Pinjaman Online Jaminan Sertifikat Tanah Kosong 2018

Diposting pada

Tidak perlu pusing-pusing mencari bank yang menerima pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong. Saat ini jenis kredit dengan agunan berupa AJB sertifikat tanah kosong bisa anda lakukan secara online melalui Fintech Relasi. Anda dapat dengan mudah dan cepat mengajukan pembiayaan sebagai modal kerja dan investasi dengan limit kredit antara Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar dan jangka waktu kredit antara 1 bulan sampai 24 bulan.

Manfaatkan fasilitas pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong dari relasi untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dalam rangka meningkatkan bisnis yang telah ada. Prosedur pengajuan online tidak membuat repot karena jika aplikasi yang anda ajukan memenuhi persyaratan justru petugas yang akan datang menjemput bola melakukan survey terhadap usaha dan agunan yang anda miliki. Dengan demikian tidak perlu membuang-buang waktu hanya untuk mengumpulkan aplikasi kredit.

Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Relasi

Sebagai platform fintech peer to peer lending yang telah terdaftar OJK, Relasi menawakan alternatif pembiayaan bagi pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi. Metode pengajuan online memudahkan calon peminjam menyerahkan aplikasi kredit tanpa mendatangi kantor perusahaan pemberi pinjaman. Salah satu keunggulan pinjaman relasi ialah dapat menerima jaminan berupa sertifikat tanah kosong yang biasanya tidak bisa diterima oleh perbankan. Fitur apa saja yang ditawarkan oleh relasi dalam memberikan layanan pinjaman? simak review singkat di bawah ini.

Platform
Relasi
Perusahaan
PT Relasi Perdana Indonesia
Terdaftar OJK
S-4193/NB.111/2017
Jenis Pinjaman
Pembiayaan proyek, pinjaman talangan, investasi, modal kerja, dan pinjaman piutang
Plafon Pinjaman
100 juta - 2 miliar
Jangka Waktu
1-24 bulan
Persetujuan Aplikasi
14 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
1.25% – 1.67%
Jaminan
Fleksibel (Sertifikat Tanah Kosong/ Rumah)

Secara garis besar, fintech yang diluncurkan oleh PT Relasi Perdana Indonesia ini menawarkan beberapa jenis pinjaman sebagai berikut.

Pembiayaan Proyek

Fasilitas pinjaman bagi pengusaha dan wiraswasta untuk memenuhi kebutuhan modal kerja mulai dari pembelian bahan baku dan lain sebagainya dengan tujuan menyelesaikan suatu proyek pekerjaan.

Dana Talangan

Pinjaman yang ditujukan untuk menutup kekurangan dana yang bersifat sementara sambil menunggu ketersediaan dana dari pihak lain.

Investasi

Fasilitas pembiayaan yang ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan investasi mulai pembelian tanah, ruko, gudang, dan asset tidak bergerak lainnya dengan tujuan meningkatkan kualitas dan pengembangan usaha.

Modal Kerja

Fasilitas ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang bersifat habis dalam satu siklus tertentu.

Piutang

Pinjaman piutang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sejumlah piutang perusahaan yang saat ini tengah berjalan.

Baca >> Pinjaman Dana Tunai Online

Apa Saja Syarat Calon Peminjam Dana?

Prosedur pengajuan pinjaman melalui fintech relasi dapat anda mulai dengan mendaftarkan diri sebagai peminjam dana. Adapun syarat dan ketentuan menjadi pencari pinjaman yakni sebagai berikut.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Wiraswasta/ Pengusaha
Rentang Usia
18 tahun - 55 tahun
Penghasilan minimum
Omset Usaha 1 Miliar dalam Setahun
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Syarat Lain
Usaha berada di Jabodetabek
Memegang SKP khusus keperluan proyek
Memiliki agunan berupa rumah maupun tanah kosong

Meski saat ini PT Relasi Perdana Indonesia baru bisa menyetujui pengajuan pinjaman untuk area Jabodetabek saja namun melihat perkembangannya, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Relasi bisa berekspansi memberikan layanan di kota lain bahkan seluruh Indonesia.

