Pinjaman Dana Cepat GoRupiah (Review)

GoRupiah adalah sebuah aplikasi android yang berguna untuk mengajukan pinjaman dana cepat. Berbekal KTP dan informasi pribadi anda bisa memperoleh pinjaman tunai 1-2 juta rupiah, bahkan dapat ditingkatkan hingga Rp 50 juta. Selain tanpa jaminan, calon peminjam tidak wajib memiliki kartu kredit. Persyaratan ini sangat berbeda dengan pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) pada umumnya.

Pinjaman GoRupiah merupakan fintech pinjaman online yang diselenggarakan oleh PT InFin Tech Indonesia dan berkantor pusat di Grand Slipi Tower 9th Floor Jl. Letjen S. Parman Kav. 22-24r Palmerah, Jakarta Barat. Sebagai penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi Informasi, GoRupiah menawarkan pinjaman dana cepat mulai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta dan dapat ditingkatkan hingga puluhan juta.

gorupiah pinjaman dana cepat

Sekilas Info GoRupiah

Sebagai gambaran umum, anda dapat melihat info GoRupiah di bawah ini untuk melihat fitur serta produk pinjaman yang ditawarkan.

Platform
GoRupiah
PenyelenggaraPT. InFin Tech Indonesia
Terdaftar OJK
N/A
Jenis Pinjaman
Pinjaman Dana Cepat
Plafon Pinjaman
1-2 Juta
Jangka Waktu
15-30 Hari
Persetujuan Aplikasi
1-3 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Suku bunga/ Biaya Jasa
Paling Rendah 0,15% Per Hari
Jaminan
Tanpa Agunan

Dengan melihat data di atas bisa kita ketahui bahwa limit kredit awal pinjaman uang di GoRupiah tergolong kecil yakni 1-2 juta dengan jangka waktu 15-30 hari. Anda dapat membandingkan fitur dan bunga pinjaman GoRupiah dengan layanan fintech pinjaman online sejenis seperti TunaiKita, CashWagon, maupun TangBull.

Persyaratan Calon Peminjam

Tidak beda jauh dengan prosedur pengajuan pinjaman dana cepat lainnya, terdapat persyaratan bagi calon peminjam yang perlu dipenuhi. Secara garis besar persyaratan tersebut bisa kita kelompokan menjadi dua yakni ketentuan umum dan dokumen serta informasi yang dibutuhkan.

Ketentuan Umum

Adapun ketentuan umum bagi calon peminjam GoRupiah diantaranya sebagai berikut:

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Karyawan Berpenghasilan Tetap
Usia
18 Tahun s/d 60 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tidak

Dokumen dan informasi

Selain wajib memenuhi ketentuan umum, pada tahap pengajuan permohonan pinjaman calon peminjam juga akan diminta mengisi data serta meng-unggah beberapa dokumen. Berikut informasi yang perlu anda isikan pada tahap pengajuan aplikasi.

Foto KTP
Foto Identitas Karyawan
Foto Ijasah
Foto Slip Gaji

Cara Mengajukan Pinjaman

Prosedur pengjuan pinjaman GoRupiah sangat mudah dan cepat. Bila anda telah mendownload dan menginstall aplikasi GoRupiah di Smartphone anda tinggal melakukan 3 langkah berikut ini.

1. Isi Data dan Upload Dokumen

Buka aplikasi GoRupiah dan pilih menu “Pinjam Sekarang”. Isi data dan informasi secara lengkap mulai dari idenditas diri, info kontak, hingga informasi pekerjaan. Setelah semuanya terisi secara lengkap selanjutnya upload dokumen yang dibutuhkan berupa foto KTP dan Kartu Identitas Karyawan atau Slip Gaji dan pilih menu “Mulai Sertifikasi”.

2. Tunggu Verifikasi Data

Setelah anda menyerahkan aplikasi pengajuan pinjaman, pihak GoRupiah akan melakukan verifikasi dan pengecekan data. Proses awal biasanya memerlukan 1-3 hari kerja dengan persetujuan tercepat 1 hari sehingga memungkinkan anda memperoleh pinjaman dana cepat dalam satu hari.

3. Pencairan Dana

Setelah persetujuan diberikan, Staff GoRupiah akan menghubungi anda melalui kontak yang telah disikan. Untuk itu pastikan ponsel anda dalam keadaan siaga agar bisa menerima panggilan telepon dengan cepat.

gorupiah review

 

Keunggulan dan Kekurangan GoRupiah

Di samping dapat diajukan tanpa agunan apapun, Aplikasi GoRupiah memiliki beberapa keunggulan yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Berikut beberapa diantaranya.

