4 Tempat Pinjam Uang Cepat Cair hingga 5 Juta Tanpa Agunan

Diposting pada

Pinjam uang 5 juta dimana ya yang prosesnya cepat? Kali aja ada diantara sobat yang bertanya seperti ini. Namun tenang saja, saat ini banyak kok perusahaan terpercaya yang dapat sobat jadikan sebagai tempat pengajuan pinjaman secara online. Tidak kurang dari 30 penyelenggara Fintech P2P Lending telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan. Meski demikian kamu perlu memilah dan memilih layanan fintech lending agar memperoleh pinjaman dengan bunga rendah dan proses cepat.

Tidak semua fintech lending menawarkan limit kredit hingga 5 juta. Mayoritas dari perusahaan pinjaman online saat ini didominasi oleh jenis pinjaman jangka pendek dengan limit rendah antara 500 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah. Kendati demikian ada juga perusahaan sejenis yang memungkinkan sobat jadikan sebagai tempat pinjam uang 5 juta cepat dan terpercaya.

Pinjam Uang 5 Juta Cepat Cair? Coba 4 Tempat ini

Perusahaan startup fintech yang tumbuh menjadi unicorn dan menawarkan pinjaman uang cepat cair hingga 5 juta semakin mudah kita dapatkan. Hal ini sedikit banyak membuktikan bahwa inovasi di bidang jasa keuangan khususnya penyelenggara pinjam meminjam online mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Wajar jika kemudian perusahaan skala nasional bahkan internasional mendirikan layanan serupa mengingat pangsa pasar di Indonesia masih sangat terbuka luas. Di sisi lain, atas maraknya layanan fintech lending, masyarakat khususnya yang membutuhkan pinjaman cepat memiliki pilihan lebih banyak sehingga lebih leluasa membandingkan antara satu layanan dengan layanan lain.

pinjam uang 5 juta cepat dimana

Jika pada periode sebelumnya, pinjam uang 5 juta hanya bisa kita peroleh melalui produk perbankan, pegadaian, dan multifinance saat ini Fintech menjadi pilihan baru yang memungkinkan kita mengajukan sekaligus menerima pinjaman secara cepat dan efektif. Bahkan kebanyakan dari pinjaman online ditawarkan tanpa agunan sehingga peminjam tidak perlu menyerahkan aset berharga sebagaimana jenis pinjaman multiguna di perbankan dan multifinance maupun produk gadai PT Pegadaian. Berikut 4 pilihan saat sobat membutuhkan pinjaman uang 5 juta cepat cair.

1. Cash Wagon

Cash Wagon merupakan platform fintech yang diselenggarakan oleh PT Cash Wagon Indonesia. Produk utama yang ditawarakan yakni pinjaman online tanpa agunan dengan limit Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Adapun jangka waktu yang dapat dipilih yakni antara 10-30 hari dengan suku bunga 1% per hari atau setara 30% per 30 hari.

Platform
Cashwagon
Perusahaan
PT Cash Wagon Indonesia
Terdaftar OJK
Ya, S-5475/NB.111/2017
Jenis Pinjaman
Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan
Plafon Pinjaman
Rp 500 ribu - Rp 5 Juta
Jangka Waktu
10-30 Hari
Persetujuan Aplikasi
24 Jam
Metode Pengajuan
Online
Suku bunga
1% Per Hari
Jaminan
Tidak Diperlukan

Apa saja syarat dan bagaimana cara mengajukan pinjaman di Cash Wagon? Simak selengkapnya pada ulasan produk Pinjaman Tunai Tanpa Persyaratan Jaminan.

2. TunaiKita

Bagi sobat yang kerap mencari pinjaman online pasti tidak asing lagi dengan aplikasi TunaiKita. Jenis Fintech Lending yang diselenggarakan oleh PT Digital Tunai Kita menawarkan 2 produk pinjaman yakni pinjaman jangka pendek mulai Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta dengan tenor 10-30 hari dan pinjaman cicilan dengan plafon hingga Rp 20 juta dan tenor antara 3-6 bulan. Dengan demikian TunaiKita bisa sobat jadikan alternatif saat ingin pinjam uang 5 juta cepat cair. Adapun suku bunga yang ditawarkan khusus pinjaman jangka pendek berkisar antara 0,7% – 0,95% per hari.

Platform
Tunai Kita
Perusahaan
PT Digital Tunai Kita
Terdaftar OJK
Ya, S-3973/NB.111.17
Jenis Pinjaman
Pinjaman multiguna
Plafon Pinjaman
Rp.1 juta sampai 20 juta
Jangka Waktu
1-30 hari / 3-6 bulan
Persetujuan Aplikasi
2 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
0,7%-0,95% per hari
Jaminan
Tidak Diperlukan

Untuk memperoleh informasi lengkap terkait syarat dan cara mengajukan permohonan pinjaman, silakan simak ulasan sebelumnya tentang Aplikasi TunaiKita.

3. IndoDana

IndoDana menawarkan pilihan nominal pinjaman mulai Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta dengan jangka waktu antara 1-6 bulan. Jika kita bandingkan limit kredit dan jangka waktu pinjaman IndoDana memang tergolong lebih unggul dibandingkan kedua fintech sebelumnya. Berikut fitur utama yang ditawarkan IndoDana.