 

Data dan Dokumen Apa Saja yang Dibutuhkan?

Pada tahap pendaftaran sebagai peminjam dana anda akan membutuhkan alamat email , data diri, dan dokumen penunjang. Adapun dokumen yang harus anda upload yakni sebagai berikut.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Kartu Keluarga (KK); dan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ketiga dokumen di atas perlu anda jadikan file JPEG bisa dengan cara difoto maupun discaner. Agar proses verifikasi data berjalan lancar pastikan file gambar tersebut sempurna dan dapat dibaca dengan mudah.

 

Berapa Bunga Pinjaman di Relasi?

Untuk memahami suku bunga yang dibebankan bagi peminjam. Ada baiknya anda melihat tabel biaya dan suku bunga di bawah ini.

Suku Bunga/ Biaya Jasa
1.25% – 1.67%
Komisi
2% dari pinjaman yang disetujui
Penilaian Independen
N/A
Notaris
N/A
Asuransi & MateraiN/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
N/A
Biaya Lainnya
N/A

Keunggulan Layanan Pinjaman Online Relasi?

Relasi layak anda jadikan sebagai sarana pengajuan pinjaman online jaminan sertifikat tanah kosong karena memiliki berbagai keunggulan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Proses Mudah

Dengan mengandalkan teknologi anda dapat mengajukan aplikasi kredit secara online baik melalui website maupun aplikasi android yang bisa anda unduh via google playstore. Layanan online menjadi salah satu inovasi jasa keuangan yang saat ini berkembang cukup pesat di Indonesia. Dengan demikian, anda tidak perlu membuang waktu dan meninggalkan kegiatan hanya untuk mengajukan aplikasi kredit. Bahkan pihak relasi yang akan segera datang menemui anda untuk melakukan survey kelayakan usaha dan agunan begitu aplikasi anda memenuhi persyaratan.

2. Skema Pembayaran Fleksibel

Relasi menawarkan pembayaran pengembalian pinjaman yang dapat anda pilih secara fleksibel mulai dari angsuran bulanan, trisemester, maupun semesteran tergantung dari kenyamanan anda melakukan pembayaran. Bahkan tidak menutup kemungkinan Relasi menerima pengajuan masa tenggang pembayaran pinjaman pokok sehingga anda hanya membayar bunganya saja selama periode tertentu.

3. Agunan Fleksibel

Ya, agunan yang anda siapkan bersifat fleksibel. Bagi anda yang merasa sulit mengajukan pinjaman ke bank karena agunan yang anda sodorkan tidak memenuhi persyaratan ada kemungkinan bisa diterima sebagai agunan di Relasi. Bahkan tidak harus berupa sertifikat tanah dan bangunan karena Relasi mengizinkan peminjam mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong.

Baca >> Pinjaman Tanpa Agunan Online Langsung Cair

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Untuk melakukan pengajuan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong anda dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini.

  • Daftar sebagai peminjam;
  • Lengkapi data pribadi;
  • Upload dokumen pendukung;
  • Masuk sebagai peminjam dana dengan akun yang telah anda buat;
  • Pilih menu “Pinjaman” kemudian “Pinjaman Baru”;
  • Isi formulir dan lengkapi persyartan yang telah ada;
  • Pilih “ajukan pinjaman” jika data telah dirasa lengkap.

Hal yang perlu anda garis bawahi sebelum mengajukan aplikasi pinjaman baru yakni adanya konfirmasi atas verifikasi akun yang anda buat. Agar proses verifikasi berjalan lancar, pastikan data yang anda masukkan benar-benar valid termasuk nomor telephone dan ponsel.

Bila aplikasi pengajuan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong yang anda ajukan memenuhi kriteria pada tahapan berikutnya pihak Relasi akan memberitahukan melalui notifikasi email atau secara langsung dengan menghubungi nomor telephone atau ponsel anda untuk meng-informasikan sekaligus memandu anda melangkah pada tahap selanjutnya.