Pinjaman Uang di Jogja Tanpa Jaminan, Ini Rekomendasinya

Diposting pada

Apakah kamu tinggal di Jogja dan lagi butuh dana cepat untuk memenuhi kebutuhan mendadak? Jangan khawatir, pinjaman uang tidak selamanya hanya bisa kamu dapatkan melalui Bank dan Koperasi saja. Saat ini perusahaan Pinjaman P2P Lending menjadi pilihan baru bagi kamu yang ingin pinjam uang di Jogja tanpa jaminan non bank. Metode pengajuan online dan pencairan dana melalui rekening debitur memudahkan proses pinjam meminjam sehingga sangat layak dijadikan sebagai sumber dana cepat.

Secara tradisional, kecenderungan masyarakat Jogja memilih beberapa sumber pinjaman yang biasanya membutuhkan jaminan, tentah itu sertifikat rumah, maupun BPKB kendaraan (motor & mobil). Berikut beberapa tempat yang biasa didatangi masyarkat jogja untuk memperoleh pinjaman uang.

Pinjaman Koperasi

koperasi pinjaman uang di jogja tanpa jaminan Koperasi menjadi salah satu tempat yang banyak diminati masyarakat Jogja saat membutuhkan dana cepat. Tenaga marketing yang kerap menawarkan jasa door to door dengan menyebarkan brosur menjadi strategi pemasaran efektif dan sangat mengena. Tidak hanya itu sebagian koperasi juga telah menawarkan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa survey sehingga memungkinkan seseorang mengajukan pinjaman secara cepat. Pinjaman koperasi tanpa jaminan biasanya ditawarkan dengan sistem pembayaran harian, dan mingguan. Masyarakat sekitar sering pula menyebut pinjaman jenis ini sebagai dana sebrakan.

Pinjaman Multi Finance

pinjaman uang di jogja tanpa jaminanMeski lebih dikenal sebagai tempat mengajukan kredit kendaraan bermotor, perusahaan multi finance memiliki produk pembiayaan dengan jaminan BPKB motor dan mobil. Produk ini biasanya menjadi sarana masyarakat Jogja yang membutuhkan dana cepat langsung cair dalam 1 hari. Bahkan beberapa Multi Finance menawarkan pencairan dana lebih cepat dalam 1 jam. Kelemahan dari sistem pinjam meminjam ini ialah nilai kredit yang diberikan sangat bergantung pada harga jaminan. Tidak jarang pengajuan pinjaman ditolak lantaran usia kendaraan melebihi ketentuan yang telah ditetapkan perusahaan.

Pinjaman Perbankan

pinjaman uang KTA bank di jogja tanpa agunanHampir seluruh bank skala nasional saat ini memiliki kantor cabang di Jogja mulai dari BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, bahkan sampai MNC Bank juga sudah ada di kota Jogja. Dari banyaknya perbankan di atas beberapa diantaranya juga ada yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan bagi masyarakat Jogja. Layanan pinjaman uang bank tanpa jaminan memang ditawarkan dengan plafon besar hingga ratusan juta rupiah. Namun soal syarat dan prosedur pengajuan, KTA Bank dinilai lebih sulit dari jenis pinjaman lain seperti Koperasi dan Multi Finance.

Pegadaian

pegadaian jadi tempat pinjaman uang tanpa jaminan di jogjaPT Pegadaian menjadi satu-satunya perusahaan gadai milik pemerintah yang menawarkan jasa pinjaman uang dengan jaminan barang bergerak. Kantor layanan atau geray yang telah menyebar luas termasuk di area Jogja memungkinkan didatangi untuk mengajukan pinjaman cepat. Inovasi layanan yang diberikan PT Pegadaian mulai dari gadai syariah hingga kredit sepeda motor menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Jogja dan sekitarnya termasuk Kabupaten Bantul, Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo. Sayangnya dokumen persyaratan yang cukup banyak kerap mengurungkan niat masyarakat saat berniat menggadaikan barang bergerak seperti Emas, Sepeda Motor, maupun barang elektronik.

 

Tempat Pinjam Uang di Jogja Tanpa Jaminan Non Bank

pinjam uang di jogja tanpa jaminanGaya hidup masyarakat Jogja yang semakin modern menunjukkan bahwa kebutuhan mereka semakin meningkat pula. Peningkatan pendapatan yang tidak sebanding dengan bertambahnya kebutuhan sering menyisakan kepedihan khususnya dalam ketersediaan dana darurat. Endingnya, saat seseorang dihadapkan dengan kebutuhan mendadak kecenderungan dari mereka membutuhkan tambahan dana yang hanya bisa didapatkan dengan mengajukan pinjaman.

Sebagaimana yang telah kita bahas di atas rerata masyarakat Jogja memilih layanan Koperasi, Multi Finance, Pegadaian, dan Perbankan dalam upaya mencari pinjaman uang. Namun saat ini, sistem pinjaman online non bank yang ditawarkan perusahaan fintech memungkinkan siapa saja, kapan saja, dan dimana saja mengajukan aplikasi kredit tanpa terbatas oleh ruang dan waktu termasuk kamu yang tinggal di Jogja. Bahkan permohonan pinjaman dapat kamu lakukan dalam waktu 24 jam non stop. Dengan demikian pengajuan pinjaman uang tidak selamanya harus dilakukan dengan mendatangi kantor institusi keuangan.

Pinjaman non bank khususnya yang ditawarkan secara online cenderung membuka pinjaman tanpa agunan sehingga sangat cocok bagi kamu yang terkendala masalah jaminan dalam pengajuan kredit. Berikut rekomendasi tempat pinjam uang di jogja tanpa jaminan non bank yang dapat kamu coba.

Pinjaman DanaCepat

PT Pendanaan teknologi Nusa yang menawarkan platform Fintech Danacepat sebagai sarana pinjaman online langsung cair. Fasilitas pinjaman tanpa agunan ini sangat rekomended bagi kamu yang membutuhkan dana sebrakan di jogja lantaran diperuntukkan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Ketentuan utama masyarakat yang dapat mengajukan pinjaman DanaCepat diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia, Rentang usia antara 21-50 tahun, serta memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Adapun dokumen yang dibutuhkan diantaranya foto KTP, BPJK/ NPWP, Rekening Tabungan, dan Slip gaji terakhir. Pengajuan pinjaman DanaCepat sendiri ditawarkan dalam bentuk aplikasi smartphone sehingga dapat dengan mudah kamu instal melalui google playsotre.

Sayangnya layanan pinjaman online DanaCepat baru tersedia dengan plafon Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta saja. Kendati demikian kamu bisa memperoleh limit kredit lebih tinggi untuk pengajuan pinjaman berikutnya.

Pinjam UangTeman

Saat butuh pinjam uang di jogja tanpa jaminan kamu juga bisa memanfaatkan layanan UangTeman. Fasilitas pinjaman UangTeman ditawarkan mulai Rp 1.000.000 hingga Rp 6.000.000 dengan masa pengembalian selama 10-30 hari. Pinjaman online non bank ini dapat diajukan di beberapa kota besar termasuk D.I. Yogyakarta. Ketentuan utama calon debitur yang dapat mengajukan pinjaman yakni WNI dengan usia 21-65 tahun, serta memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap setiap bulan. Sebagai salah satu Fintech yang telah terdaftar OJK, UangTeman hadir menawarkan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Keistimewaan Kredit Tanpa Agunan dari UangTeman ialah dapat diajukan tanpa syarat kartu kredit sehingga hampir setiap pekerja memenuhi persyaratan mengajukan pinjaman.

Pinjaman RupiahCepat

RupiahCepat adalah layanan pinjam meminjam online yang diselenggarakan oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia. Pinjaman tunai tanpa jaminan yang ditawarkan RupiahCepat memungkinkan anda memperoleh dana talangan untuk segala keperluan pribadi. Anda dapat mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi RupiahCepat sebagai biaya persalinan, tambahan dana perbaikan rumah, tambahan dana pernikahan, dan lain sebagainya.

Kehadiran RupiahCepat sebagai alternatif pinjam uang di jogja tanpa jaminan memberikan kesempatan bagi masyarakat memperoleh dana tunai mulai Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000 dengan pilihan tenor 7 hari dan 14 hari. Keunggulan mencolok dari layanan ini diantaranya persyaratan mudah hanya butuh KTP saja, dan persetujuan cepat. Bahkan dalam waktu 15 menit pinjaman dana langsung cair ke rekening bank milik peminjam.

Cara pengajuan pinjaman RipiahCepat cukup sederhana, kamu tinggal mencari aplikasi RupiahCepat di playsotre dan menginstall nya. Setelah itu isi informasi secara lengkap mulai identitas diri, informasi pekerjaan, hingga informasi kontak darurat.

Dari ulasan di atas anda dapat menentukan pilihan pengajuan pinjaman tanpa jaminan di area Jogja. Mau pilih mengajukan pinjaman ke Bank, Koperasi, Pegadaian, atau melalui aplikasi pinjaman online non bank semua keputusan berada di tangan kamu. Meski kemudahan dan pencairan cepat menjadi nilai plus layanan pinjaman tunai. Mempertimbangkan suku bunga dan biaya menjadi faktor penting sebelum memilih tempat pinjam uang di Jogja tanpa jaminan. Dengan pertimbangan dan melakukan perbandingan kamu akan memperoleh pinjaman dengan bunga paling rendah dan biaya paling murah.