Platform
IndoDana
Perusahaan
PT Artha Dana Teknologi
Terdaftar OJK
N/A
Jenis Pinjaman
KTA Online
Plafon Pinjaman
Rp 500 Ribu- Rp 8 Juta
Jangka Waktu
1-6 Bulan
Persetujuan Aplikasi
2x24 Jam
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
N/A
Jaminan
Tanpa Agunan

Syarat utama nasabah yang dapat mengajukan pinjaman yakni berusia antara 21-50 tahun; memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap; Tinggal dan bekerja di area Jabodetabek; serta Memiliki rekening bank atas nama pribadi. IndoDana menjadi salah satu alternatif aplikasi pinjam uang 5 juta cepat cair. Pasalnya dalam waktu 2 hari kamu bisa mengetahui hasil verifikasi permohonan pinjaman yang sobat ajukan.

4. Julo

Hapir sama dengan layanan IndoDana dan TunaiKita, Julo juga menawarkan pinjaman online dalam 2 jenis yakni Julo Mini dengan plafon 1 juta dengan tenor 1 bulan dan pinjaman berjangka hingga Rp 8 juta yang dapat dicicil antara 3-6 bulan. Berikut fitur utama pinjaman Julo yang dapat sobat pertimbangkan.

Platform
Julo
Perusahaan
PT Julo Teknologi Finansial
Terdaftar OJK
Ya, S-589/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman multiguna
Plafon Pinjaman
Rp.1 juta sampai 8 juta
Jangka Waktu
1 Bulan/ 3-6 bulan
Persetujuan Aplikasi
1-2 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Mobile
Suku bunga/ Biaya Jasa
Paling rendah 0,33% Perhari

Khusus pengajuan pinjam uang 5 juta sobat bisa memilih produk Julo Cicil dengan plafon hingga 8 juta rupiah. Adapun syarat utama calon peminjam diantaranya berusia antara 21-50 tahun; Berstatus sebagai karyawan swasta maupun PNS dengan gaji minimum Rp 3 juta per bulan; serta berdomisili di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi. Bunga pinjaman Julo ditawarkan kompetitif dengan prosentase terendah 0,33% per hari.

Hal Utama yang Tidak Boleh Diabaikan

Saat sobat ingin pinjam uang 2 juta cepat cair sebaiknya tetap waspada dan berhati-hati. Pastikan sobat memahami segala ketentuan dan persyaratan sehingga manfaat Fintech Lending benar-benar sobat rasakan tanpa merasa dirugikan. Berikut beberapa hal yang tidak boleh sobat abaikan ketika berniat mengajukan permohonan pinjaman online melalui keempat fintech di atas.

1. Suku Bunga

Meksi banyak ulasan, review, dan terdapat deskripsi atas produk pinjaman online untuk masalah suku bunga jangan pernah disepelekan. Pasalnya bunga pinjaman resmi yang dibebankan bagi peminjam terdapat pada saat proses perjanjian atau kontrak pinjam meminjam. Untuk itu sobat perlu membaca dan memahami segala yang tertuang dalam kontrak tersebut.

Jika memungkinkan kita bisa membandingkan suku bunga pinjaman yang ditawarkan salah satu fintech lending dengan bunga pinjaman dari perusahaan sejenis. Dengan demikian kita bisa memilih suku bunga pinjaman mana yang paling rendah.

2. Biaya yang Dibebankan

Meski tidak semua Fintech Lending menerapkan biaya yang dibebankan bagi peminjam namun beberapa diantaranya ada juga yang membebani peminjam dengan berbagai biaya. Untuk itu pastikan sobat memahami apakah layanan pinjaman yang akan diajukan sebatas dikenakan suku bunga saja atau terdapat biaya lain seperti biaya administrasi, biaya persetujuan, biaya pengurangan risiko, dan lain sebagainya.

3. Risiko Sebagai seorang Peminjam

Masih berkaitan dengan finansial, ada kalanya kita juga perlu mempertimbangkan risiko denda keterlambatan. Jenis pinjaman cepat biasanya membebani denda keterlambatan antara 1%-2% per hari sehingga penentuan tenor pinjaman harus sobat pilih secara tepat. Selain denda, penagihan via email/ telephone/ langsung menjadi salah satu risiko keterlambatan pembayaran pinjaman. Untuk menghindari risiko keterlambatan pengembalian pinjaman pastikan sobat benar-benar mengingat kapan tanggal jatuh tempo pinjaman yang kamu terima.

4. Pengalaman Mengajukan Pinjaman

Jangan anggap remeh pengalaman orang lain pinjam uang 5 juta cepat khususnya melalui Fintech Lending. Sobat bisa mencari informasi dari testimoni, forum, maupun surat terbuka yang ditulis seseorang yang pernah mengajukan pinjaman tertentu. Dengan mencari informasi melalui jaringan internet kamu bisa menyimpulkan apakah layanan fintech yang akan kamu pilih sebagai sarana pengajuan pinjaman online termasuk jenis layanan rekomended maupun tidak.

Dengan melihat ulasan ringkas terkait tempat pinjam uang 5 juta cepat cair di atas, kamu bisa mempertimbangkan dan memilih layanan mana yang paling tepat.Sebelum benar-benar mengajukan permohonan via aplikasi online, pastikan sobat mengetahui dengan jelas persyaratan dan ketentuan sebagai seorang peminjam.