1. Persyaratan Mudah

Sebagai layanan Fintech, syarat pengajuan pinjaman GoRupiah sangat mudah, bahkan bisa dibilang cukup foto KTP saja anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat tanpa agunan apapun.

2. Proses Pengecekan Cepat

Jauh berbeda dengan proses verifikasi data di layanan keuangan tradisional, PT InFin Tech Indonesia bekerja cepat dalam melakukan pengecekan pengajuan aplikasi bahkan hanya butuh 5 menit – 20 menit. Dengan demikian proses pencairan dana pun dapat dilakukan secepat mungkin bila pengajuan anda disetujui.

3. Bunga Kompetitif

Suku bunga pinjaman GoRupiah kompetitif dengan tingkat terendah 0,15% per hari. Kendati demikian suku bunga tetap perlu menjadi prioritas utama sebelum menandatangani kontrak. Hal ini lantaran tidak semua aplikasi yang masuk layak mendapatkan bunga pinjaman terendah.

4. Perlindungan Privasi

Perlindungan privasi konsumen menjadi hal di luar mekanisme pinjam meminjam yang tidak boleh anda abaikan. Pasalnya data anda sangat penting artinya bagi orang lain sehingga GoRupiah memberikan perlindungan total terhadap privasi anda. Dengan demikian anda tidak perlu was-was akan data pribadi, bahkan tidak ada orang yang bakal tahu jika anda meminjam uang di GoRupiah.

5. Cara Pembayaran Pinjaman Mudah

Cara pembayaran GoRupiah mudah dilakukan oleh peminjam. Sejak awal penerimaan dana, peminjam akan mendapatkan nomor virtual account bank yang anda perlukan pada saat membayar pengembalian pinjaman. Dengan mengantongi nomor virtual anda bisa melakukan pembayaran lebih mudah dan cepat.

Disamping keunggulan di atas, tentunya terdapat kekurangan dari pinjaman Fintech GoRupiah, salah satu kekurangannya menurut uangpinjam.com yakni hingga review ini diterbitkan, PT InFin Tech Indonesia belum terdaftar sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kendati demikian cepat atau lambat perusahaan ini bakal terdaftar juga di OJK. Selain itu pinjaman dana cepat GoRupiah juga baru melayani pengajuan pinjaman di beberapa kota saja.

Baca Juga >>> Review Rupiah Plus

Hati-hati Terhadap Penipuan GoRupiah

Beberapa waktu yang lalu twitter resmi GoRupiah mengumumkan agar pengguna lebih berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan GoRupiah. Usut punya usut ternyata terdapat beberapa oknum yang menyediakan aplikasi GoRupiah melalui google Play Store. Untuk menghindari penipuan pastikan anda hanya mengunduh aplikasi resmi GoRupiah. Jika anda salah mengunduh aplikasi alih-alih memperoleh pinjaman, bisa saja data anda yang akan disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu.

Tips Pengajuan Agar Mendapatkan Persetujuan

Agar proses pengajuan bejalan lancar tanpa penolakan ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Kelengkapan Informasi

Pastikan anda mengisi informasi secara lengkap muli identitas diri, info pekerjaan, hingga kontak yang dapat dihubungi. Jika data yang anda masukkan kurang lengkap atau meragukan tidak menutup kemungkinan permohonan anda ditolak.

2. Dokumen Sinkron dan Jelas

Terkadang kondisi pencahayaan atau kamera handphone kurang memadai untuk mengambil gambar. Padahal dokumen yang harus anda upload harus jelas terbaca karena berkaitan dengan data. Untuk itu saat mengambil foto KTP dan dokumen lain yang dibutuhkan pastikan kualitasnya bagus sehingga nama, alamat, dan informasi dapat terbaca. Hal lain yang perlu anda perhatikan yakni dokumen yang sinkron, jika anda memiliki bukti/ slip gaji namun status pekerjaan di KTP masih sebagai Pelajar/ Mahasiswa tidak menutup kemungkinan pengajuan gagal disetujui.

Pertumbuhan perusahaan startup fintech yang menawarkan pinjaman online berbasis teknologi memudahkan kita mencari pinjaman. Kendati demikian sebelum mengajukan pinjaman dana cepat melalui aplikasi GoRupiah kami sarankan bagi anda memahami segala ketentuan dan risiko sebagai seorang peminjam. Selain mempertimbangkan bunga dan review GoRupiah di atas, anda juga bisa mencari informasi tambahan atas pengalaman orang lain yang pernah mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut.