Kredit Mikro Online Tanpa Jaminan Bisa untuk Ibu Rumah Tangga

Ajukan kredit mikro online sesuai kebutuhan modal usaha tanpa jaminan. Berikut ulasan detail pinjaman dana usaha persembahan fintech terbaik 2018. Uang tunai mulai Rp 1,5 juta bisa anda ajukan dengan syarat mudah bahkan oleh seorang ibu rumah tangga sekalipun.

Fasilitas pinjaman dana usaha online dapat anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan usaha yang telah berjalan. Amartha sebagai fintech terbaik dan terpercaya kini telah terdaftar OJK dengan dengan surat terdaftar nomor S-2491/NB.111/17. Amartha menawarkan kredit mikro online bagi kalangan pengusaha mikro wanita yang selama ini kesulitan mengakses dana perbankan.

Keterbatasan akses untuk mengajukan pinjaman ke bank tak hanyal menjadi salah satu hambatan seorang wiraswasta dalam mengembangkan usahanya. Selain program Kredit Usaha Rakyat dari pemerintah kini terdapat fasiltias pembiayaan bagi pelaku usaha yang dapat diajukan langsung secara online.

Kredit Mikro Online Tanpa Jaminan dari Amartha

Amartha merupakan platform layanan yang digawangi oleh PT Amartha Mikro Fintek. Awalnya perusahaan ini hanya berbentuk lembaga keuangan mikro. Dalam perkembangannya Amartha berkamuflase menjadi perusahaan fintech P2P Lending yang memberikan layanan jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia. Berikut sekilas fitur pinjaman dana usaha online tanpa jaminan yang ditawarkan Amartha:

Platform
Amartha
Perusahaan
PT Amartha Mikro Fintek
Terdaftar OJK
Ya, S-2491/NB.111/17
Jenis Pinjaman
Pembiayaan Mikro Kelompok
Plafon Pinjaman
Rp 1,5 Juta - Rp 10 Juta
Jangka Waktu
3-12 bulan
Persetujuan Aplikasi
N/A
Metode Pengajuan
Online
Suku bunga
N/A (Bagi Hasil)
Jaminan
Tidak diperlukan
Pencairan dana
N/A
Customer Service
+62 822 1010 2525

Fasilitas pinjaman mikro tersebut dapat anda jadikan sebagai alternatif saat membutuhkan pembiayaan modal kerja.

 

Persyaratan Mengajukan Pinjaman Dana Usaha Online

Syarat dan ketentuan calon peminjam dapat anda lihat dari tabel berikut ini.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Wiraswasta
Gender/ Batas UsiaFemale/ N/A
Penghasilan Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Ketentuan Lain
Diajukan secara berkelompok 15-20 orang
Wajib mengikuti pelatihan & pertemuan kelompok
Tinggal di Jawa Barat, Banten, DI Yogyakarta dan Jawa Timur

Dari keterangan di atas dapat kita ketahui jika persyaratan utama pengajuan kredit mikro online yakni seorang perempuan. Dengan demikian ibu rumah tangga khususnya yang memiliki usaha mikro berkesempatan mengajukan pembiayaan modal usaha secara online. Baca: Pinjaman Uang Uang 1 Jam Cair

Meski demikian perlu kita garis bawahi bahwa pinjaman uang online untuk ibu rumah tangga tersebut hanya boleh dipergunakan untuk keperluan produktif. Berikut beberapa keunggulan fasilitas pembiayaan dari Amartha Fintech.

  • Tanpa jaminan;
  • Proses pencairan mudah;
  • Sistem bagi hasil yang kompetitif;
  • Tidak ada biaya penalti pelunasan lebih awal;
  • Plafon pinjaman fleksibel hingga 10 juta;
  • Tenor pembiayaan antara 3-12 bulan.

 

Biaya dan Suku Bunga

Sistem pembiayaan yang ditawarkan Amartha menggunakan sistem bagi hasil sehingga tidak secara terang-terangan menentukan berapa suku bunga yang dikenakan bagi setiap peminjam. Walapun demikian pada saat perjanjian pinjam meminjam tentunya informasi tersebut akan diberikan secara detail bagi peminjam.

Suku Bunga
N/A
Administrasi
N/A
Persetujuan Kredit
5% dari pinjaman
Asuransi
N/A
Materai
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Tidak Ada
Denda Keterlambatan
N/A
Biaya Lainnya
Sesuai Ketentuan

Yang jelas dalam pengajuan pinjaman dana usaha online tersebut terdapat biaya 5% dari nominal pembiayaan yang dikenakan sebagai jasa persetujuan.

Bagi anda yang tinggal di Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Timur bisa mempertimbangkan fasilitas kredit mikro online dari Amartha. Namun demikian bila anda dapat mengakses program Kredit Usaha Rakyat kami sarankan untuk memprioritaskan fasilitas tersebut karena diberikan dengan bunga rendah.