Aplikasi Wecash: Pinjaman Uang Rp 2 Juta Masuk ke Rekening dalam 30 Menit

Diposting pada

UangPinjam.com – Aplikasi Wecash memudahkan pengajuan pinjaman uang Rp 2 juta tanpa jaminan. Dengan proses cepat dan profesional uang pinjaman Rp 2 juta langsung masuk ke rekening dalam 30 menit. Apa saja syarat pendaftaran dan bagaimana prosedur pengajuan aplikasi kredit melalui Wecash? Simak review lengkap di bawah ini.

Kehadiran Financial Technology (Fintech) memberikan dampak besar di bidang perekonomian Indonesia. Demikian pula dengan munculnya Peer to Peer Lending (P2P Lending) atau yang lebih dikenal sebagai fintech pinjaman online. Selain memberikan pilihan baru bagi masyarakat dalam memperoleh produk keuangan, P2P Lending juga memudahkan pengguna memperoleh pinjaman uang secara cepat dan efisien. Salah satu aplikasi pinjaman online yang layak anda jadikan pilihan ialah Wecash. Hanya dalam 30 menit uang tunai dengan nominal maksimal Rp 2 juta akan segera masuk ke rekening milik peminjam.

 

Fitur Pinjaman Wecash

Hampir serupa dengan aplikasi TunaiKita, Wecash memudahkan proses pinjam meminjam secara online. Berikut fitur pinjaman yang dapat anda ajukan melalui Aplikasi Wecash.

Platform
Wecash
PenyelenggaraPT. Tokovips Teknologi Asia
Terdaftar OJK
N/A
Jenis Pinjaman
Pinjaman Uang 2 Juta
Plafon Pinjaman
Rp 4 juta
Jangka Waktu
1-30 Hari
Persetujuan Aplikasi
30 Menit
Metode Pengajuan
Online/ Aplikasi Android
Biaya Jasa Harian
1% Per Hari
Biaya Pengelolaan Harian
N/A
Denda keterlambatan
N/A

Meski tergolong sebagai fintech baru yang beroperasi di Indonesia sejak tahun lalu namun pada dasarnya PT. Tokovips Teknologi Asia memiliki keunggulan dari segi manajemen pelanggan, serta staf yang profesional. Di bawah platform Wecash, PT Tokovips Teknologi Asia menawarkan produk pinjaman uang tunai. Sebenarnya pilihan jumlah pengajuan maksimal bisa sampai Rp 4 juta tapi bagi peminjam awal sepertinya plafon maksimal yang diizinkan sampai Rp 2 juta saja.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Wecash

Kriteria pengajuan pinjaman Wecash cukup mudah dipenuhi siapa saja. Peminjam cukup memenuhi kriteria di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimum usia 21 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki akun atau rekening bank pribadi

Selain beberapa syarat di atas perlu anda ketahui bahwa Wecash baru menerima pengajuan dari kota-kota besar di Indonesia. Beberapa diantaranya yakni Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Bandung, Yogyakarta, Depok, Semarang, Pekanbaru, Bekasi, Bandar Lampung, Bogor, Medan, Palembang, Padang, Bali, Tangerang, dan Makassar.

 

Prosedur dan Cara Mengajukan Pinjaman Wecash

pinjaman wecashTertarik mengajukan pinjaman Wecash? Berikut prosedur pendaftaran dan pengajuan pinjaman yang perlu anda lakukan.

1. Install Wecash Partner

Langkah pertama anda perlu terlebih dahulu menginstall aplikasi Wecash Partner melalui akun google playstore. Ingat ya pilih App Wecash Partner bukan yang Wecash saja karena terdapat 2 jenis aplikasi serupa namun yang dapat digunakan sebagai pengajuan kredit hanya Wecash Partner.

2. Daftar Sebagai Pengguna

Buka aplikasi dan pilih menu “Daftar”, masukkan nomor HP dan Minta nomor verifikasi. Selanjutnya masukan kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS ke nomor HP. Buat password dan pilih menu “daftar Sekarang”.

Untuk proses pengajuan pinjaman silakan pilih menu “pinjaman pribadi” kemudian Isi formulir secara lengkap. Adapun data yang perlu anda masukkan diantaranya mengenai informasi pribadi mulai: Nama Lengkap; Nomor KTP; jenis kelamin, tanggal lahir, pendidikan terakhir, status perkawinan; Nama ibu kandung, Jumlah anak; dan Alamat Domisili. Kemudian pilih tombol “Selanjutnya”.

3. Unggah Foto KTP dan Foto Diri

Pada tahap ini anda akan diminta memberikan 2 foto berbeda yakni foto KTP yang dengan jelas dapat dibaca tulisannya serta foto diri bersama partner dan peminjam sambil memegang KTP tersebut. Tips agar pengajuan cepat diproses kami sarankan bagi anda untuk mengambil gambar menggunakan kamera utama sehingga mudah dikenali dan data dapat terbaca.

4. Isikan Data Pekerjaan

Cara mengajukan pinjaman Wecash selanjutnya yakni mengisi data pekerjaan. Masukkan data pekerjaan mulai dari perusahaan tempat bekerja, alamat kantor, nomor telepon, penghasilan bulanan, dan lain sebagainya. Anda juga akan diminta untuk menyerahkan foto company phone serta slip gaji. Agar permohonan segera diproses pastikan foto yang anda unggah memiliki kualitas baik dan data di dalamnya dapat terbaca dengan mudah.

5. Masukkan Akun Sosial Media

Ada beberapa akun sosial media yang perlu anda serahkan. Jika anda memiliki akun go-jek kami rekomendasikan untuk menggunakan akun tersebut sebagai salah satu sosmed yang anda miliki. Jangan sebatas menggunakan akun facebook atau instagram yang kurang detail. Watasapp juga menjadi salah satu akun yang dapat anda sodorkan. Pastikan foto yang anda unggah juga dapat terbaca baik.

6. Masukkan Informasi Kartu Kredit

Bagi pengguna kartu kredit, anda diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit sekaligus meng-unggah foto credit card sebagai tambahan verifikasi data. Pastikan foto yang anda ambil memuat nomor dan nama yang tertera pada kartu kredit.

7. Isi Kontak Darurat

Kontak darurat merupakan informasi kerabat bisa anda isi dengan orang tua, pasangan, saudara, dan lain sebagainya. Masukkan nama lengkap serta nomor HP aktif yang mudah dihubungi.

 

Jika ketujuh langkah di atas telah anda lakukan tahap selanjutnya yakni menyerahkan informasi yang telah anda isikan. Setelah akun anda aktif pengajuan pinjaman uang Rp 2 juta bisa segera dilakukan dengan pilihan jangka waktu sesuai ketentuan. Jika dari review pengajuan anda memperoleh persetujuan uang pinjaman akan segera masuk ke rekening bank milik anda.

Perhatian: Prosedur pengajuan pinjaman pertama kemungkinan memakan waktu lebih lama dan bisa mencapai 2 hari kerja. Dari beberapa pengalaman pengguna Aplikasi Wecash proses verifikasi awal memang cukup lama dan ada beberapa diantaranya yang mengaku ditolak karena terdapat foto identitas diri yang tidak memenuhi persyaratan serta gaji terlalu rendah.