Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Via Online 24 Jam

Bagaimana cara mengajukan pinjaman dana tunai online 24 jam? Kerap sekali masyarakat Indonesia menanyakan hal tersebut dalam menanggapi tawaran pinjaman yang saat ini banyak dilakukan via online. Cara mengajukan pinjaman antar platform fintech memiliki ketentuan berbeda-beda. Ada diantaranya yang mewajibkan pengajuan melalui aplikasi pinjaman online, ada yang dapat diajukan melalui website, dan ada pula yang menerima pengajuan melalui kedua metode tersebut.

Hingga ulasan ini diterbitkan, tercatat lebih dari 60 perusahaan Fintech P2P Lending telah terdaftar dan memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dari sekian banyak jasa inklusi keuangan digital beberapa diantaranya menawarkan pinjaman dana tunai online 24 jam salah satunya ialah PinjamanGo. PinjamanGo merupakan platform Fintech P2P Lending yang diselenggarakan oleh PT Dana Pinjaman Inklusif. Perusahaan yang bernaung di bawah grup sinarmas tersebut menawarkan pinjaman dana tunai via online 24 jam sebagai solusi keuangan masyarakat Indonesia. Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000 dengan pilihan jangka waktu 7 dan 14 hari.

 

Apa Itu Pinjaman Dana Tunai Online 24 Jam?

pinjaman online 24 jamDana tunai 24 jam yakni sebuah jasa pinjaman uang online yang memungkinkan diakses oleh pelanggan dalam waktu 24 jam. Dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan internet pencari pinjaman bisa melakukan pengajuan kapan saja dan dimana saja asal memiliki fasilitas pendukung baik itu laptop, smartphone, dan jaringan internet.

Kemunculan P2P Lending sebagai layanan pinjam meminjam via online menjadi inovasi baru di bidang jasa keuangan di Indonesia. Berbeda dengan prosedur pengajuan pinjaman tradisional melalui institusi keuangan yang selama ini harus dilakukan secara langsung Fintech P2P Lending memungkinkan pencari pinjaman mengajukan aplikasi kredit selama 24 jam non stop. Kendati demikian persetujuan pinjaman biasanya akan dilakukan pada hari dan jam kerja dari fintech yang bersangkutan.

 

PinjamanGo Tanpa Agunan

aplikasi pinjamangoSebagaimana yang telah kita singgung di atas, PinjamanGo menjadi salah satu Fintech P2P Lending penyelenggara pinjaman online 24 jam. Dengan syarat mudah tanpa agunan anda dapat memperoleh pinjaman uang tunai hingga Rp 1.200.000 dalam waktu 5 menit. Untuk memperoleh gambaran secara jelas ada baiknya kita simak review fitur produk PinjamanGo di bawah ini.

Platform
PinjamanGo
PenyelenggaraPT Dana Pinjaman Inklusif
Terdaftar OJK
Ya, S-256/NB.213/2018
Jenis Pinjaman
Pinjaman Online Tanpa Agunan
Plafon Pinjaman
Rp 600.000 & Rp 1.200.000
Jangka Waktu
7/14 Hari
Persetujuan Aplikasi
Paling cepat 5 menit
Metode Pengajuan
Aplikasi Pinjaman Online
Jaminan
Tanpa Agunan
Situs Resmiwww.pinjamango.co.id

Anda dapat memanfaatkan dana tunai dari PinjamanGo untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek baik untuk keperluan konsumftif maupun keperluan produktif.

 

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Online 24 Jam Via PinjamanGo

Sebagaimana metode pengajuan yang tertera dari review di atas, PinjamanGo hanya dapat diajukan melalui aplikasi. Dengan demikian calon peminjam wajib menginstall terlebih dahulu aplikasi PinjamanGo lewat google playstore. Sebelum menginstall aplikasi pinjaman online ada baiknya terlebih dahulu anda pahami syarat ketentuan calon peminjam di bawah ini.

Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
N/A
Usia
18-55 tahun
Syarat Kartu Kredit
Tidak
Ketentuan LainMemiliki kartu identitas (KTP)
Memiliki nomor ponsel aktif
Memiliki rekening bank lokal

Dari beberapa ketentuan di atas semua persyaratan cukup mudah terpenuhi. Bahkan PinjamanGo tidak membatasi status pekerjaan calon debitur sehingga lebih fleksibel diajukan oleh Karyawan Kontrak, Karyawan Swasta, maupun Wiraswasta.

Setelah aplikasi berhasil terinstall cara mengajukan pinjaman dana tunai online 24 jam via PinjamanGo dapat anda lakukan dengan prosedur berikut.

1. Melakukan Pendaftaran

Sebelum mengajukan aplikasi kredit pengguna wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftaran sebagai user diawali dengan memasukkan nomor Handphone dan kode verifikasi yang dikirim vi SMS. Selanjutnya silakan buat password sebagai sarana utama mengakses aplikasi PinjamanGo.

2. Lengkapi Profile Pengguna

Setelah pendaftaran anda berhasil tahap berikutnya silakan lengkapi profile pengguna. Beberapa data yang perlu anda isikan pada aplikasi tersebut diantaranya Informasi identitas, informasi pribadi, informasi pekerjaan, informasi kontak, informasi rekening bank, dan beberapa data lain yang dibutuhkan.

3. Pilih Jumlah Pinjaman

Cara selanjutnya yakni memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan. Saat ini aplikasi PinjamanGo menawarkan nominal dana tunai Rp 600.000 dan Rp 1.200.000 dengan pilihan jangka waktu 7 hari dan 14 hari. Jika pilihan sudah anda lakukan selanjutnya pilih menu “Pinjam Sekarang” untuk menyerahkan aplikasi kredit.

4. Tunggu review & persetujuan

Tahap ini 100% dilakukan oleh pihak PinjamanGo sehingga anda hanya perlu menunggu notifikasi apakah pengajuan pinjaman anda disetujui atau ditolak. PinjamanGo mengklaim bahwa persetujuan pinjaman paling cepat dapat dilakukan dalam waktu 5 menit. Kendati demikian

5. Pencairan dana ke rekening bank lokal

Jika permohonan memperoleh persetujuan, pencairan dana akan segera dilakukan melalui rekening bank lokal. Untuk itu calon peminjam wajib memiliki nomor rekening pribadi agar pengajuan pinjaman disetujui. Dana yang telah dikirim ke rekening anda dapat langsung dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan apa saja entah itu biaya pendidikan, beli barang elektronik, menambah modal usaha dan lain-lain.

 

Bunga dan Biaya PinjamanGo

Meski pengajuan pinjaman dana tunai online 24 jam dapat dengan mudah anda lakukan melalui aplikasi PinjamanGo. Namun pertimbangan biaya dan suku bunga wajib anda lakukan sebelum benar-benar mengajukan permohonan. Berikut perhitungan biaya dan bunga PinjamanGo yang perlu anda tahu.

Suku Bunga
0,047% per hari
Biaya Layanan Platform
Rp 37.000 - Rp 148.000
Denda Keterlambatan
2% Per hari
Biaya LainTransfer Bank

Jika kita hanya sekedar melihat suku bunga yang ditawarkan sepertinya terlihat Wow.. . karena pinjaman dana tunai diberikan dengan bunga 0,047% per hari. Meski demikian jika kita akumulasikan seluruh bunga dan biaya akan kita dapati keseluruhan biaya jasa mencapai 1% per hari. Agar memperoleh gambaran lebih jelas silakan simak tabel simulasi pinjaman di bawah ini.

tabel pinjaman dana online 24 jam

Nb: Bunga dan biaya dipotong dari nominal pinjaman sehingga peminjam menerima uang tidak utuh sebagaimana yang diajukan.

Tertarik mengajukan pinjaman dana tunai online 24 jam melalui PinjamanGo? Pertimbangkan risiko serta lakukan perbandingan dengan jenis jasa serupa untuk memperoleh pinjaman online terbaik sesuai kebutuhan anda. Coba bandingkan dengan layanan Pinjaman Tanpa Slip Gaji.