Pinjaman Crowdo P2P Lending & Crowdfunding Internasional

Crowdo adalah salah satu startup Fintech yang memposisikan dirinya sebagai peer to peer lending and crowdfounding berperan menghubungkan peminjam dengan investor secara internasional. Hingga saat ini Crowdo telah membuka layanan di tiga negara yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Kehadiran Crowdo sebagai plaftorm pinjam meminjam menambah daftar pilihan bagi masyarakat dalam mencari wadah pengajuan pinjaman secara online. Salah satu keunggulan dari fintech rintisan PT Mediator Komunitas Indonesia ini yakni terhubungnya antara pencari pinjaman dengan investor mancanegara sehingga semakin memberikan peluang besar terpenuhinya penggalangan dana yang dilakukan oleh pencari pinjaman. Menariknya lagi, sebagai layanan tambahan Crowdo juga menggandeng BFI Finance untuk menyediakan layanan pinjaman berbasis agunan.

Singkatnya, melalui Crowdo anda dapat memanfaatkan internet dan teknologi untuk memperoleh pinjaman dan pengumpulan dana dari investor bagi sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan demikian usaha yang anda jalankan tidak harus bergantung pada lembaga keuangan tradisional seperti bank, koperasi, dan lain sebagainya.

 

Jenis Pinjaman Crowdo yang Dapat Anda Ajukan (H2)

Selain membekali teknologi dengan kecerdasan buatan, Crowdo juga berinovasi dengan menyediakan jenis pembiayaan yang dapat anda ajukan. berikut jenis pinjaman Crowdo yang bisa anda ajukan secara mudah dengan mengandalkan teknologi online.

 

1. Pinjaman bisnis bagi UKM

Metode penggalan atau pengumpulan dana, anda bisa mengajukan pinjaman modal kerja dan investasi dengan profit sharing atau suku bunga antara 12 persen sampai 17 persen per tahun. Fitur penggalan dana sangat cocok bagi UKM yang selama ini mengalami kesulitan mengakses perbankan.

Investor yang berasal dari mancanegara sekalipun dapat membiayai penggalangan dana yang dilakukan oleh peminjam. Dengan demikian besar kemungkinan dana yang anda galang cepat terpenuhi.

 

2. Pinjaman dengan Agunan BPKB Kendaraan

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, selain menawarkan penggalangan dana Crowod juga memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman dengan agunan. Fasilitas tersebut terwujud atas kerjasama Crowdo dengan BFI Finance yang mengusung konsep referensi. Dengan demikian pinjaman Crowdo memungkinkan pengguna mengajukan pembiayaan dengan agunan BPKB Motor dan Mobil maupun sertifikat rumah. Pengajuan aplikasi kredit dengan agunan bisa dilakukan melalui plaftorm Crowdo selanjutnya akan diteruskan sebagai referensi ke BFI Finance untuk ditindaklanjuti.

 

Ringkasan Fitur Crowdo

Platform
Crowdo
Perusahaan
PT Mediator Komunitas Indonesia
Terdaftar OJK
Ya, S-2842/NB.111/17
Jenis Pinjaman
Pinjaman modal bagi UKM
Pinjaman pribadi dengan agunan
Plafon Pinjaman
Maksimal Rp 2 miliar
Jangka Waktu
Hingga 12 bulan
Persetujuan Aplikasi
10-45 hari
Metode Pengajuan
Online/ Penggalan Dana
Online/ Referensi ke BFI
Suku bunga/ Profit Sharing
12-17% per tahun atau sesuai kesepakatan
Jaminan
Tanpa Jaminan
BPKB Motor/ Mobil dan Aset Tetap (Rumah)

 

Keunggulan Crowdo dari Platform P2P Lending Lainnya

Sebagai Fintech, Crowdo layak anda pilih sebagai media pengajuan pinjaman online karena memili beragam keunggulan. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Penggalangan dana scara Internasional.
  2. Aplikasi online yang user friendly.
  3. Termasuk fintech Peer to Peer Lending terdaftar OJK, Monetery Authority Singapore, dan Securities Commision Malaysia.
  4. Profit Sharing atau suku bunga ringan dan kompetitif.
  5. Terdapat pinjaman berbasis agunan hasil kerjasama dengan BFI Finance.

Dengan keunggulan di atas, kehadiran Crowdo dalam kancah Fintech Indonesia memberikan kemudahan sekaligus keuntungan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mengakses pinjaman online. Terlebih pasar UKM di Indonesia yang sebagian besar belum tersentuh pembiayaan dari perbankan.

Kendati demikian, anda sebagai pencari pinjaman perlu memperhatikan syarat & ketentuan yang wajib terpenuhi bagi penggalang dana. Selain itu, sebelum mengajukan aplikasi pinjaman Crowdo, anda juga perlu mempertimbangkan besaran profit sharing atau suku bunga dan biaya yang dibebankan bagi peminjam. Pastikan anda memperoleh pinjaman dengan bunga lebih kecil dari margin keuntungan dalam penggunaan dana tersebut.