200.000

 

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Kini

Simple, Mudah, dan Cepat menjadi keunggulan utama layanan KiniFlexi dari Dana Kini. Melalui empat langkah berikut anda akan segera memperoleh pinjaman uang tunai tanpa agunan.

1. Pendaftaran Akun

Langkah pertama anda harus mengunjungi www.danakini.co.id untuk melakukan pendaftaran sebagai peminjam. Dalam halaman beranda pilih produk KiniFlexi kemudian pilih menu “daftar”. Hal utama yang perlu anda perhatikan dalam pengisian formulir pendaftaran yakni alamat email dan nomor handphone yang anda isikan. Pastikan email serta nomor HP anda dalam keadaan aktif.

2. Pengajuan Pinjaman

Setelah memiliki akun anda bisa login dan melakukan pengajuan pinjaman Dana Kini Flexi. Pilih nominal kredit serta jangka waktu kredit (tenor) pinjaman sesuai kebutuhan. Setelah itu anda akan diminta mengisi formulir pengajuan kredit. Agar persetujuan berjalan lancar pastikan data yang anda masukkan benar-benar valid dan tepat.

3. Pengumpulan Berkas Persyaratan

Berbeda dengan jenis pinjaman KTA dari Bank, pinjaman Dana Kini untuk Karyawan Kawan Lama Group dapat diajukan dengan syarat KTP dan KK saja. Dalam proses pengajuan anda akan diminta melengkapi dokumen persyaratan dengan mengunggah foto KTP dan KK melalui menu Galeri.

4. Proses Analisis dan Persetujuan Pinjaman

Setelah aplikasi kredit anda serahkan, tahap berikutnya tim Dana Kini akan melakukan analisis terhadap data dan permohonan anda. Jika pengajuan anda memenuhi syarat penilaian kredit yang dilakukan maka uang pinjaman dapat dicairkan dalam waktu paling lama 5 hari kerja.

Setelah mengetahui fitur pinjaman dan syarat pengajuan serta cara mengajukan pinjaman Dana Kini untuk karyawan Kawan Lama Group. Anda dapat menentukan jumlah pembiayaan sesuai kebutuhan dan memanfaatkan pembiayaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga. Bandingkan dengan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.